Ziarah Setelah 6 Bulan Kepergian Raditya Oloan, Putra Sulung Joanna Alexandra Tulis Kerinduannya

6 bulan kepergian Raditya Oloan

Tak terasa, sudah enam bulan lamanya suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan berpulang. Pada 6 Mei 2021 lalu, Raditya Oloan dikabarkan meninggal dunia karena badai sitokin yang dideritanya pasca terpapar Covid-19. Kepergian publik figur yang juga seorang pendeta itu dirasakan tak hanya oleh orang-orang terdekatnya, tetapi juga para warganet yang kerap melihat nasihat-nasihat yang dibagikannya melalui media sosial.

Advertisement

Meskipun kesedihan dirasakan oleh banyak pihak, namun Joanna Alexandra dan anak-anaknya tentu merasakan kesedihan yang lebih mendalam. Setelah kepergian suaminya, Joanna Alexandra pun jarang ditemui di depan publik, bahkan di media sosial. Namun, setelah setengah tahun kepergian suaminya, Joanna terlihat mengunjungi makam sang suami bersama putra sulungnya, Zuriel Paris.

Zuriel Paris tuliskan pesan rindunya setelah setengah tahun kepergian sang ayah

Melalui unggahan putra sulung mereka, Selasa (9/11), terlihat Joanna Alexandra dan Zuriel Paris berfoto di depan makam Raditya Oloan di San Diego Hills, Karawang. Sambil mengunggah foto itu, Zuriel Paris menuliskan pesan rindunya kepada sang ayah. Dia seakan tidak menyangka sudah enam bulan lamanya ayahnya itu meninggalkan keluarganya. Dirinya juga mengaku sempat meratapi kehilangan dan pernah berpikir bahwa Tuhan tidak bersamanya.

Advertisement

Duddeeeee, sudah setengah tahun man. 6 bulan. 6 bulan telah berlalu ketika itu terjadi. 6 bulan telah berlalu sejak kita meratapi kehilangan, dan selama 6 bulan kita berduka sejak itu. 6 bulan telah berlalu sejak saya pikir Tuhan tidak bersamaku, dan selama 6 bulan telah Dia buktikan bahwa aku salah,” tulis Zuriel Paris dalam unggahan Instagramnya @zurielparis, Selasa (9/11).

Dalam unggahan berbahasa Inggris itu, terlihat bahwa putra sulung Joanna Alexandra itu dulunya sangat akrab dengan sang ayah. Namun, setelah setengah tahun kepergiannya, Zuriel Paris dan Joanna Alexandra sudah terlihat ikhlas dan percaya dengan apa yang digariskan oleh Tuhan.

Advertisement

“Ada .. benar-benar tak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, tetapi yang harus dilakukan hanyalah melakukan bagianku dan mempertahankan kepercayaanku Dia akan melakukan sisanya. (Aduh gila sambil ngetik ini kangen banget sama ayah).” lanjut Zuriel.

Dalam unggahan lain, tampak pula potret makam Raditya Oloan yang dihiasi  dengan taburan bunga yang dibentuk hati

Dalam unggahan lain yang dibagikan oleh akun Instagram @candaa terlihat makam Raditya Oloan yang dihiasi oleh bunga bunga berwarna putih dan taburan bunga berbentuk hati. Tak hanya Joanna Alexandra dan Zuriel Paris saja yang tampak berada di sekitar makam, tampak pula beberapa orang yang menemaninya. Melalui unggahan kunjungan  keduanya di makam Raditya Oloan ini, banyak warganet yang turut menyemangati anak pertama  Joanna Alexandra itu. Mereka terharu dan kagum dengan cara anak-anak Raditya memproses realita bahwa sang ayah sudah dipanggil Tuhan. Mereka percaya bahwa Tuhan tahu yang terbaik. Semoga Tuhan selalu menyertaimu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE