Dikaruniai Anak Pertama, Syamsir Alam-Bunga Jelitha Sematkan Nama Putri Nabi untuk Nama Buah Hati

anak syamsir alam bunga jelitha

Secarik kebahagiaan datang dari pasangan Syamsir Alam dan Bunga Jelitha. Usai lewati persalinan caesar di rumah sakit, akhirnya Bunga Jelitha lahirkan anak pertama pada hari Rabu (6/1). Bagi mereka, kelahiran si kecil yang berjenis kelamin perempuan ini menjadi kado terindah di awal tahun. Sebagai bentuk suka cita, mereka berikan nama cantik untuk sang buah hati yang terinspirasi dari nama putri nabi.

Advertisement

Melalui unggahan di Instagram, Syamsir Alam membagikan momen persalinan sang istri di Rumah Sakit Tambak, Manggarai, Tebet Jakarta Selatan. Pada pukul 14.50 wib, Bunga Jelitha melahirkan putri kecilnya ke dunia. Selepas persalinan itu, Syamsir Alam membagikan nama anak mereka yang indah ke publik.

Diambil dari nama putri tercantik Nabi Adam, bayi perempuan Syamsir Alam dan Bunga Jelitha bernama Akleema Regalo Zulaikha. Kira-kira apa ya makna namanya?

Seperti yang diketahui publik, mantan pesepak bola Syamsir Alam meminang artis Bunga Jelitha pada awal tahun 2020 silam. Memasuki tahun 2021 ini, mereka dikaruniai bayi mungil nan cantik. Diberi nama Akleema Regalo Zulaikha, anak pertama mereka  diharapkan tumbuh menjadi perempuan berparas jelita bak putri tercantik Nabi Adam.

Advertisement

“Akleema itu salah satu putrinya Nabi Adam yang paling cantik, ” ujar Syamsir Alam saat konferensi pers hari Kamis lalu (7/1), dinukil dari Jawa Pos.

Sementara itu, nama Regalo diambil dari Bahasa Spanyol yang berarti hadiah. Nah, nama Zulaikha merupakan permintaan Bunga Jelitha. Pasalnya Bunga suka membaca berita tentang Yusuf dan Zulaikha. Dengan nama tersebut, Syamsir Alam dan Bunga Jelitha memaknai sang buah hati sebagai hadiah dari Tuhan yang diharapkan cantik serupa putri Nabi Adam.

Advertisement

“Tidak bisa berkata2x atas kebahagiaan yang ALLAH SWT berikan ke saya,bunga dan keluarga kami.Senang sekali atas anugerah yang kami dapat.Malaikat kecil hadir di tengah2x kami,di tengah pandemi yang sedang melanda dunia.Hi Akleema,pipa dan mima akan merawat,menjaga dan menyayangi kamu sekuat tenaga,semampu kami dan sampai akhir hayat kami. I Love U sampai akhir nak ❤️
.
.
.
📸: @nafaspertama
.
.
.
Terima kasih banyak @rsia_tambak rumah pertama Akleema 💙,” tulis Syamsir Alam di Instagram.

Dalam unggahan kedua tersebut, Syamsir Alam mengungkapkan rasa syukur sampai nggak bisa berkata-kata lagi lo. Kehadiran Akleema dalam kehidupan rumah tangganya menjadi anugerah yang membahagiakan. Apalagi di tengah situas pandemi yang masih melanda.

Saat proses kelahiran Akleema, Bunga Jelitha merencanakan persalinan normal tapi kondisi tidak memungkinkan. Bunga dan suaminya pun sepakat lakukan persalinan caesar

Mulanya Bunga Jelitha ingin melahirkan Akleema melalui persalinan caesar. Hanya saja ada kendala dan kondisi kurang mendukung. Sebagai suami, Syamsir pun mengkhawatirkan kondisi kesehatan Bunga. Akhirnya mereka memutuskan persalinan caesar.

“Bunga memang sudah sangat tidak kuat dan demi keselamatan bayinya kita lakukan operasi. Saya sama Bunga lebih tenang kalau bayinya sudah lahir,” terang Syamsir Alam, dikutip dari Jawa Pos.

Syamsir Alam tidak sanggup menemani Bunga Jelitha di ruang operasi. Ia mengaku tidak tega melihat sang istri. Sembari menunggu operasi, Syamsir tak hentinya berdoa agar persalinan lancar. Setelah dokter mengabarkan kelahiran Akleema, Syamsir merasa lega. Ia langsung menemui Bunga Jelitha dan putri yang baru dilahirkannya.

Selamat Syamsir Alam dan Bunga Jelitha. Semoga Akleema tumbuh sesuai dengan makna namanya, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE