Sang Anak Lagi-Lagi Jadi Korban Hate Speech, Rachel Vennya Kali ini Justru Tanggapi Santai

Anak Rachel Vennya hate speech

Di balik lucunya anak-anak figur publik yang sering disebut ponakan online oleh warganet, orang tua mereka terkadang harus menerima komentar-komentar yang melukai hati dari oknum-oknum yang nggak menyukainya atau keluarganya. Bahkan anak-anak yang nggak berdosa ini sering menjadi korban hate speech hingga perundungan dari warganet.

Advertisement

Salah satunya adalah buah hati Rachel Vennya. Bukan hanya Xabiru yang menjadi korban body shaming hingga hate speech, adiknya, Aurorae Chava Al-Hakim, juga menjadi sasaran komentar negatif tersebut.

Baru-baru ini, putri Rachel Vennya, Chava, menjadi korban hate speech dari seorang warganet. Namun kini Rachel terlihat menanggapi dengan santai

Chava anak Rachel Vennya jadi korban hate speech via www.instagram.com

Baru-baru ini Rachel mengunggah screenshot komentar seeorang warganet dengan akun bernama @coxoxloveyoutapiboong yang ada di postingan anaknya, Chava. Rachel mengunggah potret sang anak yang kini semakin tumbuh besar dan menggemaskan. Di antara banyaknya komentar positif dari para artis dan juga warganet, pelaku justru menuliskan kalimat yang berisi ujaran kebencian. Bahkan dengan tega Chava disamakan dengan hewan. Hal itu menjadi sorotan Rachel. Namun kali ini berbeda, ia justru menanggapi dengan santai hate speech tersebut. Alasannya karena pelaku bersembunyi di balik fake account. Artinya, pelaku nggak bernyali untuk melakukan hal tersebut secara “jantan”. Berbeda jika hal tersebut disampaikan secara langsung. Rachel dengan senang hati akan baku hantam dengan pelaku.

Bukan kali ini saja, sebelumnya Chava juga pernah mendapatkan hate speech seperti itu. Bahkan saat itu Chava belum sepenuhnya “ditunjukkan” ke publik

bukan pertama kali via www.instagram.com

Ya, bukan kali ini aja anak-anak Rachel Vennya menjadi korban perundungan, hate speech, hingga body shaming. Sebelumnya, Xabiru juga pernah menjadi korban keganasan warganet. Pun dengan Chava yang waktu itu belum diperlihatkan ke publik. Saat itu, Rachel masih ingin menjaga privasi sang anak dari publik. Jadi ia hanya menunjukkan tubuh sang anak tampak memperlihatkan wajahnya. Namun tetap saja, anaknya tersebut tetap menjadi korban body shaming.

Nggak heran kalau banyak artis yang memilih menyembunyikan wajah atau sosok anaknya dari publik. Karena mereka nggak bisa mengontrol komentar-komentar negatif yang bisa menyakitkan hati seperti ini. Hati-hati ya, karena nggak semua artis bakal sesantai ini menanggapi hate speech dari warganet. Nggak sedikit yang udah menyeret para pelaku ke meja hijau untuk memberi efek jera.

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE