10 Anak Artis yang Sudah Dibuatkan Brand Sejak Kecil; Putri Shandy Aulia Jadi CEO Perhiasan

Anak artis punya brand sendiri

Membangun bisnis menjadi salah satu cara seseorang mendapatkan materi. Selain mempunyai peran penting dalam kehidupan ekonomi, mempunyai bisnis sendiri tentunya membuat seseorang tak perlu lagi bergantung pada atasan bahkan bisa membuka sebuah lapangan pekerjaan. Hal ini nyatanya yang diterapkan oleh selebritas Tanah Air.

Advertisement

Mereka tak mau hanya bersantai di zona nyaman dan memilih memutar uang untuk investasi di bidang lain. Mulai dari fashion, kuliner, hingga perusahaan animasi. Menariknya, bukan lagi memakai nama besar sang artis untuk dijadikan brand, melainkan menggunakan nama sang anak dengan harapan bisnis tersebut bisa dijalankan buah hati jika dirinya sudah dewasa. Lantas siapa saja deretan artis yang membuatkan brand sendiri untuk anaknya yang masih kecil? Berikut ini deretannya.

1. Pasangan Ryan Delon dan Sharena membuatkan brand fashion untuk putra sulungnya sejak usia 6 bulan. Keduanya berharap agar Ryshaka Dharma punya tabungan saat dewasa nanti

Bisnis clothing line anak Sharena Delon | Credit: Instagram @babygottstyle

Ryshaka Dharma sudah dibuatkan brand sejak kecil. Usaha Clothing line yang diberi nama Babygottstyle menjual aneka pakaian laki-laki. Kedua orang tuanya berharap bisnis tersebut bisa menjadi investasi ketika Ry sudah dewasa.

2. Gerai Al Fatih merupakan bisnis Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu untuk anaknya. Selain jadi nama brand, Adam juga kerap kali menjadi model pakaian muslim tersebut

Brand gerai Al Fatih Kids | Credit: Instagram @geraialfatihkids

Teuku Adam Al Fatih menginspirasi orang tuanya untuk membuatkan brand fashion sendiri dengan nama Gerai Al Fatih. Teuku dan Shireen fokus menjual pakaian muslim untuk anak-anak.

Advertisement

Adam kerap kali ditunjuk sebagai model di sejumlah sesi pemotretan. Selain gerai Al Fatih, pesinetron kawakan tersebut juga membuat brand dengan nama Gerai Hawa yang lagi-lagi terinspirasi dari anak kedua mereka, Cut Hawa Medina Al Fatih.

3. Masih dikelola sang bunda, putra Anji dan Wina Natalia juga dibuatkan brand sendiri dengan nama Saga O-baby. Usahanya itu fokus ke pakaian anak-anak

Advertisement

Terisnpirasi dari gaya Saga dan sang adik, Sigra. Pasangan Anji eks Drive dan Wina Natalia kemudian membuat bisnis fashion anak-anak. Sama seperti Adam Al Fatih, Saga juga kerap jadi model pemotretannya, lo!

4. Bukan fashion, Baim Wong dan Paula Verhoeven justru mebuatkan bisnis kuliner untuk putranya, Kiano Tiger Wong. Outlet pertama Bapau Kiano terletak di Jakarta Selatan

Sukses jadi artis sekaligus YouTuber, Baim Wong tak mau hanya menggeluti bidang yang sama. Ia pun putuskan melebarkan sayapnya ke usaha kuliner. Dikenal sebagai salah satu figur publik dengan ragam bisnis, sebut saja Ayam Gebug Bapau, Donuthing, Wong Bara, Quinno Gelato Cakes, Bakmi Wong, Jhonny Wong Butter dan terbaru Bapau Kiano. Pasangan ini berharap sang putra bisa mempunyai investasi di masa tua.

5. Dikenal sebagai MC kondang di Indonesia, Raffi Ahmad dan sang istri membuatkan Rafathar bisnis sejak kecil. Mulai dari film animasi hingga clothing line 

Memikirkan masa depan sang anak, Raffi Ahmad dan Nagita membuatkan usaha di bidang film animasi dan brand pakaian. Baru-baru ini sang anak baru saja melakukan pemotretan bersama Gempita untuk clothing line bernama Mylk by Rafathar.

6. Puteri Gisella Anastasia dan Gading Marten juga mempunyai brand pakaian sendiri dengan nama Gill by Giselle mini. Lucu ya~

Jadi salah satu anak artis yang mendapat sorotan, Gisella berinisiatif membuatkan brand untuk sang anak. Selain bisa jadi inspirasi gaya fashion Gempita Nora Marten, bisnis ini diharapkan bisa jadi investasi jangka panjang.

7. Selain punya bisnis di bidang fashion, kosmetik dan properti, Jessica Iskandar juga buatkan sang anak bisnis sendiri dengan nama Baby El Bakery

Perempuan dengan panggilan Jedar tersebut mendedikasikan hasil usaha untuk anaknya, EL Barack Alexander. Penghasilan Jessica dari bisnis ini nyatanya digunakan untuk biaya pendidikan El dari kecil hingga nanti dewasa.

8. Nia Ramadhani sempat membuatkan brand fashion dengan nama NRab. Awalnya banyak orang yang menyukai gaya dari Mikhayla, dari sanalah istri Ardi Bakrie ini melihat peluang

Pada 2017 lalu Nia Ramadhani sempat mengeluarkan brand fashion anak-anak dengan nama NRab. Terinspirasi dari banyaknya warganet yang suka dengan tampilan Mikhayla Zalindra Bakrie. Bahkan sang putri pertama mereka langsung dijadikan model untuk foto katalog produk.

9. Fokus ke produk kesehatan, Ashanty dan Anang Hermansyah membuatkan brand madu dengan nama AcioPlus. Kedua anaknya kerap tampil sebagai model juga, lo

Tak seperti artis lain yang banyak menggeluti bidang kuliner juga fashion, Ashanty lebih memilih mengeluarkan produk di bidang kesehatan, yakni madu. Merek madunya itu terinspirasi dari nama panggilan putrinya, Arsy Hermansyah.

10. Belum satu tahun, putri semata wayang Shandy Aulia sudah jadi CEO perhiasan, clothing line dan juga produk kesehatan rambut. Investasi sejak dini!

Shandy Aulia sudah persiapkan bisnis untuk anaknya kelak. Claire Herbowo menjadi CEO untuk beberapa usaha, sebut saja bisnis Miss Claire Jewelry, Miss Claire by SAC, dan Clairish by Miss Claire. Masing-masing fokus ke perhiasan, pakaian dan juga produk kesehatan rambut.

Itulah deretan artis yang buatkan bisnis terinspirasi dari buah hatinya. Selain sebagai investasi jangka panjang, bisnis tersebut diharapkan bisa dilanjutkan sang anak ketika dewasa. Pun sebagai rasa kasih sayang atas kerja keras yang sudah dilakukan orang tuanya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE