10 Artis Terkenal yang Jago Menjaga Privasi. Enggan Kehidupan Pribadi Jadi Konsumsi Publik

Artis yang jarang umbar kehidupan pribadi

Figur publik di dunia hiburan Tanah Air identik dengan kehidupannya yang kerap kali menjadi sorotan. Apa pun yang mereka lakukan, mulai dari urusan percintaan, hubungan rumah tangga bahkan harta kekayaan ada saja yang menjadi konsumsi publik. Mereka pun siap ditanyai ketika diminta klarifikasi, termasuk dalam ranah pribadi.

Advertisement

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi beberapa nama artis di bawah ini. Dikenal sangat tertutup, mereka pun sungkan untuk membahas masalah pribadi menjadi konsumsi masyarakat. Layaknya mampu membedakan dunia entertainment dengan kehidupan nyata. Lantas siapa saja daftarnya? Berikut ini Hipwee rangkum artis yang jarang mengekspos kehidupan pribadi ke publik.

1. Vincent Rompies dikenal tak mau mengumbar kehidupan pribadinya di muka publik. Di media sosial ia pun hanya menampilkan karya, hobinya hingga program acara yang tengah dijalani

Ayah tiga anak ini dikenal tertutup soal masalah pribadi. Teman-temannya di Tonight Show pun sudah paham betul akan sikap Vincent, sehingga tak pernah menyinggung keluarga di depan kamera. Bahkan ia pun jarang mengungah sosok istri dan anak-anaknya di media sosial.

Advertisement

2. Belum banyak yang tahu, Daniel Mananta sudah menikah dan dikaruniai dua anak yang diberi nama Mila Mananta dan Noam Mananta. Meski baru-baru ini sempat menujukkan potret keluarganya di Instagram, ia tetap menjunjung privasi

Dilansir dari kanal YouTube Luna Maya pada Mei 2020 silam. Daniel Mananta punya alasan sendiri tak ingin mengumbar kehidupan pribadinya.

“Dan gue selalu bilang sama dia, gue adalah seorang publik figur jadi publik bebas banget menghajar gue apa adanya. Cuma gue enggak ingin itu terjadi ke istri gue dan anak-anak gue. Kalau gue ini kan pilihan juga, bukan menyembunyikan, gue enggak berkoar-koarlah,” pungkas Daniel.

Advertisement

3. Pemusik Indonesia yang tenar dengan album folk-nya, Jason Ranti juga dikenal sebagai pribadi yang tertutup. Instagramnya hanya berisi karya abstrak beserta jadwal manggung sang musisi

Musisi Jason Ranti | Credit: Detik via hot.detik.com

Dikenal dengan sapaan Jeje, pemusik Indonesia ini dikenal tak mengumbar kehidupan prubadi kepada publik. Bahkan media sosialnya saja sangat jarang memperlihatkan wajah Jason, justru lebih didominasi kegiatan saat manggung dan karyanya.

4. Sudah menjadi rahasia umum, aktor sekaligus pegiat lingkungan Nicholas Saputra sungkan untuk membahas masalah pribadinya. Media sosialnya pun hanya berisi karya fotografi yang ciamik

Instagram Nicholas Saputra | Credit: Instagram @nicholassaputra via www.instagram.com

Usai kisah asmaranya dengan Mariana Renata kandas, tak banyak yang tahu kehidupan pribadi Duta UNICEF untuk Indonesia ini. Meski namanya lalu lalang di perfilman tanah air, Nicholas Saputra tetap menjunjung ranah privasinya. Salut!

5. Sama halnya dengan Nicholas, aktor Reza Rahardian pun tak pernah mengumbar hubungan asmara dan kehidupan pribadi ke publik. Bahkan satu-satunya media sosial dikelola langsung oleh manajemen mengatasnamakan fanbase

Pemain film Habibi Ainun ini sebanarnya tak mempunyai akun media sosial, semuanya dikelola oleh manajemen ataupun akun fanbase-nya. Ia bahkan tak pernah mengumbar hubungan asmaranya ke hadapan publik. Salah satu aktor yang misterius!

6. Usai hubungannya kandas dengan Herjunot Ali, artis Tatjana Saphira tak pernah membagikan hubungan asmara ke media sosial. Bahkan ia dikenal jarang mengunggah cerita ke Instagram

Seluk beluk hubungan asmara Tatjana Saphira memang sulit untuk diketahui. Pemain film “Negeri Van Oranje” ini bahkan tak pernah mengunggah momen kebersamaan bersama sang kekasih usai putus dari Herjunot Ali.

7. Tak suka umbar kehidupan pribadi di media sosial. Velove Vexia berpendapat bahwa lebih suka membagikan prestasi dan pengetahuan yang dimilikinya. Jadi inspirasi banyak orang nih!

Velove menyebut pekerjaan di dunia entertainment bukan untuk mengumbar diri sendiri melainkan sebuah karya. Alasan tersebutlah yang membuat perempuan berusia 31 tahun jarang membagikan kehidupan pribadi.

“Karena menjadi artist (pekerja seni) bukan tentang mengexpose diri sendiri. Melainkan mengexpose karya yang dibuat. Jadi kalau dikatakan artist itu harus terexpose, bukan berarti semua aspek dalam hidupnya harus diexpose :),” tulis Velove saat tanya jawab di Instagram.

8. Sebelum hubungannya dengan Mikha Tambayong diketahui publik, Deva Mahenra sangat jarang membagikan kehidupan pribadi. Bahkan potret keluarga atau kekasih sebelumnya tak pernah diunggah di media sosial

Aktor Deva Mahenra sempat dikabarkan dekat dengan Velove Vexia. Hubungan keduanya tercium saat Deva menuliskan sebuah puisi yang mencantumkan nama Velove di dalam. Meski demikian tak pernah ada konfirmasi apapun. Jalinan asmara dengan Mikha Tambayong pun diketahui usai setahun berpacaran.

9. Ada YouTuber Agung Hapsah yang konsisten dengan 0 konten di Instagram. Jarang update tetapi sekalinya membuat video sudah dipastikan bikin penonton selalu terkesima

Agung Hapsa di Instagram | Credit: Instagram @agunghapsah via www.instagram.com

Pria berusia 21 tahun ini konsisten membuat konten yang kaya dengan informasi. Seperti konten film pendek, video esai hingga cerita mengenai pendidikan Indonesia. Mempunyai popularitas tak lantas membubuat Agung Hapsah membagikan kesehariannya di media sosial. Akun Instagram yang memiliki hampir 1 juta pengikut pun dikenal kosong atau sama sekali tak ada unggahan.

10. Beauty Vlogger Suhay Salim sudah dikenal tak mengumbar kehidupan pribadinya. Tak pernah pamer barang branded kecuali make up mahal sebagai kebutuhan ulasan di YouTube 🙂

Tak seperti beauty vlogger lain yang identik dengan Instagram story titik-titik, Suhay Salim justru dikenal lebih sederhana. Keluarganya pun jarang terekspos hingga saat ia memutuskan menikah menjadi kabar yang mengejutkan bagi banyak orang. Instagram Suhay hanya dipenuhi tampilan ootd, tutorial makeup ataupun kegiatan memasaknya.

Itulah deretan artis atau publik figur yang dikenal jarang mengumbar kehidupan pribadi. Meski demikian, berkat karya yang dihasilkan namanya tetap eksis hingga sekarang. Mereka membuktikan jika dunia hiburan berbeda dengan kehidupan nyata, privasi tetap sebuah prinsip yang harus dihargai.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE