Artis Hollywood yang Masuk Dunia Hiburan Secara Tak Sengaja. Ada Justin Bieber hingga Vin Diesel

Artis Hollywood masuk dunia hiburan tak sengaja

Setiap publik figur atau artis mempunyai jalannya sendiri menuju kesuksesannya di dunia entertainment. Ada yang terkenal lewat jalur ajang pencarian bakat, casting, atau ada juga yang terkenalnya tanpa sengaja bak secara instan. Jika cerita soal jalan ketenaran artis melalui casting mungkin sudah biasa, sederet artis Hollywood ini punya cerita unik soal bagaimana mereka terkenal karena tidak sengaja.

Advertisement

Mulai dari Justin Bieber yang sukses terkenal lewat video di YouTube-nya, hingga Vin Diesel yang ternyata terkenal karena tak sengaja masuk ke lokasi syuting. Unik banget kan? Yuk intip cerita-cerita sederet artis Hollywood berikut ini yang ternyata terkenalnya tanpa sengaja.

1. Saat masih muda belia, Vin Diesel masuk ke lokasi teater dan menarik perhatian sutradara

Vin diesel | Credit: Instagram @vindiesel

Saat Vin Diesel masih berusia 7 tahun, dia dan teman-temannya kepergok masuk ke sebuah teater oleh seorang sutradara. Namun, tak terpikirkan oleh Vin Diesel bahwa sang sutradara tersebut malah mengajak dia dan teman-temannya bergabung ke dalam sebuah proyek filmnya yang akan datang.

2. Justin Bieber, sosok penyanyi muda yang terkenal lewat video di YouTube-nya

Justin Bieber | Credit: Instagram @justinbieber

Nama Justin Bieber hingga saat ini masih tercatat sebagai artis pertama yang memiliki jumlah subscriber YouTube pertama, yaitu 50 juta subscribers. Menariknya, nama Justin Bieber pun melambung juga karena video di kanal YouTube-nya itu sendiri. Hal ini lantaran, suatu hari manajer musik Scooter Braun sedang mencari artis lain di YouTube. Kemudian, dia secara tidak sengaja mengklik salah satu video milik Justin Bieber.

Advertisement

3. Berkat seorang teman sekelasnya di kampus, Tracy Chapman sukses terkenal menjadi seorang penyanyi dan pencipta lagu

Tracy Trapman | Credit: hollywoodlife.com

Tracy Chapman adalah sosok penyanyi dan pencipta lagu ternama dari Amerika Serikat. Siapa sangka ternyata dibalik kesuksesannya itu ada pertolongan dari teman di bangku kuliahnya. Saat itu, Tracy masih menjadi mahasiswa di Universitas Tufts, kemudian seorang teman sekelasnya, Brian Koppelman mencuri salah satu demo milik Tracy. Brian pun mengirimkan demo tersebut ke ayahnya yang adalah seorang produser eksekutif musik.

4. Anya Taylor-Joy, model yang terkenal saat ia berjalan menggandeng anjingnya di jalanan

Anya Taylor | Credit: Instagram @anyataylorjoy

Awal mula perjalanan karier Anya Taylor-Joy sebagai model rupanya punya cerita unik. Saat itu, Anya Taylor-Joy dibina sebagai model di jalanan. Pembinaan tersebut dilakukan saat Anya sedang berjalan dengan anjingnya. Kini nama Anya Taylor-Joy dikenal sebagai pemain film di serial Netflix “The Queen’s Gambit”.

5. Rosario Dawson, perjalanan kariernya dimulai saat seorang sutradara iklan tertarik padanya

Rosario Dawson | Credit: Instagram @rosariodawson

Perjalanan karier aktris ternama Rosario Dawson juga tak kalah unik. Rosario mendapat tawaran syuting saat usianya masih 15 tahun. Menariknya, Rosario mendapat tawaran tersebut melalui sutradara yang sedang melakukan syuting iklan di luar apartemennya. Sutradara tersebut pun kemudian mendekati Rosario dan bertanya apakah ia berkeinginan menjadi seorang aktris.

Advertisement

6. Pamela Anderson, menjadi artis karena sedang menonton sepak bola

Pamela Anderson | Credit: Instagram @pamelaanderson

Cerita unik selanjutnya datang dari artis Amerika Pamela Anderson. Pada suatu saat, Pamela sedang berada di tribun penonton pertandingan sepak bola BC Lions. Kemudian, seorang kameramen mengarahkan lensa ke wajah Pamela. Ia menampilkan wajah Pamela ke jumbotron dan berhasil mengubah Pamela menjadi artis lokal secara instan. Saat ini Pamela Anderson dikenal sebagai pemain film “Scooby Doo” pada tahun 2022.

7. Penyanyi Mandy Moore terkenal karena seorang kurir ekspedisi pengiriman

Mandy Moore | Credit: Instagram @mandymoorem

Penyanyi pop Amerika, Maudy Moore menjadi dikenal banyak orang lantaran seorang kurir ekspedisi pengiriman. Seorang kurir tersebut tanpa sengaja mendengar suara Mandy Moore bernyanyi saat usia sang penyanyi itu masih 13 tahun. Kurir tersebut merekamnya dan mengirimkan rekaman tersebut kepada temannya di Epic Records.

8. Nick Jonas, awal mula perjalanannya kariernya dimulai saat dirinya mengunjungi sebuah salon rambut

Nick Jonas | Credit: Instagram @nickjonas

Penyanyi, aktor, sekaligus penulis asal Amerika Serikat bernama Nick Jonas mulai terkenal saat dirinya berumur 6 tahun. Kala itu, ibunya membawa Nick Jonas pergi ke salon rambut, tanpa sengaja ada seseorang yang mendengar dia bernyanyi dan memberi kartu manajer.

9. Mariyln Monroe, karier modelnya berawal dari seorang fotografer yang tanpa sengaja memotretnya

Mariyln Monroe | Credit: Instagram @mariylnmonroe

Artis dan juga model asal Amerika, Mariyln Monroe terkenal saat ia masih berusia 19 tahun. Kala itu, Mariyln sedang bekerja di sebuah pabrik pesawat terbang, kemudian terdapat seorang fotografer yang memotretnya. Kemudian, Mariyln mulai bekerja sebagai model untuk fotografer tersebut dan teman-temannya.

Nah, itu dia cerita unik perjalanan karier sederet artis Hollywood yang terkenal secara instan atau tanpa sengaja. Unik ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE