Agamanya Dipertanyakan Lantaran Memelihara Anjing, Begini Jawaban Tegas Afgansyah Reza

Afgan pelihara anjing

Hewan peliharaan memang menjadi salah satu pilihan kita sebagai hiburan yang menemani kita sehari-hari. Bahkan ada yang udah menganggap hewan peliharaan sebagai keluarga mereka sendiri karena saking sayangnya dengan hewan tersebut. Hewan peliharaan ini memang beragam. Biasanya orang akan memelihara kucing atau anjing, namun tak sedikit pula yang memelihara hewan-hewan unik lainnya.

Advertisement

Salah satu artis yang tak jarang mengunggah kebersamaannya dengan sang hewan peliharaan adalah Afgansyah Reza. Penyanyi satu ini memilih untuk memelihara anjing yang ia beri nama Coco. Bahkan Coco memiliki akun Instagram sendiri. Namun baru-baru ini, salah seorang warganet mempertanyakan keyakinan Afgan karena hewan peliharaannya itu. Seperti yang kita tahu, air liur anjing adalah najis.

Awalnya Afgan mengunggah video saat dirinya memulai rutinitasnya setiap hari. Ia juga memperlihatkan momen bermain dengan Coco

View this post on Instagram

how i start my day! 🐶🐶#afganraisatunjukkan

A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on

Dalam video singkat tersebut, Afgan mengunggah rutinitasnya setiap hari. Ia memulainya dengan meminum jus buah atau sayur. Tak hanya itu, bagi Afgan yang termasuk aktivitas wajibnya setiap hari adalah bermain bersama hewan peliharaannya yang bernama Coco. Dalam video singkat tersebut, terlihat Afgan menggendong Coco sambil menggoyang-goyangkannya karena sakit gemas dengan anjing tersebut. Lalu salah seorang warganet pun bertanya pada Afgan terkait agamanya.

Advertisement

Agamanya dipertanyakan lantaran menggendong anjing, Afgan pun menegaskan kalau ia adalah seorang muslim. Ia juga tahu konsekuensi memelihara anjing, yaitu air liurnya yang termasuk najis

pertanyaan warganet tentang agama Afgan via www.instagram.com

Seorang warganet bertanya apakah Afgan merupakan seorang muslim. Karena ia terlihat santai menggendong anjing. Padahal air liur anjing termasuk dalam najis. Afgan pun menjawab jika memang benar ia adalah seorang muslim. Dan ia bangga dengan keyakinannya itu. Afgan mengerti dengan konsekuensi memelihara anjing, yaitu air liurnya yang termasuk najis. Namun seperti yang diketakan Afgan, sekarang udah ada yang namanya sabun tanah. Jadi jika nggak sengaja terkena jilatan air liur Coco, maka ia bisa bersuci dengan sabun tanah tersebut.

Penggemarnya pun merasa bangga. Karena Afgan udah mengerti konsekuensi dan hukum air liur anjing ini. Semoga tercerahkan ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE