Dihujat Setelah Positif Benzo, Aming Bela Millen Cyrus: Terkadang Orang Terlalu Cepat Menghakimi

Aming bela Millen positif benzo

Kabar tak mengenakan kembali datang dari selebgram Millen Cyrus, pasalnya pada Minggu (28/2/2021) ia terjaring razia protokol kesehatan Covid-19 yang digelar aparat di sebuah kafe kawasan Jakarta Selatan. Setelah menjalani tes urine, keponakan Ashanty itu justru positif benzodiazepine atau benzo. Millen pun dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Advertisement

Tak lama penangkapan tersebut mendapat perhatian dari publik sebab ia baru saja bebas dari rehabilitasi atas kasus psikotropika yang menimpa. Tak sedikit warganet yang mengomentari  dengan hujatan. Banyak yang berpikir jika Millen tak belajar dari pengalaman masa lalu.

Sudah mengakui bahwa konsumsi benzo tersebut sesuai anjuran dokter untuk mengobati kecemasannya, Aming pun turun tangan membela selebgram 21 tahun tersebut

Usai dibebaskan polisi setelah diketahui mengkonsumsi obat psikotropika jenis benzo atas resep dokter, pemilik nama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini kembali aktif di Instagram dengan mengunggah foto yang tengah tersenyum tipis disertai dengan kalimat positif “Keep inspiring”. Namun banyak warganet yang justru melontarkan ucapan tak mengenakan. Melihat kondisi tersebut, komedian Aming turun tangan memberi pembelaan.

Advertisement

“Suka bikin deg-degan deh aku tahu kamu minum benzo untuk anxiety kamu dan paham banget pasti pakai resep. Terkadang orang terlalu cepat menghakimi. Malu adalah ketika sebagian besar sudah berprasangka,” tulis Aming, Senin (2/3/2021).

Aming pun mencoba mengembalikkan kepercayaan diri Millen dan berkata bahwa pemilik Instagram dengan 1 juta followers tersebut sudah menginspirasi banyak orang untuk jujur menjadi diri  sendiri.

Advertisement

“Dan ya kamu menginspirasi orang banyak untuk jadi diri sendiri, jujur dan nyaman dengan apa yang membuat kamu happy. Di mana kita hidup dijaman kebanyakan orang memaksakan diri untuk menjadi orang lain yang bukan dirinya. Di mana kebanyakan orang merelakan dirinya dibentuk sosial dan masyarakat hanya untuk dipandang dan merasa diterima dengan segala macam citra palsu,” lanjutnya.

Mantan suami Evelin Nada Anjani itu pun memberikan nasihat kepada Millen untuk tetap bangga dan selalu berbuat baik.

“Tetap bangga menjadi dirimu Millen. Tetaplah menjadi baik tanpa merugikan orang dan berani berdiri di atas kejujuran,” tutupnya.

Sebelumnya dalam konferensi pers yang digelar pihak kepolisian Millen mengaku mengonsumsi Benzo untuk mengatasi depresi dan kecemasan yang diderita

Menurut penuturan polisi, 3 hari sebelum penangkapan, Millen memang sempat konsumsi obat Clozapine maka dari itu hasilnya dari tes urine yang dijalani positif.

“Setelah kita dalami yang bersangkutan mengkonsumsi obat Clozapine tablet 2 miligram. Dia minum sekitar hari Kamis, penangkapan Minggu pagi dan masih positif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri dikutip dari Liputan6, (1/2/2021).

Millen pun membeberkan alasan penggunaan obat tersebut karena merasa cemas dan depresi yang mengganggu kondisi psikisnya.

“Obat untuk kecemasan dan sempat depresi, dari BNN memang dikasih untuk mencegah kecemasan dan depresi aku. Ya dengan musibah kemarin terjadi sama aku (penangkapan), jadi banyak pikiran, tekanan dan keluarga juga. Terima kasih,” ucap Millen menjelaskan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE