6 Kegiatan Artis Saat Rayakan Iduladha. Ada yang Sumbang Sapi Jumbo dan Ikut Sembelih Langsung

Artis rayakan Idul Adha

Apa kegiatanmu saat Iduladha? Mungkin banyak yang menjawab salat Id, menunggu pembagian daging kurban, lalu memasaknya menjadi sajian yang lezat. Ada juga yang ikut serta menjadi panitia pemotongan hewan kurban. Nah, ternyata kegiatan itu juga dilakukan oleh para artis. Mereka menghabiskan waktu untuk beribadah dan berkumpul bersama keluarga saat Iduladha.

Advertisement

Para artis ini juga menyisihkan sebagian hartanya untuk menyumbang hewan kurban. Mulai dari kambing, domba, sampai sapi berukuran jumbo. Seperti apa sih kegiatan mereka selama Iduladha? Yuk simak!

1. Tahun ini, Raffi Ahmad menyumbang 17 ekor sapi dan kambing. Dia datang langsung ke tempat penyembelihan dan ikut menyembelih hewan kurban

Raffi dan sapinya via www.youtube.com

Raffi, keluarga, serta karyawannya menyumbangkan 10 sapi dan 7 kambing. Salah satu sapi itu bernama Arnold dengan berat 1,2 ton! Untuk proses penyembelihan, Raffi menyewa lapangan di Lebak Bulus untuk menghindari kerumunan. Dia ikut serta menyembelih salah satu sapi yang berukuran lebih kecil. Kemudian sapi tersebut dikuliti, dipotong-potong dagingnya, dan dibagikan pada warga sekitar.

2. Pertama kalinya merayakan Iduladha tanpa Ashraf, Bunga Citra Lestari berusaha tabah. Dia memutuskan untuk berkumpul bersama keluarga besarnya

BCL bersama keluarga via www.instagram.com

Sejak Ashraf meninggal pada Februari silam, terkadang BCL tampak sedih dan lesu. Tetapi dia berusaha untuk bangkit lagi, apalagi masih banyak orang-orang yang menyayanginya. Hal itu terlihat saat BCL merayakan Iduladha bersama anak semata wayangnya, Noah, dan beberapa anggota keluarga yang lain. Mereka juga salat bersama di rumah agar lebih aman.

Advertisement

3. Sungguh malang, kaki Kekeyi terinjak sapi saat Iduladha. Dia sampai harus dilarikan ke rumah sakit

Kekeyi setelah diobati via www.instagram.com

Kekeyi bercerita bahwa jari kaki kirinya nggak sengaja diinjak seekor sapi saat Iduladha. Sontak, dia menangis kesakitan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Para dokter mengobati dan membalut jempol kaki Kekeyi dengan perban. Syukurlah, kondisinya segera membaik sehingga dia bisa ikut kumpul-kumpul bersama warga meskipun kaki kirinya harus diletakkan di atas bantal.

4. Saat Iduladha, Ayu Ting Ting ikut serta memotong daging kurban. Dia juga menjalankan salat Id di rumah aja bersama keluarga

Sapi kurban Ayu Ting Ting via www.instagram.com

Dengan busana serbaputih, Ayu dan keluarganya menggelar salat Id di rumah supaya terhindar dari virus corona. Mereka juga datang langsung ke tempat penyembelihan dan menghampiri sapi yang disumbangkan oleh Ayu. Tanpa jaim, artis ini ikut membantu pemotongan daging kurban untuk disumbangkan pada warga sekitar.

5. Terkenal royal, Atta Halilintar menyumbang sapi seberat 1 ton lebih. Dia juga mengadakan giveaway dengan hadiah yang besar!

Atta memeluk sapi kurban via www.instagram.com

Sebagian besar keluarga Halilintar sedang berada di luar negeri, jadi tahun ini Atta merayakan Iduladha bersama kakek dan neneknya. Dia menyumbang dua ekor sapi jumbo berbobot lebih dari 1 ton yang diberi nama Aton dan Ambing. Selain itu, Atta mengadakan giveaway edisi Iduladha dengan hadiah 10 iPhone dan uang 30 juta untuk para penggemarnya.

Advertisement

6. Irfan Hakim menyumbang sapi jumbo dan domba yang didandani dengan unik. Selain itu, dia mengaku kangen pada mendiang ayahnya yang nggak menemani lagi saat Iduladha

Irfan Hakim dan hewan kurbannya via www.instagram.com

Tahun ini, Irfan menyumbang sapi seberat 1 ton dan domba yang diberi hiasan unik. Dia juga mengenang almarhum ayahnya yang meninggal pada 2017. Sebelum berpulang, tepatnya saat momen Iduladha, sang ayah sempat minta berfoto dengan Irfan dan anaknya. Ternyata itulah foto terakhir mereka. Irfan sedih karena tahun ini ayahnya nggak bisa menemani lagi saat Iduladha.

Itulah deretan kegiatan para artis selama Iduladha. Selain menyenangkan, ternyata ada juga yang sedih dan menyakitkan. Semoga mereka semua bisa tetap tabah dan mendapat pahala setimpal atas hewan kurban yang sudah disumbangkan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE