Beberkan Alasan Sebenarnya Dulu Hengkang dari Dewa-19, Ari Lasso: Kondisiku Sulit

Alasan Ari Lasso keluar Dewa 19

Meski sudah pernah dibeberkan sebelumnya, mungkin masih banyak yang belum benar-benar mengetahui alasan Ari Lasso keluar dari Dewa-19. Bertahun-tahun setelah kejadian itu terjadi, alasan Ari masih jadi misteri bagi sebagian besar orang. Kala itu posisi Ari sebagai vokalis band yang dibentuk oleh Ahmad Dhani tersebut langsung digantikan Once. Pun Ari tak banyak memberikan klarifikasi. Sehingga keputusannya keluar dari Dewa-19 semakin menimbulkan tanda tanya. Namun Ari sudah menjelaskan alasannya ‘cabut’ dari band tersebut dalam beberapa kesempatan.

Advertisement

Baru-baru ini kabar soal alasan Ari Lasso keluar dari Dewa-19 kembali mencuat. Lantaran ia muncul di akun YouTube Anang Hermansyah. Dalam video itu, ia kembali membagikan cerita di balik keputusannya hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu. Ternyata saat itu Ari tengah berada di titik terendah dalam hidupnya lo. Selengkapnya, simak ulasan berikut ini ya~

Kondisi hidup yang buruk menjadi alasan utama Ari Lasso keluar dari Dewa-19. Saking terpuruknya, Ari merasa sebagai penghambat masa depan band tersebut

Tampil di akun YouTube The Hermansyah A6, Ari Lasso membeberkan cerita dirinya keluar dari Dewa-19. Saat ditanya oleh Anang Hermansyah soal keputusannya, Ari mengaku kalau kondisi hidup yang terpuruk menjadi alasan utama. Pilihan untuk hengkah diambil Ari meskipun Dewa-19 sedang naik daun waktu itu karena ia tak ingin menjadi hambatan.

“Kondisiku sulit, miskin, bangkrut, kecanduan dan istriku lagi hamil. Yang menerima dengan tangan terbuka untuk sembuh adalah keluargaku. Aku memutuskan untuk pulang ke Surabaya untuk melepaskan diri dari Dewa,” terang Ari, dinukil dari Liputan6.

Advertisement

Selain itu, Ari berpikir orang-orang enggan bergaul dengannya karena ia mengonsumsi narkotika kala itu. Apalagi dirinya sering tidak disiplin sehingga beberapa orang pasti merasa kesal. Merasa dirinya sebagai troublemaker, Ari menganggap dirinya hanya penghambat karier Dewa-19. Ditambah rasa gengsinya, Ari urung minta bantuan teman-temannya. Pun ia memutuskan untuk pulang ke kampung halaman di Surabaya dan melepaskan kariernya bersama Dewa-19.

Selalu ditahan oleh Ahmad Dhani, keputusan Ari untuk keluar dari Dewa-19 sudah bulat. Ia pulang ke Surabaya dan menjalani pengobatan

Advertisement

Diakui oleh Ari, Ahmad Dhani selalu menahan kepergiannya. Tapi keputusan Ari sudah bulat dan tak bisa diganggu gugat lagi. Apalagi ia tahu Dhani sudah mempersiapkan Once sebagai pengganti. Melihat kemampuan dan suara Once yang bagus, Ari semakin yakin untuk meninggalkan Dewa-19.

“Dan saat itu yang akhirnya aku memutuskan cabut itu satu, wis ono Once (sudah ada Once). Dia (Ahmad Dhani) menyiapkan dulu (Once) tapi dia ngasih tau aku kok. Pas denger suara dia bagus menurutku itu kesempatan (buat keluar dari Dewa),” ujar Ari.

Melansir dari Liputan6, Ari meninggalkan Dewa-19 tanpa pamitan dengan personel lainnya. Alasan Ari, ia tak enak hati dengan Dhani yang masih menahannya pergi. Setelah keluar dari Dewa-9, Ari kembali ke kediaman keluarganya. Di sana ia menjalani perawatan dan pengobatan akibat pemakaian narkotika. Usai dinyatakan sembuh, Ari kembali ke belantika musik Indonesia dengan meluncurkan lagu sebagai solois. Sejak itu Ari masih aktif di dunia musik sebagai penyanyi dan musisi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE