Gara-Gara Tulis “Mom of 5”, Zaskia Mecca Disindir Soal Kehadiran Anak Sambung. Jawabannya Bijak!

Anak sambung Zaskia Mecca

Menghadapi beragam komentar publik mungkin adalah “makanan” sehari-hari para artis. Apalagi dengan kehadiran media sosial sekarang. Warganet bisa langsung berinteraksi dengan sang artis melalui kolom komentar. Ada kebahagiaan tentunya ketika bisa berhubungan langsung dan menyaksikan aktivitas sang idola lewat media sosial mereka. Namun nggak bisa dimungkiri bahwa masih banyak warganet yang nggak bisa mengontrol komentarnya dan membuat sang artis tersinggung bahkan terluka.

Advertisement

Baru-baru ini, artis Zaskia Adya Mecca harus menghadapi komentar warganet soal dirinya yang disebut tak menganggap kehadiran putra sambungnya, Bhumi, yang merupakan buah hati Hanung Bramantyo dari pernikahan sebelumnya. Hal tersebut bermula saat Zaskia menulis “mom of 5” di bio Instagramnya.

Baru aja melahirkan anak kelimanya beberapa waktu lalu, Zaskia pun menuliskan “mom of 5” di bio Instagramnya. Hal itu mengundang komentar warganet mengenai kehadiran anak sambungnya

tulis “mom of 5” via www.instagram.com

Tepat satu bulan lalu (3/7), Zaskia Adya Mecca baru aja melahirkan buah hati kelimanya bersama Hanung Bramantyo yang berjenis kelamin laki-laki. Sang anak yang diberi nama Bhaj Kama tersebut sempat mendapat perawatan di rumah sakit beberapa saat setelah dilahirkan. Berhubung sudah memiliki 5 anak, Zaskia pun memperbarui bio Instagramnya menjadi “mom of 5“. Namun hal tersebut mengundang komentar warganet soal kehadiran putra sambungnya, Bhumi. Seperti yang diketahui, Bhumi merupakan buah hati Hanung Bramantyo dari pernikahan sebelumnya. Zaskia disebut nggak “menganggap” kehadiran Bhumi sebagai anaknya.

Tak ingin memperpanjang masalah, Zaskia pun memberikan klarifikasi bijak. Bahkan postingannya mendapat dukungan dari mantan istri Hanung

View this post on Instagram

Ada yang lucu dari foto ini?! Yess gaya kaki @hanungbramantyo yang rasanya tertukar sama @kalamadali 🤣🤣 Aahhh mumpung ramean kami lengkap,rasanya mau keluarin kegemesan ini… Entah kenapa Netizen yang budiman ada aja yang suka komen: – Kak ko itung anaknya kurang ?! Mas Bhumi jangan lupaa – Kak bionya belum di gantii mom of 6 kok masih mom of 5 kan ada mas bhumi.. lupa keitung ya kaa? Wahai pemirsa yang ceritanya mau ingetin supaya terasa baik hati tapi sebenernya usil… mana mungkin aku lupa punya anak sebesar ini?! Yang udah nyariis 11 tahun tinggal bareng, kamarnya depan kamarku, hampir tiap hari tatap muka, cerita2, bagi perjalanan hidup sama2 11 tahun trakhir,dst Kalo emang lagi ga di mention ya emang lagi pas ga bareng aja, kalo ga difoto bareng lagi emang ga foto aja, lagi liburan ga ikut ya krn ga bisa aja… Ga semua kehidupan selalu ada drama kaya sinetron 😅 kami semua baik2 saja… Lagi2 ingin rasanya berbalas komen gemas tapi buat apa krn yang komen tujuannya minta digemesin aja nunggu jawabanku atau timpalan netizen lain yang usil juga 😅😅 Jadi kalo gini situasinya siapa yang men-tiri kan?! Aku apa kamu yang gemes2😅 mau tau kenapa ku nulis di bio mom of 5?! Karna aku menghargai ibunya mas bhumi yang aku sayang udah seperti kakakku sendiri, yang kehadirannya untuk bhumi pun full dan selalu ada.. kadang ada rasa sungkan juga aku kaya mengambil posisi beliau.. Jadi ini cara ku menganggap keberadaan ibunya bhumi juga.. secara biologis ku punya 5 anak, tapi secara cinta dan kehadiran ku punya 6 anak Inti.. Jadi ga usah repot2 bantu mengkoreksi atau mengingatkan.. kecuali kalo mas hanung yang salah itung bilang bapak dari 3 /4 /5 anak bukan 6 😅 baru kita ingetin “pakk salah itung pakk” dan itu juga bukan karna apa2 tapi keder aja seperti dia selalu ngerasa aku ulang tahun ke 23 terus semenjak 9tahun lalu 😂😂 trus kalo dikasi tau “yeee skr umur ia udah segini tauuu” “eh? Ko aku kira km 23 ya?!” 😅😅😅 Coba kamu yang suka komen, ama mantan aja ga mudah lupa kan?! Apalagi aku sama yang menjalani hidup, bersama udah 11tahun dan berjalan dengan baik2 saja 😅 Terjawab yaaa….

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Melalui postingannya, Zaskia akhirnya mengklarifikasi sindiran warganet tentang kehadiran sang anak sambung. Zaskia menegaskan kalau ia sama sekali nggak lupa dengan Bhumi. Mereka telah hidup bersama selama 11 tahun terakhir. Ia menjelaskan kalau alasannya menulis “mom of 5” adalah karena ingin menghormati posisi ibu kandung Bhumi yang udah kayak kakak kandung bagi Zaskia. Ia terkadang merasa sungkan mengambil posisi mantan istri Hanung itu sebagai ibu Bhumi. Oleh karena itu, ia menegaskan kalau dirinya secara biologis memiliki 5 anak, tapi secara cinta dan kehadiran ia memiliki 6 anak.

Postingan Zaskia itu pun didukung oleh Yanesthi Hardini, ibu kandung Bhumi atau mantan istri Hanung. Baginya, kehadiran Zaskia adalah anugrah bagi Bhumi dan juga Yanesthi sendiri. “Intinya tuh, Bhumi itu beruntung punya ibu sambung kayak Bia. Tanpa dicapture dlm foto pun Bhumi (dan saya) ngerti. Lucky to have you in our lives, Bia..,” tulis Yanesthi di kolom komentar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE