Alffy Rev Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Dana dari Doni Salmanan

Kasus investasi bodong Doni Salmanan kini menyeret beberapa nama artis atau figur publik yang telah menerima aliran dana atau barang dari Doni Salmanan.

Advertisement

Yang baru saja diperiksa kemarin (24/3) ialah Alffy Rev. Alffy memenuhi panggilan dari Bareskrim untuk diperiksa oleh penyidik pada pukul 10.00 WIB.

Alffy diperiksa oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) kurang lebih selama 4,5 jam dan ditanyai seputar dana ratusan juta rupiah yang ia dapatkan dari Doni Salmanan.

Penjelasan terkait pemeriksaan Alffy Rev

Alffy Rev Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Uang Ratusan Juta yang Ia Terima dari Doni Salmanan

Potret Alffy Rev | Credit by Instagram @alffy_rev

Pada saat diwawancarai oleh awak media, Alffy menceritakan tentang pertanyaan yang ia dapatkan selama pemeriksaan. Alffy pun lantas menceritakan alasan ia mendapat dana dari Doni Salmanan untuk proyek Wonderland Indonesia.

Advertisement

“Intinya tadi saya bercerita ke pihak penyidik saya santai sih bener-bener menceritakan apa yang terjadi, bagaimana Wonderland Indonesia bisa di-support oleh Doni dan lain-lain, tapi selebihnya mungkin nanti biar pihak penyidik yang menyampaikan,” jelas Alffy. Dikutip dari Hot.detik.com.

Alffy juga membeberkan jumlah uang yang ia dapatkan dari Doni Salmanan, hanya berkisar ratusan juta rupiah dan jumlahnya tidak sampai Rp1 miliar. Namun untuk nominal pastinya Alffy tidak memberitahu.

“Nggak banyak, nggak sampai 1 miliar. Iya ratusan juta,” ucap Alffy.

Advertisement

Alasan nama Alffy ikut terseret kasus Doni Salmanan

Alffy Rev Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Uang Ratusan Juta yang Ia Terima dari Doni Salmanan

Potret Alffy Rev saat memberikan hadiah pernikahan untuk Doni Salmanan dan Dinan Fajrina | Credit by Instagram @alffy_rev

Nama Alffy Rev ikut terseret dalam kasus Doni Salmanan karena diketahui Alffy telah menerima aliran dana dari Doni Salmanan yang gunanya untuk mendukung proyek Wonderland Indonesia yang telah dijalankan oleh Alffy.

Alffy Rev pun menceritakan awal dirinya bisa berkenalan dengan Doni. Ia mengaku pada saat itu, dirinya sedang membutuhkan sejumlah dana untuk pengerjaan proyek musiknya yang bernama Wonderland Indonesia. Karena pada saat itu proposal proyek Alffy selalu mendapat penolakan.

Doni pun bersedia membantu Alffy dengan memberikan dana kepada Alffy sejumlah ratusan juta rupiah. Alffy lantas menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan produksi proyek musiknya.

Diketahui jumlah dana yang diberikan Doni nominalnya cukup besar, dan jika dana yang diterima oleh Alffy itu merupakan hasil dari investasi bodong yang dilakukan oleh Doni Salmanan, maka pihak penyidik akan menyita dana yang telah diterima oleh Alffy.

Maka dari itu, nama Alffy ikut terseret untuk diperiksa oleh penyidik agar bisa tahu aliran dana yang diterima oleh Alffy asalnya dari mana.

Namun Alffy sudah mengatakan bahwa dirinya bersedia apabila harus mengembalikan dana yang telah ia terima meski dana tersebut sudah digunakan untuk proses produksi proyeknya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE