Angelina Sondakh Masih Canggung dengan Anak, Butuh Banyak Pendekatan

Setelah bebas dari kurungan penjara, Angelina Sondakh kini disibukkan dengan quality time bersama keluarga. Namun, bukan hal yang mudah untuk memulai kembali hubungan yang sempat renggang 10 tahun lamanya.

Advertisement

Angie merasa punya tanggung jawab lebih untuk mengembalikan momen-momen yang hilang selama kepergiannya. Terutama kepada sang putra, Keanu Massaid. Angie perlahan-lahan mencoba memahami karakter dan perkembangan Keanu.

Keanu Massaid sempat canggung dengan Angelina Sondakh

Keanu sempat canggung dengan Angie

Keanu sempat canggung dengan Angie | Credit: Instagram @keanu_massaid

Meskipun sudah bisa berkumpul bersama ibunya, ternyata Keanu belum bisa luwes berinteraksi. Saat Angie masuk penjara, Keanu masih berumur 2,5 tahun dan kini berumur 12,5 tahun setelah Angie bebas. Hal itu yang membuat Angie berusaha lebih keras untuk memutus jarak antara mereka berdua.

“Keanu dan saya ini masih pendekatan, lah. Saya harus ngeraba Keanu mau bagaimana. Saya tahu dia masih punya jarak sama saya,” ujar Angie dikutip dari YouTube Seleb Oncam News.

Advertisement

Keanu dan Angie butuh waktu lebih untuk saling memahami karakter masing-masing. Dipenjara 10 tahun membuat Angie melewatkan golden age Keanu sebagai anak-anak.

“Banyak sekali ya, terutama ketinggalan mengetahui karakternya Keanu. Karena mungkin beda dengan ibu-ibu lain yang bisa mendampingi anak-anaknya di masa golden age,” ungkapnya.

Angelina Sondakh terus berupaya mengejar ketertinggalannya

Angelina Sondakh mempersiapkan segala keperluan Keanu

Angelina Sondakh mempersiapkan segala keperluan Keanu | Credit: Instagram @keanu_massaid

Advertisement

Angie sadar bahwa 10 tahun berpisah itulah yang menghalangi keakrabannya dengan sang putra. Ia merasa sedih dan menyesal telah kehilangan banyak momen berharga dengan buah hatinya akibat kelalaian Angie di masa lalu.

Namun, Angie tidak lantas kehabisan akal. Kini ia memanfaatkan setiap waktu untuk mengurus keperluan Keanu. Mulai dari sarapan, perlengkapan sekolah daring, hingga mulai belajar perkembangan teknologi agar bisa membantu Keanu.

“Karena Keanu lagi sekolah online jadi saya berusaha siapin sarapannya, bajunya, keperluan sekolahnya. Walaupun saya sendiri belum bisa terlalu catch up dengan informasi dan teknologi sekarang.

Saya harus belajar mengetahui zaman sekarang itu seperti apa, teknologi seperti apa, sekolah online seperti apa. Dan itu yang menjadikan Keanu jadi nggak pede (berdiskusi) dengan saya, saya nggak pede ke Keanu,” ucapnya.

Angie akan berusaha mengisi lembaran baru hidupnya ini sebaik mungkin. Jauh di lubuk hatinya ia merasakan beban psikologis berat karena belum bisa memenuhi pesan mendiang suaminya, Adjie Massaid untuk menjaga putra mereka.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE