Unggah Video dengan Nord, Jevin Julian Dipuji Warganet: ini Orang Tua yang Sudah Siap Punya Anak

Anak Rinni Jevin Julian cerdas

Semua orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati, mulai dari masalah gizi, pendidikan, kasih sayang hingga penerapan pola asuh yang diharapkan dapat membuat anak semakin kreatif. Meski begitu, setiap orang tua tentu mempunyai pandangan sendiri tentang apa yang terbaik untuk perkembangan sang anak.

Advertisement

Ada yang cenderung memberi kebebasan untuk mengungkapkan pendapat, tapi ada pula yang cendererung protektif terhadap anaknya. Beda pola asuh anak (parenting) maka karakter setiap anak juga bisa berbeda-beda. Hal ini nyatanya dilakukan penyanyi Rinni Wulandari dan Jevin Julian terhadap Nord Kiano Julian, putra tunggal mereka.

Baru-baru ini video yang diunggah Julian mendapat banyak respon dari warganet, mereka mempertanyakan pola asuh pasangan ini hingga bisa membuat sang anak sangat pintar untuk menghitung hingga memberikan pendapatnya.

Dalam video yang diunggah lewat Instagram Jevin Julian, Nord Kiano lancar menjawab pertanyaan sang ayah tentang penjumlahan hingga perpaduan warna. Apalagi ketika mereka bercakap menggunakan bahasa Inggris

Advertisement

Sebelum ramai dibagikan di aplikasi TikTok, Jevin Julian telah mengunggah video tersebut di Instagram miliknya. Pria berusia 29 tahun ini merekam perbincangan dengan sang putra menggunakan bahasa Inggris. Nord pun terlihat sangat pintar menjawab pertanyaan yang diberikan, sesekali percakapan mereka diiringi dengan tawa.

“Kita sekarang bicara tentang warna ya, kalau putih ketemu putih sama dengan putih. Bagaimana kalau blue mix with yellow?” tanya Julian.

Advertisement

“Green (hijau),” balas Nord, dilanjutkan dengan pertanyaan lain “Kalau warna merah dan biru jadinya apa?”, “Jadinya warna ungu,” ucap sang putra. “Lalu kalau merah mix kuning jadinya?”, “Jadinya warna oranye,” kata Nord.

Bukan hanya itu, Jevin juga membeberikan pertanyaan soal penjumlahan dan sang anak yang dipanggil Nochi ini juga bisa menjawab. Menariknya, meski Nord sempat lupa dengan jawaban, sang ayah tetap sabar dan tidak memarahi. Melainkan diedukasi dengan praktik hitung langsung menggunakan jari.

“Kamu lupa 8+2 berapa. Coba liat ini (jari) 8+2 coba hitung,” ujar Jevin. Nord pun kembali menghitung dengan menyentuh jari sang ayah dan menyebut hasilnya 10. “Pintar! (sambil mencium kepala Nord),” puji Julian.

Dari cuplikan video yang beredar, warganet pun menyanjung tindakan Julian kepada anaknya. Banyak yang merasa kepintaran Nord juga terikat dari pola asuh sang orang tua. Mereka memuji, walau pasangan ini termasuk orang tua muda namun sudah sangat siap untuk mengurus buah hati.

“Ketika suami-istri sudah sangat siap untuk menjadi orang tua,” komentar salah satu akun di TikTok.

“Di balik anak kecil yang cerdas ada orang tua yang telaten,” tutur Fenny Lestari.

“Ini orang tua yang siap punya anak sahabat dan udah belajar banyak cara parenting yang baik dan benar,” timpal yang lain.

Sebelumnya Rinni Wulandari juga dikatakan sebagai ibu yang cerdas, sejak bayi sang anak sudah dibacakan buku dan flashcards untuk perbendaharaan kosakata

Salah satu cara yang membuat Nord fasih menggunakan bahasa Inggris dan lancar untuk berbicara sebab dari kecil sudah dibacakan buku oleh sang ibunda. Dari video di akun Instagram sang anak, bahkan Rinni tak segan-segan untuk mengenali huruf lewat tulisan.

Ia dan Jevin pun berprinsip menjadi teman untuk buah hati sehingga anak bisa terbuka dan bercerita apa pun. Meski begitu ia juga menerapkan agar anak tetap menghormati perannya sebagai orang tua.

“Jadi ada saatnya kami tegas pada Nord dan ada saatnya kami main bersama. Kami berharap hubungan antara orang tua dan anak bisa terus seperti teman hingga Nord dewasa. Nord bisa cerita apa pun dan ia tetap hormat pada orang tua,” kata Rinni dilansir dari motherandbaby, (22/12/2019).

Rinni pun percaya setiap ibu punya cara masing-masing untuk mendidik anaknya. Terlebih ibu yang menginspirasi bisa menjaga keseimbangan antara hidupnya, merawat anak, mengurus suami dan masih bisa berkarier.

“Seorang ibu yang menginspirasi, meskipun punya segala macam kegiatan tetap bisa memberikan tanggung jawab dan kewajibannya untuk keluarga. Menurutku itu tidak mudah dan aku salut sama dengan mereka,” tutup pelantun lagu “Aku Bukan Boneka” itu.

Semoga pola asuh yang diterapkan Rinni Wulandari dan Jevin Julian bisa menginspirasi yaa~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE