Tangis Haru Aprilia Manganang Setelah Resmi Menjadi Pria dan Berganti Nama. Akhirnya, ya~

Aprilia Manganang ganti nama

Belakangan nama Aprilia Manganang menjadi sorotan publik. Pasalnya masyarakat Indonesia tertarik dengan status jenis kelamin Aprilia Manganang yang merupakan seorang anggota TNI Angkatan Darat sekaligus atlet tim voli. Diketahui Aprilia sendiri memiliki penyakit bernama Hipospadia .

Advertisement

Hipospadia adalah kondisi dimana lubang alat kelamin berada di bawah organ. Hipospadia sendiri termasuk penyakit bawaan dari sejak bayi. Terlepas dari itu, nama Aprilia Manganang semakin ramai diperbincangkan publik setelah ia mengganti namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Penasaran? Yuk langsung simak berita lengkapnya di bawah ini!

Anggota TNI Angkatan Darat yang viral, Aprilia Manganang, kini telah resmi mengganti jenis kelamin dan namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang

Aprilia Manganang/Credit: Republika via republika.co.id

Rasa bahagia sekaligus haru sedang dirasakan Aprilia Manganang, seorang anggota TNI Angkatan Darat yang viral beberapa waktu lalu. Pengadilan Negeri Tondano mengabulkan permohonan penggantian nama Sersan Dua (Serda) Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Keputusan penggantian nama tersebut diambil oleh Majelis Hakim Nova Loura Sasube dalam persidangan yang digelar secara virtual.

Nggak hanya mengganti namanya saja, Majelis Hakim juga mengabulkan permintaan Aprilia menyoal pergantian jenis kelamin dan perubahan dokumen-dokumennya di mata hukum. Hakim bahkan memberikan ucapan selamat dan semangat pada Aprilia sebelum mengetuk palu. Setelah pengabulan ini, Aprilia menangis bahagia karena terharu. Ia mengucapkan terima kasih pada Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa sampai tim dokter yang selama ini telah bekerja keras demi dirinya.

Advertisement

Sebelumnya, Aprilio ditempatkan sebagai bintara komunitas ajudan Jenderal. Setelah mengganti nama dan jenis kelamin kemungkinan besar Aprilio akan ditugaskan di bidang Perbekalan dan Angkutan atau Kesehatan

Penyematan nama baru/Credit: Kompas via nasional.kompas.com

Setelah pergantian nama tersebut pihak TNI Angkatan Darat melakukan prosesi penggantian tag nama baru untuk Serda Aprilia Santini Manganang. Nama dalam tag tersebut adalah Aprilio Perkasa Manganang. Prosesi tersebut membuat Aprilio semakin menangis haru dan memeluk KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Buat kamu yang belum tahu, Aprilia Manganang sendiri adalah seorang prajurit Angkatan Darat yang masuk lewat jalur penerimaan prestasi pada tahun 2016 silam. Seperti kita tahu, ia sangat berprestasi di dunia voli. Sebelum melakukan operasi dan mengganti nama, Aprilia Manganang ditugaskan sebagai bintara di komunitas ajudan jenderal di TNI Angkatan Darat. Kini, pihak Angkatan Darat telah menyesuaikan posisi untuk Aprilio. Menurut pihak TNI, kemungkinan besar Aprila Manganang akan ditempatkan di bagian Perbekalan dan Angkutan atau bahkan di Kesehatan. Semua disesuaikan dengan passion dari Manganang.

Wah selama ya atas pergantian jenis kelamin dan nama baru untuk Aprilio Perkasa Manganang. Semoga saja dengan nama baru ini, Aprilio semakin bersinar dan dapat memberikan prestasi-prestasi baru bagi Indonesia!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE