Saat usiamu telah menginjak angka 20-an, topik yang paling menggemaskan untuk dibahas adalah soal pernikahan. Setiap kali kamu dan teman-temanmu berkumpul, topik yang tak pernah luput dari obrolan kalian adalah soal jodoh dan pernikahan. Apalagi jika salah satu temanmu sudah ada yang duluan naik ke pelaminan, dijamin obrolan kalian gak bakal jauh dari soal pernikahan.

Dari lubuk hati yang terdalam, keinginan untuk membina rumah tangga dengan dia yang kamu cinta pasti ada. Namun di usiamu yang terbilang masih muda ini, ada sedikit rasa takut saat harus menetapkan kepastian kapan akan naik pelaminan. Alasannya banyak. Mulai dari hati yang belum yakin, mental belum siap hingga urusan klasik bernama ekonomi bisa jadi faktor kenapa kamu ragu. Untuk itu, Hipwee akan membantumu untuk menentukan kira-kira kapan sih kamu bakal siap buat nikah. Yuk silahkan dicoba~

1. Sudah berapa lama kamu pacaran dengan pacarmu saat ini?

Lebih dari 2 tahun
Beluma ada setahun nih
Saya jomblo, mas
Lah, baru aja jadian

2. Saat liburan, yang paling ingin kamu lakukan adalah…

Tiduuuur…
Kencan dong dengan pasangan
Jalan-jalan sendirian
Libur itu fana. Kerja!

3. Bicara soal kerjaan, gimana perasaanmu soal pekerjaanmu saat ini?

Bahagia, dong~
Gak nyaman nih. Tertekan banget~
Boro-boro, pak. Masih belum punya kerjaan tetap nih
Gak mikir apa-apa. Yang penting dibayar~

4. Kira-kira, gajimu habis buat apa ya….

Aku ingin beli ini-itu, banyak sekali~
Jalan-jalan dong…
Gak habis kok. Ada yang ditabung
Buat pacaran laaah….

5. Seberapa jauh kamu kenal dengan keluarga calonmu?

Sudah seperti keluarga sendiri
Baru ketemu beberapa kali
Belum pernah ketemu…
Yah, dalam taraf kenal doang sih

6. Kira-kira, saat kamu cuman berdua saja dengan pacarmu, kamu akan…

Ngajak dia jalan ke tempat yang rame
Ngobrol soal masa depan berdua
Menyibukkan diri sendiri biar gak berpikiran yang aneh-aneh
Ngajakin dia beraktivitas berdua

7. Saat ada masalah sama pacar, apa yang kamu lakukan…

Curhat ke temen
Memendamnya sendirian
Terang-terangan ngobrol dengan dia
Minta nasehat orangtuanya

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya