Raih Aktris Terbaik di Red Sea International Film Festival, Arawinda Kirana Banjir Ucapan

Arawinda Kirana aktris terbaik

Kabar membanggakan datang dari industri film Tanah Air. Baru-baru ini diketahui, aktris Arawinda Kirana berhasil membawa pulang penghargaan di ajang Red Sea International Film Festival 2021.

Advertisement

Arawinda mendapatkan penghargaan Silver Yusr Award for Best Actres yang dibacakan langsung oleh Giuseppe Ternatore. Pencapaian terbaru pemeran utama film YUNI tersebut diketahui melalui Instagram pribadi sang artis. Dengan demikian, selama satu tahun belakangan, Arawinda telah mencatatkan beberapa penghargaan, termasuk Piala Cita di kategori Pemeran Perempuan Terbaik.

Akting apik Arawinda di film YUNI sukses membuatnya raih penghargaan bergengsi di dunia perfilman

Sepak terjang Arawinda semakin bersinar di pentas perfilman. Setelah menggondol Piala Citra di kategori Pemeran Perempuan Terbaik, ia kembali menorehkan prestasi serupa di Red Sea International Film Festival 2021.

Advertisement

Dengan demikian, ini bukanlah kali pertama perempuan berusia 20 tahun tersebut mendapat penghargaan. Sebelumnya ia juga meraih Snow Leoprad for Best Actress di ajang Palm Springs Film Festival 2021. Film yang dibintanginya berjudul YUNI telah mengharumkan nama Indonesia saat mendapat Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021.

Sinema besutan Kamila Andini ini akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Academy Awards atau Oscars tahun ini.

Advertisement

“Selamat untuk Arawinda Kirana atas kemenangan Silver Yusr Award for Best Actress lantaran performa aktingnya di Yuni,” tulis unggahan akun Red Sea Film sekaligus membagikan foto Arawinda di atas panggung.

Kabar bahagia ini sontak saja disambut bahagia oleh rekan selebritis dan juga penggemar. Terlihat ucapan selamat diberikan kepada Ara yang kemudian diunggah ulang olehnya di Instagram Story.

Seperti diketahui, Yuni bercerita tentang kisah seorang remaja pecinta warna ungu yang dihadapkan pada kenyataan bahwa pilihannya sebagai seorang perempuan terbatasi oleh paradigma sosial yang sudah tertanam di lingkungan kehidupannya.

Meski dikenal sebagai aktris pendatang baru, sosok Arawinda sudah aktif menggaungkan budaya khas Indonesia di media sosialnya

Arawinda telah menekuni seni teater dan tari sejak kecil, lalu mulai terjun ke dunia hiburan pada 2019 di bawah naungan KITE Entertaiment. Ia merupakan lulusan Sekolah Perkumpulan Mandiri 2019 silam, kemudian melanjutkan kuliah di Institut Kesenian Jakarta dan juga mengambil Screenwriting Summer Course di New York Film Academy.

Selain film YUNI, Arawinda juga sempat membintangi film antologi Quarantine Tales, yang membuatnya berhasil memenangi penghargaan Aktris Pendatang Baru di ajang Piala Maya 2020. Selain berakting ia juga memiliki ketertarikan di dunia tarik suara, salah satunya saat ia menyanyikan lagu tema dari Serial Musik Nurbaya (2021). Ia pun juga membintangi serial X&Y yang merupakan film vertikal pertama di TikTok.

Nama Arawinda sudah diperbincangkan ketika menunjukkan bahwa memakai kain khas Indonesia dalam kegiatan sehari-hari bukanlah hal yang merepotkan, apalagi ketinggalan zaman.

Beberapa videonya yang tengah memakai pakaian tradisional bahkan viral di aplikasi TikTok. Dikatakan, ia terbiasa memakai kain sejak usia 6 tahun. Kain songket Melayu dan sarung Makassar menjadi favoritnya. Untuk itu ia menggaungkan anak muda untuk bangga mengenakan kain dalam keseharian.

“Berkain itu memang budaya yang sudah tersebar luas di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa kain Indonesia itu bisa keren dan bisa dipopulerkan kembali kepada kalangan muda. Karena itu semua generasi penerus, jadi kita menjadikan ini sebagai standar untuk generasi berikutnya,” kata Arawinda dikutip dari Liputan6

Sekali lagi selamat untuk Arawinda Kirana atas pencapaian barunya. Semoga bisa terus menghasilkan karya-karya terbaik bagi industri perfilman dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Selamat, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE