Dua Anak Shireen Sungkar Terjebak di Dalam Lift, Sempat Takut Dimarahi Suami

Hampir satu jam di dalam lift karena tiba-tiba macet saat dipencet tombol buka ketika lift sedang berjalan

Baru-baru ini Shireen Sungkar mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Dua anaknya yakni, Adam dan Hawa terjebak di dalam lift. Peristiwa ini tentunya sempat membuat Shireen kebingungan dan juga panik. Bahkan, Zaskia Sungkar, kakak Shireen, sampai menangis saat tahu Adam dan Hawa terjebak di dalam lift yang ada di rumahnya.

Advertisement

Anak sulung dan anak kedua Shireen dan Teuku Wisnu ini terjebak di dalam lift hampir satu jam, sembari para orang tua di sana mencari bantuan untuk membuka lift tersebut. Seperti apa detail kejadiannya? Yuk simak informasi berikut!

Saat tahu anaknya terjebak di dalam lift, Shireen sempat takut dimarahi oleh sang suami

dua anak shireen sungkar terjebak di dalam lift

Potret Adam dan Hawa saat tercebakdi dalam lift | Cedit by tangkapan layar YouTube The Sungkars

Ketika mengetahui kedua anaknya terjebak di dalam lift, Shireen Sungkar awalnya tidak ingin memberitahukan hal ini kepada Teuku Wisnu, sang suami. Pasalnya, ia takut apabila sang suami mengetahui maka ia akan dimarahi.

Namun, selang beberapa waktu saat pintu lift tak juga kunjung terbuka, mau tidak mau Shireen akhirnya memutuskan untuk menghubungi sang suami dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Mendengar cerita Shireen, Teuku Wisnu tidak bisa berkata-kata, bahkan tak bisa marah.

Advertisement

“Wisnu di rumah, aku telepon kan. Tadinya nggak mau telepon Wisnu takut marah. Tapi di sini dia sudah nggak bisa marah. Dia cuma bengong anak-anaknya sudah stres. Sudah nggak bisa ditegur. Bayangin anak dua ini 45 menit di dalam lift,” ungkap Shireen pada kanal YouTube The Sungkars yang diunggah pada Jumat (4/3).

Shireen sempat khawatir jika Adam dan Hawa tidak bisa bernapas karena kehabisan oksigen di dalam lift. Ia dan Zaskia Sungkar juga sudah mencoba mencari kunci cadangan lift itu, tapi hasilnya nihil.

Advertisement

“Tulisan lift error. Yang paling aku stres itu udara kan. Kuncinya hilang, kita telepon teknisinya, mereka bergegas datang. Tapi jauh rumahnya,” ucap Shireen.

Beruntungnya, exhaust lift tersebut masih bisa berfungsi, sehingga Shireen bisa sedikit tenang meski ia mengaku masih cukup panik dan stres lantaran pintu lift tetap belum bisa terbuka.

Shireen berpesan agar jangan membiarkan anak-anak menggunakan lift sendirian tanpa pengawasan orang dewasa

dua anak shireen sungkar terjebak di dalam lift

Kebersamaan Shireen, Adam dan Hawa | Credit by @shireensungkar on Instagram

Setelah teknisi datang dan upaya penyelematan dilakukan menggunakna alat khusus yang dibawa teknisi, akhirnya Adam dan hawa berhasil diselamatkan. Saat ditanyai soal detail kejadian sampai bisa terjebak, Adam membuat pengakuan bahwa lift mendadak terhenti akibat ulahnya. Ia mengatakan, saat lift sedang turun, ia memencet tombol untuk membuka lift tersebut.

“Pas sedang turun, terus dibuka lift langsung mati. Awalnya yang salah Abang,” ucap Adam mengakui kesalahannya.

Shireen Sungkar pun sempat dibuat stres karena kejadian ini. Ia juga mengakui bahwa kejadian ini menjadi keteledorannya sebagai orang tua. Tak seharusnya ia melepas anak-anak mainan naik dan turun gedung menggunakan lift sendirian.

“Ini bukan salah lift. Ini merekanya. Kita kurang hati-hati ngebiarin mereka di lift sendiri dan mereka buka paksa saat lift berjalan jadi ngehang liftnya,” jelas Shireen.

Shireen juga berpesan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya jika berada di tempat yang terdapat lift. Jangan sampai membiarkan anak-anak bermain lift tanpa pengawasan orang tua, karena anak-anak masih berpikir apa yang dia lakukan adalah mainan, padahal bisa membahayakan.

Kejadian ini tentu bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, ya Sohip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE