Menjalin hubungan jarak jauh bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kekuatan untuk menahan rindu, stok kesabaran menunggu waktu bertemu dan juga menguji kesetiaan satu sama lain. Hubungan jarak jauh tak sesederhana yang kamu bayangkan. Bukan hanya tentang berkegiatan di tempat masing-masing yang berjarak angka, bukan itu.

Banyak yang menyepelekan hingga akhirnya berakhir dengan perpisahan, kalau sudah begitu jarak yang akan disalahkan. Padahal jarak hanyalah persoalan angka, sementara hubungan bertahan karena cinta. Menjaga hubungan jarak jauh memang sulit, oleh karena itu hanya orang-orang istimewa yang bisa melakukannya. Menjaga tanpa bisa melihatnya, mungkin seperti itu gambarannya.


Tak hanya kesetiaan dan kepercayaan, Komunikasi juga penting lho !


Hubungan jarak jauh memiliki tiga nyawa yang harus dijaga yaitu kesetiaan, kepercayaan dan komunikasi. Kamu harus menjaga ketiganya secara seimbang. Pastikan komunikasimu juga lancar dengan pasangan, apalagi dijaman seperti sekarang yang memudahkan berkomunikasi dengan yang jauh di sana. Ketika berkomunikasi jangan sampai kamu menunjukkan rasa ketidakpercayaan dengan bertanya macam-macam. Percaya dan beri dia ruang agar merasa nyaman dalam hubungan. Ketika kamu benar-benar percaya padanya dia juga akan memberikan kepercayaan yang besar kepadamu dan komunikasi juga akan semakin baik tanpa ada ragu.


Jaga perasaan dan Cintanya agar tetap untukmu


Advertisement

Saling mengerti dan memahami menjadi kuncinya. Jika kamu sudah melakukan hal tersebut dengan baik, niscaya dia juga akan melakukan hal yang sama untuk menjaga cintamu di sana. Percayalah, kamu bisa melewatinya dengan cinta yang kamu miliki. Memang terkadang hubungan ini berhiaskan sepi, rindu dan galau tepapi memiliki akhir yang lebih indah daripada hubungan biasa.


Selalu positif thinking dan menyibukkan diri pada hal yang positif


Tetaplah berpikiran baik pada pasangan, kalau dia nan jauh di sana untuk bekerja mencari uang untuk menghalalkan kamu, atau yang sedang menuntut ilmu untuk memantaskan dirinya bersamamu. Tugas kita pasangannya adalah menyibukkan diri agar tidak terasa sepi dan galau yang berkepanjangan misalnya dengan aktif di lingkungan masyarakat. Dan semoga kamu menjadi salah satu orang yang beruntung yang bisa merasakan indahnya hubungan jarak jauh.