Dari Alasan Sakit hingga Karena Perceraian, 8 Artis ini Ganti Nama sang Anak. Yang Terbaru Denada

Artis ganti nama anak

Apalah arti sebuah nama, begitu kata Shakespheare. Peribahasa tersebut sepertinya nggak berlaku lagi hari ini. Nama menjadi suatu identitas yang terus melekat. Orang tua selalu memberikan nama yang baik bagi anak-anaknya. Nama juga seringkali dianggap sebagai doa untuk sang buah hati. Bahkan para artis sering memberi nama-nama unik dan bermakna.

Advertisement

Beberapa artis ternyata pernah memutuskan mengganti nama anaknya dengan berbagai alasan. Ada yang mengganti karena mimpi, masalah perceraian bahkan karena sering sakit-sakitan. Yuk simak 8 artis yang mengganti nama anaknya di bawah ini.

1. Karena anaknya menanggung beban yang berat saat kecil, Denada mengikuti saran sang ibu untuk mengganti nama putrinya

Denada mengubah nama Shakira menjadi Aisha via www.instagram.com

Penyanyi cantik Denada mengganti nama anaknya, Shakira, menjadi Aisha. Denada mengganti nama sang anak atas saran sang ibunda. Seperti yang diketahui publik, Aisha sering sakit-sakitan dan menanggung beban yang berat di usianya yang masih sangat dini. Aisha diketahui mengidap leukimia dan kini masih dalam pengobatan.

2. Krisdayanti dan Raul Lemos memutuskan untuk mengubah nama anaknya karena mendapatkan sebuah pertanda dari mimpi yang dialami Raul

Krisdayanti mengubah nama anaknya via www.instagram.com

Krisdayanti dan Raul Lemos pernah mengganti nama anak laki-lakinya yang bernama Kallen Alexander Raul Lemos. Krisdayanti mengubah nama anaknya karena Raul Lemos bermimpi tentang ayahnya. Kini nama sang anak menjadi Kellen Alexander Lemos Lay. Nama tersebut mirip dengan nama kakek Kellen.

Advertisement

3. Karena sering mengalami demam, Jonathan Frizzy memutuskan untuk mengubah nama anak laki-lakinya

Jonathan Frizzu dan sang anak via www.instagram.com

Anak Jonathan Frizzy, Zayn Javier Frizzy Simanjutak saat kecil sering mengalami demam. Sang ayah kemudian mengganti nama anaknya menjadi Zayn Jouden Frizzy Simanjutak. Nama Jouden diambil dari perpaduan nama Jonanthan dan sang istri Dhena.

4. Semasa perseteruan keluarga, Atalarik Syach tak mengizinkan istrinya menemui sang anak. Selain itu ia juga mengubah nama anaknya

Altarik Syach via celebrity.okezone.com

Salah satu drama panjang perseteruan artis adalah perceraian antara Atalarik Syach dan Tsania Marwa. Perseteruan tersebut membuat Atalarik melarang Tsania Marwa untuk menemui anaknya. Selain itu Atalarik juga sengaja mengubah panggilan nama anak laki-lakinya yang semula Syarif menjadi Fajri.

5. Semasa sidang perceraian dengan Sajad Ukra, Nikita Mirzani mengubah nama buah hati mereka

Nikita Mirzani mengubah nama anaknya saat masa perceraian via www.instagram.com

Saat Nikita Mirzani sedang mengadakan sidang perceraian dengan mantan suaminya Sajad Ukra, ia sempat mengubah nama anaknya. Nikita mengubah nama anaknya dari Azka Raqilla Ukra menjadi Azka Raqilla Mawarai.

Advertisement

6. Saat rumah tangga Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri diambang kehancuran, sang istri mengubah nama anaknya. Namun seiring membaiknya hubungan mereka, mereka kembali menggunakan nama lamanya

Sang anak berganti-ganti nama karena perseteruan orang tua via www.instagram.com

Anak dari pasangan Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri pernah diganti. Hal tersebut terjadi saat rumah tangga keduanya diambang kehancuran. Arfita mengganti nama Marco Armanda Blessio Carlos menjadi Zio Zeidan Zafiero. Namun seiring membaiknya hubungan mereka, sang anak pun kembali ke nama aslinya.

7. Ahmad Dhani diketahui juga pernah mengganti nama anak keduanya bersama Mulan Jameela

Ahmad Dhani ingin sekali memiliki anak bernama Muhammad Ali. via www.instagram.com

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela mengubah nama anak bungsunya, Ahmad Syailendra Aerlangga menjadi Muhammad Ali. Hal tersebut karena sejak lama Dhani udah menginginkan nama tersebut untuk anak laki-lakinya. Namun karena dilarang oleh guru agamanya, Dhani pun mengurungkan niatnya. Barulah ketika sang guru mengizinkan, suami Mulan tersebut mengganti nama anak mereka ke rencana semula.

8. Selain memiliki anak kandung, Ruben Onsu juga memiliki anak angkat bernama Betrand Peto. Saat resmi menjadi anak, Betrand Peto mengubah namanya

Ruben Onsu dan Betrand Peto. via www.instagram.com

Selain memiliki anak-anak kandung, Ruben Onsu juga mengangkat seorang anak asal NTT bernama Betrand Peto. Saat resmi menjadi bagian dari keluarga Ruben, Betrand diizinkan untuk menggunakan nama Onsu. Betrand kemudian secara resmi mengubah namanya menjadi Betrand Peto Putra Onsu sama seperti adik-adiknya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE