Agnez Mo Percaya Diri Foto Wajah Tanpa Riasan, Akui Tak Sempurna tapi Tetap Bangga

Memiliki kulit wajah yang sempurna memang menjadi impian setiap orang. Namun, mampu menerima ketidaksempurnaan yang dimiliki adalah bagian dari mencintai diri sendiri. Hal inilah yang dilakukan oleh musisi papan atas Agnez Mo, yang baru-baru ini mengunggah foto wajahnya tanpa riasan.

Advertisement

Agnes Mo memang dikenal sebagai musisi yang berkarier di kancah Internasional, penampilannya yang sempurna membuatnya dikagumi banyak orang. Namun, nggak jarang Agnez Mo juga digosipkan operasi plastik lantaran ia kerap mengunggah foto saat tampil di panggung. Kali ini Agnez Mo dengan percaya diri menunjukkan foto dirinya tanpa riasan dan filter kamera, tapi ia tetap bangga dengan dirinya yang apa adanya.

Menunjukkan ketidaksempurnaan yang dimiliki adalah cara Agnez Mo mendukung kesehatan mental

Jika biasanya Agnez Mo mengunggah foto dengan riasan wajah yang mulus sempurna di berbagai acara, kali ini justru sebaliknya. Penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 ini dengan percaya diri mengunggah swafoto dirinya tanpa riasan dan filter kamera. Tampak jerawat dan flek hitam yang nggak sedikit di wajah Agnez Mo. Namun, alih-alih mengeluh dan malu, Agnez Mo justru mengungkap hal ini menjadi caranya mendukung kesehatan mental.

Advertisement

“Tanpa filter (bahkan tidak menggunakan filter Paris – kamu tahu aku membicarakan apa!). Tanpariasan. Ini caraku untuk mendukung bulan kesadaran kesehatan mental,” tulis Agnez Mo dalam keterangan foto unggahannya.

Dalam unggahan tersebut terdapat 10 slide foto yang memperlihatkan Agnez Mo dan kulit wajahnya secara jelas. Ia pun berpenampilan sederhana, hanya mengenakan kaus putih polos yang terlihat dalam foto bidikannya.

Agnez Mo mengaku tetap bahagia dengan ketidaksempurnaan yang ia miliki dan membuatnya lebih banyak bersyukur

Agnez Mo

Potret foto Agnez Mo dengan riasan wajah | Credit photo by @agnezmo on Instagram

Advertisement

Bagi pelantun lagu “Coke Bottle” itu, nggak ada yang lebih penting dari sebuah kebahagiaan dari dalam diri. Menurutnya kebahagiaan bukan datang dari wajah flawless tanpa pori. Dari foto-foto yang menampilkan ketidaksempurnaan wajahnya itu, Agnez Mo justru merasa bahagia dan bersyukur.

“Fotoku, kulitku, bagaimana aku terlihat di foto-foto ini jauh dari sempurna, tapi yang menarik adalah tidak peduli bagaimana penampilanku, aku merasa BAHAGIA, penuh dan bersyukur,” tulis Agnez Mo lagi.

Lebih lanjut Agnez Mo menganggap jika hal tersebut adalah peringatan untuk diri sendiri supaya selalu bisa merasakan apa yang ia pikirkan saat ini tentang ketidaksempurnaan wajahnya, bukan hanya soal ingin terlihat tampil sempurna yang mungkin selama ini orang lain kira tentang dirinya. Agnez juga menceritakan masalah kulit yang ia alami karena papaan sinar matahari dan jerawat yang menurutnya adalah masalah kulit yang cukup wajar sebagai manusia.

“Dan inilah aku dengan kerusakan kulit akibat sinar matahari dan pori-pori (terakhir aku cek aku maish manusia) dan tenyata jerawat,” candanya.

Di slide terakhir, Agnez Mo memperlihatkan fotonya dengan mata yang tampak kelelahan. Kemudian ia berpesan pada pengikutnya, bahwa meski merasa lelah tapi tetap harus tersenyum dan bersyukur.

Unggahan foto dan anggapan Agnez Mo soal ketidaksempurnaan kulit wajahnya menuai banyak pujian dari warganet. Mereka menganggap Agnez Mo tetap cantik secara fisik dan hatinya. Bahkan ada pula yang menganggap, hal yang Agnez Mo bagikan ini sangat menginspirasi.

“Udah cantik, hatinya juga cantik, sukses selalu ya,” tulis @bennu******

“Ther you go! (Ini dia!) Thanks for sharing this (terma kasih telah membagikan ini). Sunch an appeciation for ourseves (Postingan apresiasi untuk diri kita sendiri),’ tulis @didiet****

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE