Untukmu yang Jauh di Sana, Mari Kita Perjuangkan Rasa Cinta Ini. Karena Cinta Memang Ini Layak Diperjuangkan

Rasa cinta dan semua paket yang dibawa olehnya mengiringi langkah di dalam segala lika-liku kehidupan menghampiri dan datang silih berganti, semua akan selalu indah pada awalnya. Pencarian akan sebuah cinta sejati tentu saja tak akan menempuh jalan yang mudah, karena cinta yang dicari begitu suci, murni, dan pasti butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

Advertisement

Awal yang indah bukan menjadi cerita menarik lagi karena setiap ada rasa cinta itu datang pastilah beriringingan dengan rasa bahagia, namun dalam perjalanannya cinta akan selalu diterpa oleh rintangan, halangan, badai maupun topan untuk menguji seberapa tangguh cinta yang ada diantara dua hati manusia yang sedang dilanda asmara.

Sebelum Denganmu, Cinta Ini Rapuh.

Tenyata cinta yang selama ini datang tak sekokoh yang dibayangkan seperti pada awalnya, semua diakhiri perpisahan yang berbarengan dengan rasa sakit. Apa yang salah dengan rasa cinta ini? aku selalu berusaha untuk menjaganya, namun apalah daya jika memang tak bisa dipertahankan dan hanya bertepuk sebelah tangan pada akhirnya hanya mengelus dada yang bisa dilakukan.

Cinta yang selama ini kukenal dan kualami memang ketika kami sering bertemu, bertatapan, dan bercengkrama hingga menghadirkan benih-benih cinta yang diharapkan akan tumbuh dengan penuh keindahan. Namun, apakah cinta yang seperti itu tak cocok denganku, hingga sakit lagi yang harus kurasa?

Advertisement

Meluruhkan tekad, yakni tak ingin berhubungan dengan permasalahan cinta.

Dan kau hadir seakan memang dikirimkan oleh Tuhan untuk menghilangkan semua lukaku. Pernah kubertekad ku tak ingin mengenal cinta dulu hingga studiku selesai, mungkin karena dalamnya goresan luka yang kurasa, mengingat hubungan yang lama sebelumnya akhirnya kadas juga. Namun tekad bulatku seakan berhasil kau luruhkan dengan cara yang tak biasa.

Memang kau dan aku pernah bertemu sebelumnya, tapi itu dulu dan tak ada sedikit pun rasa suka yang ada ketika melihat sosokmu. Kehadiranmu bukan karena kau menginginkan aku, kau hadir dengan senatural mungkin, seperti saat aku menemukan teman baru. Memang apalah yang bisa di harapkan? Cinta dariku? Bukan, awalnya memang bukan itu yang kau mau.

Advertisement

Cinta berjarak seakan-akan tak berjarak

Terpisah oleh jarak beratus-ratus kilo meter, berbeda pulau yang telah menjadi tempat tinggal dari masing masing diantara kami, membuat aku dan kamu hanya saling berbagi dan bertukar cerita tentang hari-hari yang telah terlewati.

Kenyamanan hati, mungkin itulah yang membuat tekadku sedikit demi sedikit terkikis. Sering kubertanya “Kenapa dan mengapa”, entah berapa kali kata-kata itu datang lagi dan lagi di pikiranku.

“Saat bertemu dikota yang sama tak ada rasa cinta. namun ketika berjauhan bisa menghasilkan cinta.”

Itu yang selalu hadir dalam benakku saat ini. Hingga aku sendiri perlahan menemui jawabannya bahwa cinta tak mengenal jarak dan waktu. Meski raga kita terpisah jauh, namun cinta itu tumbuhnya dari hati, ketika hatiku merasa ada cinta dari hatimu untukku maka tak akan ada lagi yang mampu memaksanya untuk hadir kemudian melenyapkannya begitu saja.

Banyak pasangan yang telah mampu melewatinya

Cinta jarak jauh memang bukan hal baru. Bukan hanya seperti aku dan kamu yang hanya berbeda pulau, begitu banyak pasangan lain pun harus melawan jarak yang lebih jauh dari kita, misalnya berbeda cinta antar negara,

Memang terkadang merasa aneh, ketika rasa ini terasa lebih mendalam dengan cinta jarak dekat, padahal banyak hal yang tak bisa kita lalui bersama karena adanya jarak itu. Apakah perjuangan akan cinta yang lebih berat membuat semuanya terasa lebih bermakna?

Karena itulah, mari bersama-sama memperjuangkan cinta ini.

Cinta jarak jauh memang butuh perjuangan ekstra. Yang terberat adalah perjuangan akan rasa rindu, dimana setidaknya pasangan yang tak punya masalah dengan jarak bisa bertemu minimal seminggu sekali disetiap malam minggu. Sedangkan aku dan kamu harus menahannya hingga saat sang waktu mengizinkan kita untuk bertemu.

Untukmu yang jauh di sana, mari kita perjuangkan rasa cinta ini, karena memang cinta ini layak tuk diperjuangkan. Agar perjuangan akan rasa rindu yang selama ini terus menghampiri suatu saat dapat terbayarkan, jangan menyerah di tengah jalan hanya karena jarak, karena jarak itu harus kita tempuh untuk bisa bertemu disuatu tempat yang indah nanti, dalam sebuah pernikahan terindah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung pada prodi Manajemen Menulis adalah salah satu bentuk dari ekspresi diri, ketika jari jemari mampu bersinergi dengan hati juga pikiran maka menulis akan menjadi sangat menyenangkan Find me on : Fb : Dita Ria Widyalastami Ig : dita_ria_21

13 Comments

  1. G percya akn LDR,sush bgt kl hrs jalaniny
    Moga aj g jauh2 nnt

  2. Riya Caniya berkata:

    Mari sama sama berjuang 🙂

  3. Rara Raudah berkata:

    Untukmu yang jauh di sana, mari kita perjuangkan rasa cinta ini, karena memang cinta ini layak tuk diperjuangkan.

  4. jarak kadang memisahkan, tp kamu tau q berjuang untuk sllu ttp dg mu.
    Slmt berjuang jg untuk masa depan mu, masa depan kita dan cinta yg akan kita bangun di thn dpn. I always love you too.

CLOSE