Arief Muhammad Terapkan Aturan Soal Belikan Mainan Untuk Anaknya. Sebulan Cuma Boleh Beli 1 Mainan

Arief Muhammad mainan anak

Memiliki seorang anak adalah karunia dan titipan yang diberikan oleh Tuhan pada pasangan suami-istri. Sebagai orang tua, sudah semestinya menjaga dan membahagiakan anak. Di masa pertumbuhan dan perkembangan, peran orang tua sangatlah signifikan untuk membentuk karakter dan sifat seorang anak. Atas dasar itu, sejumlah artis kerap menerapkan pola asuh terbaik demi anak yang ia cintai.

Advertisement

Salah satu pola asuh menarik dicontohkan oleh artis kenamaan Arief Muhammad. Dikenal jarang mengekspos kehidupan pribadi apalagi mengenai pola asuh anaknya, Arief Muhammad baru-baru ini membagikan sedikit ceritanya sebagai seorang ayah. Cerita pola asuh Arief Muhammad ini kemudian jadi sortan warganet dan mendapat beragam pujian.

Arief Muhammad mulai menerapkan pola asuh unik untuk sang anak, Ibrahim alias Baim. Arief mengaku mulai membelikan putranya mainan 1 bulan sekali

Arief Muhammad membelikan Baim mainan baru/Credit: Instagram @ariefmuhammad

Belum lama ini, Arief Muhammad menjadi sorotan warganet. Penggagas tren ‘Ikoy-Ikoyan’ ini baru saja membagikan cerita mengenai pola asuh terhadap anaknya. Lewat laman Instagram pribadinya, Arief Muhammad mengumumkan bahwa ia mulai menerapkan aturan untuk anaknya, Ibrahim Wishaka El Amran atau akrab dipanggil Baim.

Dalam unggahan tersebut, Arief Muhammad menyebut bahwa ia hanya memperbolehkan anak kesayangannya untuk membeli mainan satu kali dalam satu bulan saja. Rupanya peraturan mengenai pembelian mainan ini telah Arief Muhammad terapkan selama 3 bulan lamanya. “Jadi dari 3 bulan yang lalu, kami mulai ngajarin disiplin ke Ibrahim: cuma boleh beli 1 mainan dalam 1 bulan,” tulis Arief Muhammad mengiringi unggahannya.

Advertisement

Arief Muhammad ingin mengajarkan sang putra untuk bisa menghargai apa yang orang lain berikan dan menjaganya sebaik-baiknya

Baim sedang bermain dengan mainan barunya/Credit: Instagram @ariefmuhammad

Tentu saja peraturan yang Arief Muhammad terapkan bukan tanpa alasan. Ia melakukan hal tersebut agar Baim terbiasa menerapkan rasa penghargaan atau menghargai pemberian seseorang saat tumbuh dewasa nanti. Membelikan mainan satu kali dalam satu bulan diharapkan bisa membuat Baim lebih menghargai mainan yang ia miliki dan nggak cepat merusakannya.

Menariknya upaya yang dilakukan Arief Muhammad terhadap putranya tersebut cukup berhasil. Kebahagiaan anaknya tersebut terlihat saat hari dimana Baim akan membeli mainan barunya. Jadi selama 1 bulan ia menunggu momen tersebut sembari menghargai dan terus bermain dengan mainan lamanya. Momen kebahagiaan ini juga sempat diabadikan oleh Arief Muhammad di unggahan sebelumnya.

Sepertinya lumayan berhasil, karna tiap kita ajak beli mainan, Baim happy-nya happy banget. Dulu itu udah mulai biasa aja, karna mainannya udah kebanyakan di rumah. Jadi kurang menghargai juga. Jadilah kita bikin aturan seperti ini,” pungkas Arief Muhammad

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE