Gunakan Alat, Shandy Aulia Dituding Memaksakan Claire Bisa Cepat Berjalan. Warganet Kasihan Anaknya

Anak Shandy Aulia dipaksa berjalan

Shandy Aulia adalah artis yang dikenal menyayangi anaknya. Lewat laman Instagramnya, aktris cantik tersebut sering membagikan momen perkembangan sang anak. Akibatnya banyak warganet yang menilai cara dan pola asuh Shandy Aulia.

Advertisement

Setelah beberapa waktu lalu diprotes karena memberikan MPASI pada baby Claire yang berumur 4 bulan, kini istri dari David Herbowo tersebut kembali menuai pro dan kontra warganet. Hal ini bermula saat Shandy membagikan sebuah unggahan yang memperlihatkan baby Claire berjalan menggunakan alat.

Shandy Aulia mendapat banyak kritikan dari warganet karena mengunggah video baby Claire yang sedang belajar berjalan menggunakan alat. Warganet menilai Shandy terlalu memaksakan anaknya

Baru-baru ini video Claire yang sedang belajar berjalan ramai ditanggapi warganet dengan pro kontra. Alasan warganet kontra dengan pola asuh Shandy karena melihat baby Claire belajar berjalan menggunakan alat bernama baby moon walker. Baby moon walker sendiri adalah alat bantu untuk anak yang sedang belajar yang memudahkan orang tua.

Advertisement

Unggahan tersebut sontak mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak orang yang mengatakan bahwa Shandy Aulia terlalu memaksakan baby Claire agar cepat berjalan. Bahkan banyak juga warganet yang merasa kasihan dan simpati pada baby Claire. “Menstimulasi tumbuh kembang anak boleh tapi jangan sampai terkesan memaksa kan aku jadi kasihan karna lihat anak nya dipakein alat bantu jalan itu kelek nya pasti sakit,” komentar salah satu warganet. “Kakinya kelihatan belum napak, kasian sekali… Lebih baik merambat di dinding… Atau dorong2 kursi. Ini emaknya yg malah maksain untuk maju berjalan. Terlalu berlebihan blm waktunya udh di paksain,” balas warganet lain.

Sebelum mendapat kritikan, Shandy Aulia sempat menulai pujian karena pola asuhnya membuat sang anak cepat tumbuh dan berkembang dari bayi seusianya

Advertisement

Sebelum mendapat banyak nyinyiran, Shandy Aulia justru mendapat pujian dari warganet. Pasalnya Shandy memperlihatkan baby Claire yang telah bisa berjalan dituntun oleh kedua orang tuanya saat ia  berusia 7 bulan. Padahal biasanya umur 7 bulan bayi baru bisa duduk sendiri dan baru pada usia 12 bulan mulai berjalan.

Dari unggahan tersebut Shandy merasa bangga dan gembira karena sang anak bisa berkembang lebih cepat dari kebanyakan anak lain. Selain dapat belajar berlajan, pola asuh Shandy juga membuat baby Claire bisa melakukan beragam hal. Dari mulai bisa berdiri di usia 4 bulan sampai mengkonsumsi MPASI di usia tersebut.

Nah gimana menurut kamu? Sebenarnya orang tua memiliki kendali penuh atas pola asuhnya. Seorang ibu juga nggak akan membuat anaknya sakit. Jadi balik lagi, si ibu harus tahu apa yang terbaik untuk sang buah hati.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE