Apakah sampai hari ini kamu masih sering bingung uangmu habis ke mana? Merasa sudah berhemat tapi uang tidak juga tersimpan dan dompet bolong terus? Hmmm....kalau begitu mungkin kamu perlu tahu apa yang jadi sumber keborosanmu. 

Kali ini Hipwee bareng Snapcart khusus menyiapkan berbagai pertanyaan yang bisa menuntunmu menemukan sumber keborosan terbesarmu. Jadi habis itu bisa berhemat, deh!

1. Apa yang kamu lakukan kalau ada barang yang kamu suka?

Langsung beli saat itu juga
Putar-putar dulu cari barang yang lebih murah
Tunggu besoknya. Siapa tahu udah gak pengen

2. Problem utamamu kalau udah akhir bulan adalah…

Duit mepet banget
Suka gatel pengen beli barang, tapi duitnya nggak ada
Banyak pengeluaran tak terduga

3. Berapa sisa uang yang biasanya kamu punya sampai akhir bulan?

200-300 ribu
500 ribu
Harusnya bisa 500 ribuan, tapi…

4. Kamu bisa berhemat, kecuali untuk…

Ngemil-ngemil lucu
Belanja make up. Duh, ini godaan banget!
Belanja barang yang lagi sale

5. Cara menabung apa yang paling bisa bikin kamu berhemat?

Uang ditarik langsung dari rekening tiap bulan
Pakai limit di kartu debit. Kalau udah lebih dari limit, gak bisa digesek
Kasih jatah khusus buat jajan camilan

6. Pikiran apa yang paling sering muncul kalau kamu kehabisan uang?

Duit gue habis ke mana sih?
Yah, tahu gitu kemarin nggak beli….
Kayaknya gue kebanyakan jajan nih…