Mantan Atlet Voli Aprilio Manganang Tunangan. Selamat!

Momen bahagia ini dibagikan di media sosialnya

Kabar baik datang dari industri hiburan Tanah Air. Kabar Aprilio Manganang tunangan dia ungkapkan lewat media sosialnya. Mantan pemain timnas voli putri Indonesia, Aprilia Manganang telah menemukan belahan jiwanya. Seperti diketahui, mantan atlet voli nasional tersebut memutuskan berganti nama menjadi Aprilio Manganang pada 2021 silam.

Advertisement

Prosesi pertunangan ini menjadi sorotan warganet. Kekasih Aprilio, Claudia menjadi bahan perbincangan banyak orang. Hal ini wajar terjadi mengingat Aprilio Manganang kini sudah menjadi figur publik berkat keberaniannya dan kisah hidupnya yang menginspirasi.

Momen Aprilio Manganang resmi tunangan

Aprilio Manganang telah resmi bertunangan dengan kekasihnya, Claudia. Hal ini terungkap lewat sebuah unggahan di laman Instagram pribadi sang atlet voli. Pria yang kini berkarier sebagai anggota TNI AD itu terlihat bahagia berdampingan dengan kekasihnya.

Advertisement

Dalam unggahan tersebut, Aprilio Manganang dan Claudia mengenakan pakaian batik serasi dan melemparkan senyum bahagia ke arah kamera. Mengiringi unggahan tersebut, Aprilio menuliskan kalimat syukur atas pertunangan yang baru saja ia jalani.

β€œTidak ada kata lain selain mengucap syukur atas semua perjalanan hidup yang Tuhan Yesus berikan,” tulis Aprilio. Nggak sampai disana, Aprilio juga mengucap syukur karena menemukan pasangan yang menerima kekurangannya. ahkirnya bisa menemukan orang yang tepat yang bisa menerima semua ketidaksempurnaan untuk dijadikan sempurna dan indah,” tulis Aprilio mengiringi unggahannya.

Aprilio Manganang adalah seorang mantan atlet voli nasional

Aprilio Manganang Tunangan

Momen pergantian nama Aprilio Manganang/Credit: Kompas Nasional

Advertisement

Sebelum Aprilio Manganang tunangan, ia merupakan seorang mantan atlet voli nasional yang sempat viral. Namanya melambung sejak menjadi perwakilan Indonesia untuk tim voli putri pada 2015 silam. Ia kemudian memutuskan untuk mengganti jenis kelamin dan namanya secara resmi pada bulan Maret 2021 silam.

Sebelumnya, Aprilio dikenal dengan nama Aprilia. Ia memiliki kelainan medis yakni hipospadia. Kelainan ini ada pada bentuk kelamin yang kerap dialami banyak bayi laki-laki. Setelah mengetahui jati dirinya, Aprilio kemudian resmi menjadi laki-laki dan mengubah nama.

Perubahan nama tersebut berlangsung khidmat dan jadi sorotan. Perubahan jenis kelamin terlaksana di Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara. Dalam acara tersebut, ada banyak petinggi militer yang menghadiri dan mengucapkan selamat pada Aprilio.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE