Anak Dinyatakan Sembuh dari Kaki X, Alice Norin Bersyukur: Udah Nggak Perlu Pakai Sepatu Khusus!

Anak Alice Norin sembuh kaki X

Setiap orang tua pasti akan bersedih ketika anaknya mengalami sakit dan akan memberikan hal terbaik supaya kondisinya membaik. Setelah anak kembali sehat, pasti orang tua akan sangat bahagia. Hal ini juga dialami oleh artis cantik Alice Norin yang tengah berbahagia karena Alita, putri sulungnya telah sembuh dari  kaki X atau knock knee yang dirasakan sejak 2 tahun yang lalu.

Advertisement

Perjalanan Alice Norin tentu tidak mudah. Mulai dari kecurigaan terhadap bentuk kaki  anaknya, hingga harus menjalani terapi penderita kaki X. Padahal saat itu Alita masih berusia 2 tahun. Yuk simak kisah bahagia Alice Norin ketika Alita dinyatakan sembuh dan cerita perjuangannya selama ini!

Setelah 2 tahun Alita menggunakan sepatu khusus, Alice  mengambil second opinion untuk mengetahui kondisi kaki Alita melalui pemeriksaan X-Ray

Sebelum dinyatakan sembuh, seminggu sebelumnya Alice membawa Alita untuk mengikuti prosedur pemeriksaan melalui X-Ray. Langkah ini diambil untuk mengetahui kondisi kaki Alita sekarang. Alice sangat bersyukur karena Alita berani menjalani proses pemeriksaan meski hal ini baru pertama kali baginya.

Advertisement

“Alhamdulillah, walaupun baru pertama kali X Ray, happy banget karena Alita pinter banget pas diambil fotonya. Sabar dan nurut disuruh diem, walaupun aslinya super aktif nggak mau diem,” tulis Alice pada unggahan di Instagram pribadinya.

Alice mengaku sangat bahagia, hasil pemeriksaan melalui X-Ray sudah keluar dan kaki Alita dinyatakan sudah normal

Advertisement

Melalui akun Instagram pribadinya, Alice Norin mengunggah foto Alita dan video hasil pemeriksaan kaki Alita melalui X Ray. Kaki X dinyatakan normal ketika persentasenya di bawah 15%. Dari hasil pemeriksaan tersebut, kaki Alita memiliki persentase 6% dan 7,59%. Mengetahui hal tersebut, Alice mengaku sangat senang, begitu juga Alita yang langsung melompat kegirangan.

“Alhamdulillah, setelah perjalanan panjang konsultasi sama dokter untuk kaki X Alita, hasil X Ray menyatakan bahwa kaki Alita sekarang sudah di bawah 15% yang artinya normal dan sudah bisa pakai sepatu lain!” ungkap Alice.

Kondisi kaki Alita yang sudah normal, tidak lepas dari perjuangannya menjalani terapi dengan menggunakan sepatu khusus. Alice kerap menghadapi Alita yang cranky saat memakai sepatu

Alice mengetahui kaki Alita berbentuk X melalui pemeriksaan oleh dokter ortopedi pada tahun 2019. Saat itu usia Alita baru berusia 2 tahun dan Alice mengaku sangat sedih dengan kondisi putri sulungnya tersebut. Di sisi lain ia juga bersyukur karena bisa mengetahuinya sejak dini sehingga bisa memberikan treatment yang tepat melalui saran dari dokter.

Menurut Alice yang disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, memakai sepatu khusus ini nggak mudah karena harus pas dan kencang sebelum bisa dipakai jalan. Dokter pun menyarankan untuk menggunakan kaos kaki yang tebal supaya kaki tidak lecet.

Alice harus memesan sepatu khusus untuk Alita secara berkala yang disesuaikan dengan perkembangan bentuk kaki

Kaki X seperti yang dialami oleh Alita memang kerap terjadi pada anak dalam masa pertumbuhan. Umumnya kondisi ini memang tidak bisa dicegah tapi dampaknya bisa diminimalisasi. Dilansir dari Alo Dokter, kondisi kaki X biasanya ditangani dengan pemberian obat-obatan, fisioterapi, penggunaan alat bantu, bahkan operasi.

Pada kasus yang dialami oleh Alita, kaki X ditangani dengan penggunaan alat bantu berupa sepatu yang dirancang secara khusus mampu menompang bentuk kaki X. Sepatunya harus dipesan secara khusus dan berkala, mengikuti perkembangan bentuk kakinya. Saat ini meski dinyatakan normal dan sudah bisa lepas dari sepatu khusus, kondisi Alita masih harus dipantau secara berkala.

“Super happy ya, akhirnya bisa belanja sepatu tanpa harus custom!” Ungkap Alice.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE