Tumbuh Kembangnya Alami Akselerasi, Bayi Shandy Aulia Udah Bisa Jalan di Usia 7 Bulan!

Bayi Shandy Aulia jalan

Setelah menikah, banyak pasangan yang mendambakan kehadiran buah hati. Begitu pula dengan Shandy Aulia dan suaminya, David Herbowo, yang membangun rumah tangga pada 2011. Tetapi mereka harus menunggu selama sembilan tahun hingga akhirnya Shandy melahirkan Claire pada Februari 2020.

Advertisement

Sejak Claire lahir, Shandy sering mengunggah perkembangan sang bayi di media sosial. Dia pun sempat mendapat berbagai kritik dari warganet. Misalnya saat Shandy mengajak Claire yang baru berusia satu bulan ke supermarket. Tetapi, Shandy membuktikan bahwa dia bisa menjadi ibu yang baik karena Claire menunjukkan perkembangan yang pesat.

Baru-baru ini, Shandy Aulia membagikan momen saat Claire bisa berjalan sambil dituntun. Padahal usianya baru 7 bulan!

Pada Sabtu (3/10), Shandy mengunggah video perkembangan anaknya di Instagram. Ternyata Claire sudah bisa berjalan sambil dipegangi tangannya oleh David! Pertumbuhan ini termasuk cepat karena Claire masih berusia 7 bulan. Dilansir dari HelloSehat, biasanya bayi baru bisa melakukan langkah pertama pada usia 12 bulan. Lalu pada usia 15 bulan, barulah mereka bisa berjalan sendiri tanpa bantuan.

Advertisement

Shandy tampak senang karena anaknya bisa mulai berjalan di usia yang lebih muda dari anak-anak kebanyakan. Padahal biasanya, bayi berusia 7 bulan baru bisa duduk sendiri. Shandy dan suaminya pun berusaha mendukung perkembangan Claire. Secara bergantian, mereka membimbing dan membantu Claire berjalan sebelum waktunya tidur. Meskipun aktivitas itu membuat punggung sakit, mereka tetap melakukannya dengan gembira.

Selain itu, bayi Shandy Aulia bisa melakukan hal-hal lainnya lebih awal dari bayi kebanyakan. Tumbuh kembangnya level akselerasi nih

Claire saat diberikan MPASI via www.instagram.com

Pertumbuhan Claire dalam sejumlah hal memang lebih cepat. Misalnya, dia sudah bisa berdiri pada usia 4 bulan, padahal kebanyakan bayi baru bisa berdiri pada usia 8-9 bulan. Yang cukup mengagetkan, Shandy sudah memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) pada Claire saat usianya masih 4 bulan. Padahal dilansir dari AloDokter, sebaiknya bayi diberikan MPASI saat menginjak 6 bulan.

Advertisement

Keputusan Shandy dalam pemberian MPASI dikritik oleh warganet. Banyak orang yang khawatir pada Claire karena dianggap belum bisa mencerna makanan padat dengan benar. Menanggapi kritik tersebut, Shandy menjelaskan bahwa dia telah berkonsultasi dengan dokter sehingga seharusnya aman. Apalagi Claire memang sudah mampu mengonsumsi makanan padat.

Meskipun kerap mendapat nyinyiran dari warganet, Shandy tetap mengasuh Claire sesuai caranya. Kini dia pun membuktikan bahwa Claire bisa tumbuh lebih cepat dibandingkan anak-anak kebanyakan. Ternyata, seorang ibu memang paling tahu apa yang terbaik bagi anaknya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE