Arsy Punya Cita-Cita Jadi Ustazah, Ashanty Dukung Penuh Apa pun Impian yang Dipiih Putrinya

Arsy ingin jadi ustazah

Keluarga Anang Hermansyah kerap menjadi sorotan publik. Terlebih usai mempunyai kanal YouTube sendiri yang berisi aktivitas dan kekompakan mereka. Dikenal harmonis dan romantis, anak-anak Anang dan Ashanty pun turut mendapat perhatian.

Advertisement

Seperti baru-baru ini Ashanty menceritakan perkembangan anak mereka yang mulai tumbuh besar. Dikatakan bahwa masing-masing putra dan putrinya memiliki minat dan bakat yang berbeda, maka dari itu ia tak pernah mau memaksa untuk melakukan suatu yang tak sesuai keinginan anaknya.

Dikatakan bahwa putri pertama Anang dan Ashanty memiliki cita-cita yang mulia, yakni ingin menjadi seorang ustazah. Mengetahui hal tersebut, Ashanty memilih untuk mendukung penuh apa yang diimpikan Arsy. Salah satunya dengan memberikan pendidikan di sekolah agama sejak dini.

Menurut Ashanty dari kecil sang anak memang sudah tertarik dengan nilai agama. Arsy bahkan kerap memuji bundanya jika berpakaian tertutup

Dikatakan bahwa Ashanty tak pernah melarang ataupun membatasi anak-anaknya untuk bermimpi. Baginya sebagai orang tua sudah semestinya memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan sang anak. Menurut Ashanty, Arsy sedikit berbeda dengan adiknya, maka dari itu jika Arsya dimasukkan ke sekolah umum, sang kakak justru ditempatkan di pendidikan sekolah Islam.

Advertisement

“Aku nggak pernah melarang, mengatur anak-anak harus jadi apa, baik saat aku menyambung Aurel atau Azriel juga nggak pernah. Itu kan cita-cita mulia, kalau memang bakatnya di sana ya kita terus dukung,” papar Ashanty dikutip dari YouTube Hitz Infotainment, Selasa (5/10).

Pelantun lagu “Anakku” itu mengatakan saat ini dia hanya mengikuti perkembangan Arsy. Menurut Ashanty, pengetahuan agama sang putri lebih baik ketimbang dirinya. Misalkan, Arsy kerap mengingatkan dalam hal berpakaian. Bahkan, ketika Ashanty mengenakan pakaian tertutup, Arsy langsung memuji habis-habisan.

Advertisement

“Kalau pakai baju gitu (tertutup) ‘Bunda cantik bangeeeet’ kalau pakai yang kebuka ‘iya cantik’, gitu doang,” sambung Ashanty sambil tersenyum.

Ashanty menyadari jika putrinya itu mempunyai pandangan berbeda. Pernah suatu ketika saat pergi keluar, Arsy mengenakan celana pendek. Ternyata hal tersebut membuatnya risih hingga menurunkan pakaiannya beberapa kali. Melihat sikap putrinya, dari sana Ashanty membebaskan gaya berpakaian Arsy yang penting ia suka dan nyaman.

Mendukung sepenuhnya keinginan sang anak, yang terpenting Arsy bisa berkembang dan jadi pribadi yang lebih baik lagi

Dikatakan hingga kini cita-cita Arsy Hermasnyah masih ingin menjadi penyanyi dan ustazah. Menurut Ashanty, Arsy cukup berbeda dari kecil bahkan sudah menyukai lagu dengan tema islami. Ia mengakui jika kiblat sang putri dalam berpakaian mengikuti Aurel Hermansyah dan oma-omanya.

“Arsy itu kiblatnya (dalam berpakaian) Aurel dan oma-omanya. Jadi misalkan ‘Cantik deh kalau berhijab kayak oma dan grandma’. Masih ke orang-orang terdekat,” papar Ashanty.

Di lain kesempatan, Arsy sempat mengutarakan alasan menjadi ustazah, saat ditanya oleh bundanya ia menjawab ingin bisa membaca Alquran dan bisa mengajarkannya ke orang-orang.

Sikap Arsy yang tertarik perihal agama Islam sempat diketahui saat bangun sendiri untuk sholat subuh. Gadis berusia 6 tahun itu bahkan sempat kecewa tak dibangunkan oleh bundanya. Kita doakan semoga apa pun impian Arsy Hermansyah bisa tercapai. Salut ya, untuk Anang Hermansyah dan Ashanty yang mendukung penuh minat dan kemampuan putrinya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE