Dukung Minat Lionel Sekolah Sepak Bola di Prancis, Donna Agnesia Gugup Akan Berpisah Sementara

Anak Donna Agnesia sekolah sepak bola

Donna Agnesia dan Darius Sinatria dikenal sebagai figur publik yang kerap membagikan unggahan positif. Disebut sebagai keluarga yang harmonis, tak jarang pasangan ini mengunggah keseruan bersama anak-anak melalui media sosial. Bukan hanya itu, kebersamaan mereka juga kerap bikin warganet kagum, apalagi jika sudah menyinggung sikap romantis yang diberikan keduanya dalam keseharian.

Advertisement

Namun, kini publik bukan fokus terhadap hal tersebut. Melainkan menyoroti gaya pengasuhan pasangan yang menikah pada 2006 itu kepada sang anak. Seperti baru-baru ini, diketahui Donna sedang merasa gugup lantaran akan berpisah sementara dengan putranya, Lionel Nathan Sinathrya. Dikatakan bahwa putra pertama mereka akan mulai masuk sekolah sepak bola di Prancis. Merasa khawatir sekaligus senang, menurut Donna keberangkatan Lio ini memang keinginan sang anak sejak lama.

Donna dan Darius punya prinsip memberikan yang terbaik. Mereka akan mendukung apapun minat yang dimiliki anak-anaknya tanpa paksaan

Donna gugup melepas sang anak | Credit: Instagram @dagnesia

Dikirimnya Lionel untuk bersekolah sepak bola di Prancis merupakan bentuk dukungan mereka terhadap minat sang anak. Apalagi ia dan Darius Sinathrya sudah sepakat untuk memberikan yang terbaik sebagai penunjang berkembangnya sang putra meraih impian. Diketahui, Lio memang mempunyai cita-cita menjadi pesepak bola profesional.

Dalam unggahan di Instagram, Donna mengutarakan kegugupannya berpisah dengan sang putra. Ia juga cerita bagaimana persiapan untuk Lionel yang ternyata menguras pikiran dan energi.

Advertisement

“Kayanya pertama kali mengalami nervous yang luar biasa lebih parah daripada menanti kelahiran. Hari yang cukup menguras energi. Ternyata benar adanya capek pikiran itu lebih melelahkan dibandingkan capek fisik. Mempersiapkan kepergian Lio untuk sekolah ternyata cukup menyita pikiran dan energi kami sekeluarga,” papar Donna dikutip dari Instagram.

Meski demikian, Donna akui bahwa manusia hanya bisa berusaha. Pada akhirnya mereka menyerahkan semua ketetapan kepada Tuhan. Sebagai orang tua, yang terpenting adalah memberikan doa dan upaya terbaik mendukung setiap keterampilan yang anak miliki.

“Setidaknya kita memberikan yang terbaik ya sayang @darius_sinathrya. Semoga Tuhan mau mendengar doa dan mengabulkan permohonan kita. Semangat Lio, kita berjuang bersama dan nikmati setiap prosesnya. Nanti, kita akan mengingat hari ini sebagai sebuah proses yang mengubah hidup kamu,” sambung Donna.

Advertisement

Bukan sekedar gaya-gayaan, Darius dan Donna selalu tekankan anak mereka untuk kejar impian yang diharapkan

Keluarga Darius Sinathrya | Credit: Instagram @dagnesia

Darius dan Donna paham betul di usia Lionel yang masih 14 tahun, perubahan minat bisa saja terjadi. Oleh karena itu mereka memilih sekolah yang juga mengajarkan putranya untuk mempunyai pilihan masa depan selain menjadi pemain sepak bola. Mereka pun mencari akademi tersebut sejak dua tahun yang lalu. Nantinya, Lio akan tinggal di asrama supaya lebih mandiri.

“Kalau punya cita-cita jadi pemain bola, kejar cita-cita. Komitmen untuk latihan, latihannya pasti keras nggak mudah. Persaingannya nggak mudah. Akademi ini punya prinsip yang sama dan mempersiapkan mereka untuk punya profesi lain kalau minatnya berubah, (atau) cedera,” kata Darius dikutip dari YouTube The Sinathrya.

Darius dan Donna diketahui juga menyukai sepak bola. Mereka pun menekankan niat Lionel menjadi pemain profesional bukan hanya sekedar gaya-gayaan. Sebab, setiap profesi mempunyai risiko tersendiri. Meski demikian, apapun pilihan sang anak akan selalu didukung dan difasilitasi.

“Aku sama Darius sudah lama ingin memberi kesempatan pada anak untuk bisa merasakan atmosfer sepak bola Eropa. Dan kebetulan tahun ini mereka dapat akademinya,” jelas Donna Agnesia.

Putra pertama Donna ini memang berprestasi di bidang sepak bola, pada 2019 bahkan ia berhasil mengikuti pelatihan dari sa;ah satu pelatih klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur. Lio terpilih menjadi salah satu peserta dari Indonesia yang mendapat kesempatan latihan selama lima hari di Phuket, Thailand. Semoga impian Lionel untuk jadi pesepak bola profesional bisa tercapai, ya. Salut dengan gaya asuh Donna dan Darius yang mendukung bakat sang anak!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE