Resmi Jadi Tersangka Kasus Penerimaan CPNS Fiktif, Anak Nia Daniaty Langsung Ditahan

Anak Nia Daniaty tersangka penipuan

Beberapa bulan silam, nama anak Nia Daniaty, Olivia Nathania menjadi perbincangan publik. Masyarakat membicarakan namanya setelah ia dianggap melakukan tindak penipuan terhadap sejumlah orang dengan iming-iming penerimaan CPNS. Kasus ini sempat menjadi kontroversi karena Olivia beberapa kali membantah tuduhan para korban.

Advertisement

Setelah kasus berjalan, kini pihak kepolisian telah resmi menetapkan anak Nia Daniaty tersebut sebagai tersangka. Awalnya, pihak kepolisian menyebut bahwa Olivia hanya tersangka tunggal atas kasus penipuan tersebut. Namun setelah dilakukan pendalaman, polisi kemudian menangkap 4 orang yang yang diduga terlibat dalam kasus penipuan tes CPNS tersebut.

Akhirnya anak Nia Daniaty, Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka penipuan tes CPNS fiktif bersama dengan 4 orang lainnya

Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka bersama 4 orang lain/Credit: AntaraNews

Penyidikan kasus CPNS fiktif yang menjerat nama Olivia Nathania, anak dari Nia Daniaty mulai menemukan titik terang. Diketahui bahwa Olivia kini ditetapkan sebagai tersangka dan tengah diusut oleh pihak berwajib. Setelah sempat menjadi tersangka tunggal, polisi kemudian mengumumkan kembali keterlibatan 4 orang lain dalam kasus penipuan besar-besaran ini.

Menurut Kabid Humas Metro Jaya, keempat tersangka baru tersebut berinisial FM, ES, R dan SN. Keempatnya disebut terlibat aktif dan turut serta dalam melakukan penipuan yang dilakukan oleh Olivia. Pihak kepolisian kini sedang berusaha untuk mengungkap keterlibatan keempat tersangka. Pemeriksaan terus dilakukan dan pihak kepolisian telah memilih Pasal 55 dan 56 KUHP untuk menjerat para tersangka. Terlepas dari itu, Olivia sendiri kini sedang ditahan selama 20 hari. Penahanan ini dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mencegah Olivia menghilangkan barang bukti yang memberatkannya di pengadilan kelak.

Advertisement

Ditetapkannya Olivia sebagai tersangka membuat banyak orang lega. Pasalnya istri dari Rafly Tilaar ini sempat membantah tuduhan dan berencana melaporkan balik para korban

Olivia sempat membantah/Credit: Detik

Ditetapkannya Olivia sebagai tersangka tentu membuat para korban lega. Pasalnya kasus ini sempat bergulir dengan beragam spekulasi dan juga bantahan dari pihak Olivia sendiri. Kasus ini sendiri bermula saat para korban mengaku menjadi korban penipuan Olivia. Nggak tanggung-tanggung, nominal uang yang diambil oleh Olivia sampai menyetuh angka 9,7 milliar rupiah.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Olivia sendiri sempat membantah tuduhan para korban.  Olivia bahkan nggak mengetahui laporan ini dari para korban secara langsung, melainkan dari media. Karena ia ingin membantah, Olivia kemudian mengumpulkan berkas-berkas bukti untuk membersihkan namanya dari kasus penipuan ini. Olivia sendiri kemudian menggunakan alibi bahwasanya ia membuat les untuk tes CPNS dengan mematok hargaRp25 juta per orang. Uang tersebut digunakan untuk keperluan tenaga pengajar, sewa tempat dan beragam hal teknis lainnya.

Nggak sampai di sana, Olivia sendiri kemudian berencana menyerang balik para pelapor. Olivia merasa bahwa nama baiknya telah tercoreng dan mengalami kerugian material maupun imaterial karena kasus ini. Saat itu Olivia masih percaya diri tak terlibat kasus penipuan karena memiliki bukti-bukti kuat dan merasa dirugikan karena kasus ini turut menyeret nama baik ibunya, Nia Daniaty dan juga suaminya Rafly Tilaar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE