7 Artis Digugat Cerai Pasangan saat Sakit, Ada yang Akhirnya Rujuk Lagi

Baru-baru ini kabar artis digugat cerai saat sakit sedang jadi sorotan publik. Hal itu mulai berembus usai presenter kenamaan Indra Bekti digugat cerai oleh sang istri. Padal kondisinya masih dalam proses pemulihan usai sakit parah.

Advertisement

Ternyata artis yang digugat cerai saat sakit tidak hanya Indra Bekti saja. 7 artis ini juga mengalami nasib yang serupa dengan Indra Bekti. Siapakah artis-artis tersebut? Simak uraiannya.

1. Indra Bekti digugat cerai Aldila Jelita saat masih proses pemulihan usai pecah pembuluh darah di otak

artis cerai

Indra Bekti | Foto dari Instagram @indrabekti

Kabar gugatan cerai yang dilayangkan Aldila Jelita pada presenter kondang Indra Bekti memang menyita perhatian publik. Pasalnya gugatan itu dilayangkan Aldila saat sang suami masih dalam proses pemulihan usai jatuh sakit akibat pecah pembuluh darah di otak.

Namun, Aldila sempat membantah alasan penyakit Indra Bekti yang membuatnya ingin berpisah. Melalui pengacaranya, Aldila mengungkap bahwa ia memiliki masalah yang terus berulang dengan Indra Bekti sehingga memilih untuk bercerai setelah 13 tahun membina rumah tangga. Saat artikel ini Hipwee rilis, kabarnya gugatan Aldila mulai di ajukan ke Pengadilan Agama.

Advertisement

2. Gugung Gondrong digugat cerai setelah didiagnosis kanker otak

Gugung Gondrong

Gugun Gondrong dicerai saat sakit tumor otak | Foto dari Instagram @rinobarber

Pada tahun 2008, Gugung Gondrong jatuh sakit karena terkena penyakit tumor otak. Kondisi tersebut mengharuskannya menjalani operasi pengangkatan tumor. Gugun Gondrong juga sempat mengalami koma dan harus menjalani perawatan intensif.

Saat belum sembuh dari rasa sakitnya, Gugun Gondrong juga jadi artis digugat cerai saat sakit oleh Anna Marissa pada 1 Juli 2010 lalu. Pernikahan Gugun dan Anna hanya berjalan selama 3 tahun yakni dari tahun 2007 sampai 2010. Hingga kini, diketahui bahwa Gugun Gondrong belum menikah lagi.

3. Ferry Irawan digugat cerai Anggi Novita saat sakit gangguan otot kronis

Ferry Irawan

Ferry Irawan digugat cerai saat sakit gangguan otot | Foto dari Instagram @ferryirawanreal

Advertisement

Sebelum menikah dengan Vena Melinda, Ferry Irawan sebelumnya pernah menikah dengan Anggi Novita. Namun pernikahan mereka kandas karena Anggi menggugat cerai Ferry pada tahun 2021. Saat itu Ferry tengah menderita dystonia gangguan otot.

Sebelumnya, Ferry dan Anggi juga pernah bercerai pada tahun 2018. Namun, Ferry dan Anggi diketahui rujuk kembali. Ferry dan Anggi terhitung sudah membina rumah tangga selama 13 tahun.

4. Cinta Penelope digugat cerai mantan suami sesaat setelah divonis kanker stadium 3

Cinta Penelope diceraikan karena menderita kanker stadium 3 | Foto dari Instagram @pricess_cinta_penelope

Cinta Penelope juga jadi artis digugat cerai saat sakit. Ia digugat cerai oleh mantan suaminya yang berinisial M. Sang suami yang berdarah Turki itu menggugat cerai Cinta pada tahun 2019 silam. Diketahui bahwa sang mantan suami menceraikan Cinta hanya beberapa jam setelah Cinta memberitahukan kabar yang mengejutkan.

Kabar tersebut adalah bahwa Cinta menderita penyakit kanker stadium 3. Hal tersebutlah yang memicu M menceraikan Cinta. Sebelumnya, Cinta juga pernah menikah dengan Mustafa, personil kelompok musik Debu. Kemudian Cinta bercerai dan menikah lagi dengan Dony Hermawan namun bercerai pada tahun 2015.

5. Aldi Taher digugat cerai Georgina Aisyah saat divonis kanker kelenjar getah bening

Aldi Taher

Aldi Taher dicerai saat sakit kanker kelenjar getah bening | Foto dari Instagram @alditaher.official

Mantan suami Dewi Perssik ini juga mengalami nasib serupa di mana ia diceraikan saat sedang menderita penyakit kanker kelenjar getah bening. Sang mantan istri, Georgia Aisyah menggugat cerai Aldi Taher pada November 2017. Walaupun begitu, Aisyah sempat mendampingi Aldi Taher yang sedang sakit.

Perceraian tersebut pun harus melalui beberapa sidang yang cukup lama. Hingga akhirnya pada 14 Januari 2018 Aldi Taher dan Aisyah resmi bercerai. Saat ini, Aldi Taher sudah menikah lagi dengan Salsabilih pada tahun 2020.

6. Ustadz Zacky Mirza, sempat digugat cerai sang istri ketika sakit

Ustadz Zacky Mirza

Ustadz Zacky Mirza, pendakwah | Foto dari Instagram @zackymirza_

Di saat sedang membutuhkan dukungan dari sang istri karena menderita polusutemia vera, Ustadz Zacky Mirza justru harus mengalami hal pilu. Ustaz kondang ini digugat cerai oleh sang istri. Padahal, saat itu dirinya masih dalam kondisi sakit.

Shinta Tanjung dan Ustadz Zacky Mirza resmi bercerai pada tahun 2017. Namun dilansir dari halaman Liputan6, Shinta Tanjung dan Ustadz Zacky Mirza kembali rujuk. Mereka kembali mengarungi rumah tangga pada tahun 2019.

7. El Ibnu personel Elkasih juga sempat digugat cerai sang istri saat sakit lumpuh

El Ibnu

El Ibnu digugat cerai saat menderita stroke | Foto dari Instagram @elibnu999

Vokalis band Elkasih El Ibnu alias Nino, juga pernah mengalami titik terendah dalam hidupnya. Ia digugat cerai oleh sang istri yaitu Sarah Dee dengan dalih perbedaan keyakinan. El Ibnu dan Sarah Dee pun resmi bercerai pada tahun 2016.

El Ibnu digugat cerai saat dirinya menderita stroke dan lumpuh. Penyakit tersebut sudah diderita oleh El Ibnu sejak tahun 2015. Namun kabarnya, El Ibnu dan Sarah Dee kembali berkomitmen hidup bersama pada tahun 2022.

Itu dia 6 seleb yang digugat cerai ketika sakit. Kesetiaan itu memang sebuah hal yang mahal bagi pasangan. Apapun yang menjadi keputusan kedua belah pihak, semoga itu adalah keputusan yang terbaik, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE