Ingin Beli iPad, Mima Putri Sulung Mona Ratuliu Bikin Proposal Agar Diizinkan. Banjir Pujian!

Anak Mona Ratuliu bikin proposal beli iPad

Sudah menjadi hal yang lumrah saat anak menginginkan suatu barang untuk kebutuhan sekolahnya. Bahkan ada yang rela menabung sendiri demi mewujudkan keinginan tersebut. Namun, setiap anak memiliki caranya sendiri demi mendapatkan izin orang tua untuk membeli barang impiannya. Seperti yang dilakukan Mima Shafa, anak pasangan seleb Mona Ratuliu dan Indra Brasco.

Advertisement

Belakangan ini Mima menjadi sorotan warganet di Twitter usai mengunggah kegiatannya saat membuat bahan presentasi. Pasalnya, Mima sedang menyiapkan proposal izin membeli iPad dan harus dipresentasikan di depan kedua orang tuanya. Hal tersebut tentu mendapat perhatian warganet yang kagum dengan cara Mona dan Indra mendidik anaknya.

Sejak SMP Mima sudah biasa membuat proposal permohonan yang diajukan pada kedua orang tuanya saat menginginkan suatu barang

Setiap anak memang punya caranya sendiri untuk merayu orang tua saat menginginkan sesuatu. Begitu pula Mima yang harus membuat proposal supaya bisa meyakinkan orang tuanya. Hal ini diungkap Indra melalui unggahan foto di Instagram pribadinya, saat mendokumentasikan Mima yang sedang mempresentasikan proposal pembelian iPad.

Advertisement

“Dari lulus SMP Mima selalu bikin proposal kalau menginginkan sesuatu. Udah gitu proposalnya detail banget lagi, dari kenapa membutuhkannya, survei dan testimoni orang lain, sampai lengkap spek dan harganya,” tulis Indra dalam keterangan unggahan tersebut.

Di slide ke-2 unggahan video Indra, tampak Mima yang sedang menjelaskan analisis kebutuhan iPad untuk kepentingan sekolahnya. Bahkan gadis 18 tahun tersebut juga menyertakan pengalaman kakak tingkatnya saat menggunakan iPad di perkuliahan. Hal ini dilakukan supaya Indra dan Mona bisa yakin bahwa iPad memang suatu kebutuhan bagi Mima.

Mima sudah terbiasa dididik untuk berjuang lebih dulu sebelum mendapat keinginannya, bahkan ia harus bekerja demi bisa membeli tiket konser

Advertisement

Menanggapi banyaknya pertanyaan tentang alasan Mima membuat presentasi, Mona pun mengunggah beberapa foto perjuangan sulungnya saat minta barang yang harganya nggak murah. Mona dan Indra ternyata mendidik anaknya untuk berjuang lebih dulu sebelum bisa mendapat keinginannya.

“Waktu Mima minta dibelikan tiket konser yang harganya lumayan mahal, Bunda dan Yanda (panggilan Mona dan Indra dari anak-anaknya) hanya kasih sebagian uangnya aja. Sebagian lagi Mima harus cari sendiri hehehe,” tulis Mona menjelaskan foto di slide pertama.

Dalam foto tersebut Mima sedang menggotong barang yang tampak berat di suatu keramaian. Ternyata Mima sedang membantu nyetok barang di suatu bazar. “Jadi waktu itu Mima sempat bantu tante Ersa Mayori di bazar, buka booth supaya bisa nabung untuk nonton konser,” lanjut Mona.

Sebelumnya Mima juga pernah membuat proposal serupa saat ia ingin mengganti HP jadulnya dengan smartphone

Mima saat mempresentasikan proposal smartphone | Credit by @monaratuliu on Instagram

Dalam unggahan yang sama di slide berikutnya, Mona juga menceritakan saat Mima mengajukan proposal pembelian smartphone untuk kebutuhan sekolah. “Waktu Mima baru lulus SMP punya HP yang cuma bisa buat telepon dan SMS aja. Dia mengajukan beli smartphone karena kebutuhan sekolahnya mau masuk SMA,” ujar Mona.

Ternyata hal tersebut dilakukan supaya Mima bisa memahami dasar kebutuhannya dengan baik dan bisa menyampaikannya dengan baik pula. “Ini pertama kali Mima presentasi supaya Bunda dan Yanda jelas kebutuhan Mima apa dan Mima ada petunjuk yang enak gimana ngomongnya biar Bunda dan Yanda paham kalau Mima bukan cuma sekadar ingin ikut-ikutan teman punya smartphone,” imbuh Mona.

Meski membeli iPad pakai uang sendiri, Mima tetap harus mengajukan proposal untuk mendapatkan izin dari orang tuanya

Demi mendapatkan barang impiannya, Mima rela menabung sejak lama. Namun, perjuangan Mima nggak cukup sampai di situ. Pasalnya, saat ingin membeli iPad dengan uangnya sendiri pun Mima harus menganalisis kebutuhannya. Hal ini dilakukan supaya Mima bisa memahami bahwa iPad tersebut benar-benar suatu kebutuhan.

Ternyata hal ini memang diajarkan Mona supaya anak-anak mau berjuang demi mendapatkan sesuatu. Selain itu anak-anak jadi lebih bijak dalam membelanjakan uang dan menghargai barangnya sendiri. Cara Mona dan Indra dalam mendidik Mima ternyata mendapat respons positif dari warganet.

Banyak yang setuju dengan cara Mona dan Indra mendidik anak-anak mereka. Bahkan banyak pula yang mengungkap kekaguman dalam pola asuh yang Mona dan Indra terapkan. Pasalnya, warganet pun memahami bahwa menerapkan pola asuh tersebut bukan hal yang mudah. Selain itu, juga banyak warganet yang meminta tips untuk mendidik anak seperti Mima.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE