Sebut Maia Estianty Terlalu Mandiri seperti Laki-Laki, Warganet ke Ahmad Dhani: Minder!

Alasan Ahmad Dhani tak pilih Maia

Kehidupan musisi Ahmad Dhani, Maia Estianty hingga Mulan Jameela selalu menjadi sorotan publik. Meski ketiganya sudah bahagia dengan jalannya masing-masing, kisah di masa lalu nyatanya masih diungkit oleh publik. Bahkan nggak jarang, mereka sendiri juga membuat konten yang menyinggung permasalahan di masa lampau.

Advertisement

Seperti baru-baru ini, ucapan Ahmad Dhani yang membandingkan Mulan Jameela dan Maia Estiany kembali viral di media sosial. Dikenal sebagai sosok yang blak-blakan, Ahmad Dhani membeberkan alasan dirinya pisah dengan Maia. Sontak jawaban pentolan band Dewa ini menuai kontra publik. Apalagi setelah Dhani mengumpamakan Maia mempunyai sifat seperti laki-laki.

Membandingkan Maia dan Mulan, Ahmad Dhani sebut ibunda Al, El, Dul tersebut terlalu mandiri sebagai seorang perempuan

Pada 2020 silam, Ahmad Dhani sempat diundang oleh salah satu YouTuber. Mereka membahas seputar perjalanan hidup sang musisi, termasuk kehidupan rumah tangganya yang harus kandas bersama Maia. Kemudian pemilik akun Ipung Official menyinggung soal perkataaan Dhani yang menyebut Maia dan Mulan sangat bertolak belakang. Ahmad Dhani pun menyetujui dan menjelaskan alasan bekata demikian. Video itu kemudian viral di media sosial dan menjadi perbincangan.

“Mulan tuh perempuan banget, Maia tuh laki banget. Gini, laki banget itu ketika menjadi mandiri bisa jadi artis, bisa cari uang sendiri. Semakin mandiri sifat laki-lakinya semakin muncul,” papar Dhani

Advertisement

Kemudian ia mengungkap bahwa Mulan Jameela berbeda, meski punya penghasilan sendiri sosoknya tetap memiliki sisi perempuan.

“Kalau Mulan itu nggak, walaupun dia punya uang sendiri dia tetap perempuan banget,” pungkasnya.

Anggapan Dhani menuai kontra dari publik, mereka mengaggap hal itu hanya alasan belaka. Nggak sedikit yang melihat personil Dewa ini insecure atau minder

Advertisement

Pendapat warganet | Credit: Instagram

Perempuan tetaplah perempuan, meskipun mempunyai sifat mandiri yang tinggi. Mereka membuktikan bahwa nggak menggantungkan sesuatu ke orang lain dan sanggup menghadapi kemungkinan terburuk dalam hidupnya. Meski ungkapan Ahmad Dhani disebut sebagai preferensi, menganggap perempuan terlalu mandiri sebagai laki-laki merupakan hal yang kurang bijak.

Apalagi di era sekarang, yang mana perempuan dan laki-laki memiliki kesetaraan yang sama untuk menentukan haknya. Sebab hal itu, warganet pun mengritik. Mereka menilai bahwa Ahmad Dhani bisa saja minder dengan pencapaian mantan istrinya. Penyebutan Maia terlalu mandiri merupakan alasan belaka. Warganet akhirnya bersyukur sebab Maia kini bisa menemukan sseorang pria yang menerima dirinya dengan sifat kemandirian tersebut.

“Bilang saja insecure sama Bunda Maia,” komentar akun @titawal.

“Maia bukannya laki banget, tapi contoh wanita yang mandiri. Nggak bergantung sama laki-laki,” sebut @nnddae.

“Perempuan/istri kuat karena ada alasannya. Kuat karena terbiasa, kuat karena sudah biasa bertahan dari terjangan badai,” sambung yang lain.

Perkataan Ahmad Dhani ini mendapat kritikan, pasalnya publik sudah semakin sadar bahwa perempuan nggak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi hanya dengan alasan terlalu mandiri seperti laki-laki. Maka dari itu mestinya nggak perlu membandingkan. Karena seseorang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE