Lockdown di Prancis Dilonggarkan, Anggun C. Sasmi Rayakan dengan Naik Becak dan Makan Rendang

Anggun naik becak Prancis

Saat pandemi corona di Indonesia masih mengkhawatirkan, kondisi di sejumlah negara mulai membaik. Salah satunya adalah Prancis, tempat Anggun C. Sasmi menetap sejak lama. Dia tinggal di sana bersama suami dan seorang anak perempuannya. Saat virus Covid-19 merebak di Prancis, mereka sempat nggak bisa ke mana-mana karena pemerintah memberlakukan lockdown.

Advertisement

Syukurlah, lockdown di negara tersebut sudah dilonggarkan pada Mei silam. Masyarakat pun menjalani kehidupan new normal. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari seperti sebelumnya, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan agar aman. Tentunya perubahan ini membuat banyak orang merasa senang. Begitu pula dengan Anggun, dia lega karena akhirnya bisa keluar rumah.

Setelah lockdown di Prancis dilonggarkan, Anggun C. Sasmi merayakannya dengan mengunjungi restoran Indonesia. Dia naik becak dan mengajak anaknya makan rendang

Anggun dan anaknya naik becak via www.instagram.com

Dilansir dari CNN, pemerintah Prancis melonggarkan lockdown sejak 11 Mei silam dan memperbolehkan warganya untuk keluar rumah. Meskipun begitu, Anggun dan keluarganya berusaha untuk nggak sering-sering bepergian agar tetap aman. Barulah pada Rabu (10/6), penyanyi ini mengunggah foto saat pertama kalinya makan malam di luar setelah sekian lama.

Anggun dan anaknya, Kirana, mengunjungi restoran Djakarta Bali yang menyajikan masakan khas Indonesia. Mereka naik becak yang menjadi dekorasi di tempat tersebut. Keduanya memakai masker dan tampak gembira. Anggun nggak mengunggah foto makanan yang disantap olehnya, tetapi dia menulis ajakan untuk makan rendang.

Advertisement

Selama tinggal di Prancis, Anggun tetap mencintai makanan Indonesia. Bahkan sang suami membuatkannya sambal matah

Sambal matah dan nasi lemak via www.instagram.com

Setelah bertahun-tahun tinggal di luar negeri, Anggun tetap menyukai citarasa Nusantara. Dia senang makan sambal, tetapi sayangnya jarang ada yang menjual sambal di sana. Syukurlah suami Anggun yang bernama Christian pandai memasak. Belum lama ini, pria asal Prancis tersebut membuatkan sambal matah khas Bali. Anggun senang sekali saat memakannya karena merasa sedang berada di Indonesia walaupun terpisah jarak jauh.

Belum lama ini, Anggun juga mengunggah fotonya saat makan nasi lemak. Hidangan khas Malaysia tersebut memiliki kemiripan dengan masakan Indonesia. Ada nasi yang rasanya gurih, ayam goreng, telur, sambal, dan potongan timun. Lumayan nih untuk penawar kangen karena Anggun nggak selalu bisa memperoleh makanan Indonesia di sana.

Anggun dan keluarga kecilnya berusaha menjaga diri selama di Prancis. Mereka selalu memakai masker kalau harus pergi keluar rumah

Advertisement

Sekeluarga pakai masker via www.instagram.com

Anggun dan suaminya pernah mendapat masker batik dari kenalan mereka. Unik ya! Keluarga kecil ini juga memakai masker kembar warna hitam dan tampak kompak. Mereka berusaha mematuhi aturan pemerintah dengan memakai masker saat keluar rumah. Dengan begitu, semoga mereka tetap aman dan terhindar dari virus Covid-19.

Wah, kepatuhan Anggun dan keluarganya patut dicontoh nih! Kita juga perlu memakai masker kalau harus keluar rumah demi menjaga kesehatan. Jangan sampai kita tertular atau menulari virus pada orang lain. Yang lebih penting, usahakan untuk tetap berada di rumah ya kalau nggak ada keperluan yang penting. Sebab berbeda dengan Prancis, kondisi di Indonesia masih sangat mengkhawatirkan.

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE