Giliran Anaknya Dikritik Ngomong Bahasa Inggris, Nana Mirdad: Dia Punya Dua Warga Negara

Anak Nana Mirdad

Setelah menikah dengan Andrew White, pesinetron Nana Mirdad lebih memilih untuk fokus mengurus keluarganya. Apalagi kini mereka udah dikaruniai dua orang anak, Jason Deandra White dan Sarah Deana White. Meski nggak lagi aktif di industri hiburan, Nana tetap membagikan kesehariannya melalui media sosial.

Advertisement

Kebahagiaan keluarga kecilnya seringkali membuat warganet iri. Punya suami ganteng dan romantis serta anak-anak yang cakep, Nana tengah menikmati kehidupan terbaiknya. Namun kebahagiaan yang ia bagikan nggak melulu bikin publik ikutan senang melihatnya.

Awalnya Nana mengunggah video percakapannya dengan sang anak. Kemudian ada warganet yang protes Sarah ngomong bahasa Inggris

dibilang nggak mau ngomong bahasa sendiri via www.instagram.com

Melalui Instastorynya, Nana memperlihatkan sang anak, Sarah, yang tengah memainkan stir mobil. Nana pun bercakap-cakap dengan sang anak menggunakan bahasa Indonesia. Sedangkan Sarah selalu membalas ucapan ibunya dengan bahasa Inggris. Hal itulah yang membuat salah seorang warganet mengiriminya direct message (DM). Warganet tersebut menanyakan mengapa anak Nana selalu merespons dengan bahasa Inggris meskipun diajak ngobrol menggunakan bahasa Indonesia. Akhirnya, Nana pun menjelaskan hal tersebut kepada publik.

Nana mengatakan kalau anaknya memang bergaul di lingkungan yang mayoritas menggunakan bahasa Inggris. Ia juga mengatakan kalau bahasa Inggris adalah bahasa yang lumrah dipakai di Bali setelah bahasa daerah. Lagian Nana juga menyerahkan masalah bahasa kepada anak-anaknya. Mereka dibebaskan untuk menggunakan bahasa yang membuat mereka nyaman. Tapi yang terpenting adalah anak-anaknya mengerti bahasa Indonesia. Nana juga menegaskan kalau anak-anaknya memiliki dua wargan negara. Mereka tinggal di Bali bersama keluarga Andrew yang merupakan orang Australia. Jadi sah-sah aja jika anak-anaknya terbiasa menggunakan bahasa Inggris. Namun ketika mereka ke Jakarta bertemu eyangnya, anak-anak tetap menggunakan bahasa Indonesia.

Advertisement

Sebenarnya nggak cuma kali ini ada yang mempermasalahkan keluarganya ngomong bahasa Inggris, sebelumnya Nana juga pernah dikritik karena hal yang sama

Nana juga pernah dikritik via www.instagram.com

Nana Mirdad emang terbilang akrab dengan kritikan warganet. Sebelumnya, ia juga pernah dikritik karena hal yang sama. Nana dibilang sok-sokan menggunakan bahasa Inggris padahal ia adalah orang Indonesia. Dan lagi-lagi, Nana membalas DM seperti ini dengan santai. Bagi Nana, hal tersebut sangat sederhana: kalau nggak suka silakan unfollow biar nggak kesel terus-terusan liat postingannya di akun Instagram miliknya sendiri.

Seperti yang dibilang Nana, yang terpenting adalah anak-anaknya juga mengerti dan bisa berbahasa Indonesia. Bahkan hal ini tentu aja berdampak bagus pada anak-anaknya. Karena sejak kecil, mereka udah terbiasa menggunakan dua bahasa.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE