Lawan Body Shaming dari Warganet, Cara 6 Artis ini Membela Diri Keren Abis. Patut Diapresiasi!

Artis lawan body shaming

Banyak artis yang mendapat body shaming alias kritik negatif tentang tubuhnya. Ada yang dibilang terlalu gendut, ada juga yang dibilang terlalu kurus. Komentar semacam itu bisa menyakiti perasaan mereka. Apalagi kalau para artis ini udah berusaha keras merawat badannya agar selalu tampil prima.

Advertisement

Nggak terima dengan body shaming yang diterimanya, sejumlah artis memutuskan untuk melawan. Mereka pun menegur orang-orang di media sosial agar sadar. Selain untuk membela dirinya sendiri, mereka juga melakukan itu untuk membela para korban body shaming lainnya. Keren, ya! Berikut ini selengkapnya~

1. Banyak orang berkata kalau Tasya Kamila jadi gendutan setelah menikah dan hamil. Dia sampai bosan mendengarnya dan memutuskan buat menegur warganet

Akhirnya kesabaran habis via www.instagram.com

Setelah menikah dengan Randi Bachtiar pada tahun 2018, tubuh Tasya Kamila memang jadi lebih berisi. Apalagi saat dia hamil dan melahirkan anak pertamanya, Arrasya. Banyak warganet yang mengatai Tasya gendut. Sampai-sampai penyanyi ini harus menanggapi di Instagram Story. Dia mengunggah komentar pedas dari warganet dan meminta mereka berhenti melakukan body shaming.

2. Berusaha keras buat langsing, Prilly Latuconsina tersinggung karena orang-orang masih mengatainya gendut. Dia pun meluapkan isi hatinya di media sosial

Mencurahkan isi hati via www.instagram.com

Prilly berusaha menjaga bentuk badannya dengan diet dan olahraga. Namun, dia tetap mengalami body shaming di dunia nyata. Saat diminta berfoto bareng, terkadang Prilly dibilang gendut oleh para penggemarnya. Ucapan mereka membuatnya sakit hati. Dia menegur orang-orang agar nggak melakukan hal seperti itu lagi.

3. Sheryl Sheinafia dibilang berdada rata dan nggak cocok pakai baju seksi. Dia pun membungkam warganet dengan kata-katanya yang tegas

Merespons dengan tegas via www.instagram.com

Terkenal suka olahraga, Sheryl mempunyai badan yang langsing. Namun ada warganet yang justru mengejeknya berdada rata dan nggak pantas memakai baju seksi. Ejekan itu langsung dibalas Sheryl dengan tegas. Dia merasa nggak perlu menyesuaikan penampilannya dengan tuntutan sosial. Berani, ya!

4. Sering dibilang berbadan kerempeng, Sabrina Chairunnisa memutuskan speak up demi korban body shaming yang lainnya. Salut deh!

Berani melawan komentar orang via www.instagram.com

Kekasih Deddy Corbuzier ini gemar berolahraga sehinga badannya jadi langsing. Namun, sejumlah orang mengatainya kerempeng. Hal itu sering terjadi sehingga lama-lama Sabrina jadi cuek. Suatu hari dia memutuskan untuk bicara tentang body shaming di Instagram. Sabrina menegur orang-orang yang suka melakukannya karena bisa menyakiti hati para korban.

5. Setelah melahirkan pada tahun 2018, Marissa Nasution dapat berbagai kritik dari warganet karena badannya melar. Dia pun melawannya dengan berani

Balasan tegas dari Marissa via www.instagram.com

Seperti ibu-ibu pada umumnya, Marissa nggak langsung langsing lagi setelah melahirkan anak. Warganet pun mengkritik bentuk tubuhnya. Bahkan ada yang berkata kalau badan melar Marissa nggak pantas dipamerkan di media sosial. Hujatan itu dibalas Marissa di Instagram Story. Dia menulis kalau setiap orang itu cantik, entah baru melahirkan, kurus, gemuk, atau lainnya.

Advertisement

6. Penampilan fisiknya sering jadi sasaran body shaming, Audy Item membalas dengan elegan. Dia berkata kalau kehidupannya tetap bahagia

Tetap bahagia via www.instagram.com

Dengan badannya yang berisi, Audy Item tetap sukses di dunia hiburan. Banyak orang yang kagum padanya. Namun sebaliknya, ada juga yang justru mengejek Audy dan mengatainya gendut. Audy pun membalas dengan elegan di Instagram Story. Dia mengaku, komentar buruk dari orang-orang nggak berpengaruh besar pada hidupnya dan dia tetap bahagia bersama keluarga.

Itulah deretan artis yang berani melawan saat mendapat body shaming dari orang-orang. Sebetulnya bisa diam aja saat diejek, tetapi mereka memilih speak up untuk membela diri sekaligus membela para korban body shaming lainnya. Salut deh!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE