A: Kenalin namaku Reinhart Simanungkalit

B: Oh ya aku juga Simanungkalit. Nomer berapa kau apara?

A: Nomer apa? Handphone? Rumah? Plat motor?

B: Amang o amang, masa gitu aja gak ngerti sih? No keturunanlah?

A: xxxxx (ngerasa gagal jadi orang batak)

Pernah gak sih sebagai orang Batak, kamu ngerasain situasi di atas? Kamu yang orang batak banyak gak paham seluk beluk kehidupan orang batak. Di sinilah kamu merasa gagal dan mulai mempertanyakan, sebenarnya kamu batak apa sih?

Nah untuk mengecek ‘kadar’ kebatakanmu, ikutin dulu kuis satu ini. Dijamin langsung tahu level kebatakanmu yang sebenarnya.

 

1. Dari menu-menu di bawah ini, manakah makanan yang Batak banget?

Saksang, arsik, dan naniura
Ayam rica-rica, naniura, dan Mie titi
Jalangkote, Kapurung, ayam tangkap

2. Semua orang Batak (apapun marganya) adalah saudara. Emang benar?

Benar
Kata mama sih benar
Hah? Sodara dari mana?

3. Waktu lagi naik angkot, sopirnya ngomong pakai bahasa Batak. Reaksi kamu adalah…

Wah bapaknya orang batak (ngomong dalam hati)
Nimbrung, siapa tahu semarga
Aku gak tahu kalau itu bahsa batak



4. Kalau ada orang yang bikin kamu tersinggung, ap[a yang akan kamu lakukan?

Langsung tegur, biar cepet selesai
“Mungkin dia gak sengaja”
Diam aja, daripada tambah ribut

5. Kalau bisa memilih, profesi impian kamu adalah?

Pengacara, politikus, atau penyanyi
Sastrawan, sejarahwan, atau sutradara
Pemahat, desainer, atau koki

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya