Anggun Tampil dalam Konser Natal di Vatikan, Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesia

Anggun tampil dalam konser Natal Vatikan

Kebahagiaan dan suka cita Natal masih terasa sampai saat ini. Momen spesial bagi umat Kristiani itu dirayakan di seluruh dunia pada tanggal 25 Desember lalu. Perayaan Natal biasanya diisi dengan beribadah, menghias pohon Natal, menikmati hidangan khas, dan tentunya diiringi dengan alunan musik rohani. Jika di Indonesia kita sering menemui acara musik di malam Natal yang menghias layar televisi, di Vatikan ada sebuah konser yang diselenggarakan setiap tahunnya di malam Natal bernama Concerto di Natale.

Advertisement

Salah satu musisi Indonesia, Anggun C. Sasmi, kembali menjadi salah satu pengisi acara Concerto di Natale di Vatikan. Bukan untuk pertama kalinya, di Natal tahun ini Anggun menyanyikan lagu “Silent Night‘ atau Malam Kudus dalam bahasa Indonesia. Hal itu diketahui lewat potongan video yang dibagikannya di Instagram. Di momen spesial itu, dia tampil bersama penyanyi Francesca Michielin.

Anggun terlihat mengunggah cuplikan saat ia bernyanyi bersama seorang penyanyi lainnya

Pada Senin (27/12/2021), anggun membagikan sebuah cuplikan video di Instagram pribadinya. Bersama satu orang lainnya, Anggun menyanyikan ‘Malam Kudus’ atau ‘Silent Night‘. Mereka membawakan lagu rohani itu dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tak usah diragukan lagi, suaranya terdengar sangat indah hingga membuat merinding para penggemarnya.

Advertisement

Dalam keterangan unggahannya, Anggun mengatakan bahwa dirinya menyanyikan Malam Kudus dengan bahasa Indonesia di Concerto di Natale Vatikan bersama penyanyi lain bernama Francesca Michielin.

“Menyanyikan ‘Malam Kudus’ atau ‘Silent Night’ dalam bahasa Indonesia untuk pembukaan Concerto di Natale di Vatikan. Hal yang membuat momen ini menjadi lebih spesial untukku.” kata Anggun dalam unggahan Instagramnya, Senin (27/12).

Meskipun bukan pertama kalinya, tetapi unggahannya ini tetap menuai banyak pujian dari warganet

Advertisement

Nyanyian Anggun dipuji warganet | Credit: @anggun_cipta via Instagram

Mendengar cuplikan lagu ‘Malam Kudus’ yang dinyanyikannya, warganet pun kemudian memuji penampilan Anggun. Banyak dari mereka yang mengatakan penampilannya sangat keren sampai membuat mereka merinding. Mereka juga bangga karena Anggun bisa turut mengharumkan nama Indonesia dengan bahasa Indonesia yang digunakannya saat menyanyi.

“Keren banget mba.. bangga banget Malam Kudus bisa dinyanyiin di Vatican.. Salute mba!” tulis @billku**.

“Terima kasih mba anggun sudah nyanyi malam kudus versi bahasa Indonesia, selamat natal juga untuk mba anggun en family,” tulis @lely_came***.

Sebelumnya, Anggun pertama kali tampil di Concerto di Natale pada tahun 2007 saat usianya masih 27 tahun. Dia menyebut momen itu sebagai penghargaan seumur hidup untuknya. Acara ini digelar di Auditorium Parco della Musica, Vatikan. Tak hanya Anggun saja, beberapa musisi ternama dunia lainnya juga turut tampil di sana, di antaranya Jimmy Sax dari Prancis, Virginia Union Gospel Choir dengan David Bratton dari Amerika Serikat, Francesca Michielin, dan masih banyak lainnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE