Asian Television Awards 2020 Digelar, Anggun C. Sasmi Sabet Satu Piala Penghargaan

Anggun Asian Television Awards

Kabar membanggakan datang dari penyanyi cantik asal Indonesia, Anggun Cipta Sasmi. Perempuan yang kini tinggal di Prancis ini kembali berhasil menorehkan prestasi di kancah internasional. Anggun berhasil meraih penghargaan di ajang Asian Television Awards 2020 untuk kategori Outstanding Contribution to Performing Art.

Advertisement

Anggun lahir di Jakarta dan telah memulai kariernya sejak masih belia. Menginjak usia 12 tahun ia merilis album rock bertajuk Dunia Yang Aku Punya (1986). Karirnya terus menanjak dan namanya mulai dikenal. Ia memutuskan untuk pindah ke Eropa dan fokus mendalami dunia kesenian di benua biru. Rasanya, jika melihat kerja keras Anggun selama ini, nggak heran jika ia bisa mendapatkan ganjaran berupa piala penghargaan.

Saat pidato, Anggun menyemangati para talenta Asia untuk berani mendobrak segala hambatan dan membuktikan bahwa Asia nggak kalah dari benua lain

Anggun menyemangati talenta-talenta Asia utuk tidak takut pada hambatan. via www.instagram.com

Anggun menerima penghargaan Outstanding Contribution to Performing Art berkat kontribusinya dalam ajang pencarian bakat Asian Got Talent yang di tayangkan di 19 negara. Setelah menerima penghargaan tersebut, Anggun berterima kasih pada produser Asian Got Talent dan The Masked Singer Prancis.

Dalam pidato penghargaanya, Anggun menyemangati para penyanyi asal Asia untuk nggak ragu dalam berkarya dan berani mendobrak segala hambatan yang ada. Anggun dengan tegas mengatakan bahwa hari ini adalah waktunya penyanyi Asia untuk menunjukan tajinya.

Advertisement

Selain mendapatkan penghargaan, Anggun juga berkesempatan tampil dalam acara ini. Ia pun membawakan lagu klasik dalam performanya

Anggun tampil memukau menghibur penonton Asian Television Awards via www.instagram.com

Anggun diperkenalkan sebagai artis wanita terlaris di Asia. Anggun juga dipandang sebagai role model para musisi Asia untuk dapat go international. Karier Anggun sebenarnya bukan sebatas menyanyi. Ia juga membintangi sejumlah film dan serial Prancis. Bahkan setelah acara penghargaan ini, Anggun akan memulai proses syuting untuk sebuah film televisi di Eropa.

Dalam ajang tersebut Anggun memukau penoton saat ia tampil menyanyi di atas panggung. Ia memperlihatkan penampilan live yang mempesona dengan membawakan lagu klasik dari Italia berjudul Caruso. Anggun berduet secara virtual dengan Luciano Pavarotti, penyanyi Italia yang legendaris.

Melihat kilas balik kariernya di dunia internasional, penghargaan ini bukan yang pertama bagi Anggun

Anggun adalah salah satu penyanyi Asia yang telah banyak menoreh Prestasi Internasional via www.instagram.com

Penghargaan berskala internasional bukan pertama kali didapatkan pelantun lagu Mimpi ini. Pada tahun 2005, Anggun menerima penghargaan prestisius ‘Chevalier des Arts et des Lettres’ dari pemerintah Prancis. Ia mendapatkannya atas prestasi karier dan kontribusinya pada budaya Prancis di dunia.

Di tahun 2002 Anggun juga mendapatkan The Woman Inspired Awards dalam Beacon of Lights Award karena dianggap dapat menginspirasi perempuan-perempuan di Asia. Anggun juga pernah membawa pulang Diamond Awards pada tahun 2013 atas kesuksesannya menyanyikan lagu berbahasa Prancis dan berhasil dinikmati oleh orang di luar Prancis. Penghargaan ini di serahkan langsung oleh Menteri Kebudayaan Prancis kala itu.

Anggun adalah bukti bahwa benua Asia juga memilki talenta yang baik untuk bersaing dengan talenta benua-benua Eropa dan Amerika. Dengan segudang karya dan prestasi, bukan nggak mungkin talenta-talenta Asia akan lebih dikenal masyarakat dunia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE