Artis yang Kontak Pribadinya Pernah Tersebar. Responsnya Beragam

Sebagian menanggapi santai, tapi yang lainnya justru geram

Bagi sebagian orang, nomor telepon adalah privasi yang jangan sampai tersebar luas. Pasalnya, banyak oknum tidak bertanggung jawab yang bisa menyalahgunakan data tersebut untuk kepentingan pribadi.

Advertisement

Sebisa mungkin, data semacam itu harus dijaga. Apalagi untuk sosok selebritas yang dikenal punya pengaruh dan popularitas. Apabila datanya tersebar dan disalah gunakan, efeknya tidak main-main. Namun, meskipun sudah menjaga kerahasiaanya, masih ada nomor telepon artis yang tersebar.

Siapa saja dan bagaimana nomor mereka bisa tersebar? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Nomor pribadi Chef Arnold bocor karena CV-nya tersebar di internet

Arnold Poernomo

Arnold Poernomo | Credit: Instagram @arnoldpo

Tahun 2013 lalu, Chef Arnold dibikin pusing karena banyaknya nomor tidak dikenal tiba-tiba meneleponnya. Setelah diusut, ternyata nomor pribadinya bocor karena Curriculum Vitae miliknya tersebar di internet. Ia langsung mengganti nomor setelah kejadian itu.

Advertisement

2. Anji bingung kenapa nomor teleponnya bisa tersebar

Anji Manji

Anji Manji | Credit: Instagram @winatalia

Anji punya nomor pribadi khusus yang hanya diketahui dirinya dan keluarga. Namun, tahun 2018 nomor tersebut tersebar luas dan kotak pesannya dipenuhi oleh nomor tidak dikenal.

Anji tidak tahu kenapa nomor privatnya itu bisa sampai tersebar. Seorang warganet menduga itu hanya ulah iseng orang-orang yang mengacak-acak nomor dan mendapatkan nomor musisi ini.

3. Ahmad Dhani geram dan ancam orang yang tidak sengaja menyebarkan nomor WhatsAppnya

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani | Credit: Instagram @ahmaddhaniprast

Advertisement

Nomor telepon Ahmad Dhani tersebar luas di Twitter karena ulah salah satu aktivis JIL (Jaringan Islam Liberal). Itu bermula ketika tahun 2016 Romli mengunggah tangkapan layar percakapan grup WhatsApp. Di dalamnya ternyata menampilkan nomor pribadi Ahmad Dhani.

Suami Mulan Jameela itu pun geram, meminta Romli untuk menghapus unggahan itu, bahkan tak segan-segan melaporkannya ke polisi.

4. Berbeda dengan Ahmad Dhani, Iqbaal Ramadhan justru santai ketika ID LINE-nya tersebar

Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan | Credit: Instagram @iqbaal.e

Tahun 2021 lalu manajer Iqbaal, Dinda Kamil mengunggah Instagram story yang menampilkan percakapan antara seorang pria dengan Iqbaal. Mereka berbincang soal foto yang akan dikirim ke akun LINE Iqbaal.

“Sembilan satu satu,” sebut Iqbaal, yang merupakan ID LINE-nya.

Setelah informasi itu tersebar luar, banyak penggemar yang mengirim pesan LINE untuk Iqbaal. Alih-alih terganggu, ia justru mengatakan bahwa ini adalah kecelakaan yang menyenangkan dan terus mengajak penggemar untuk tidak sungkan mengirim pesan untuknya. Ia bahkan mencoba membalas satu per satu pesan tersebut saat waktu senggang.

5. Bukan hanya santai, Prilly Latuconsina bahkan sukarela membagikan nomor teleponnya kepada penggemar

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina | Credit: Instagram @prillylatuconsina96

Pernah beredar video lawas yang menampilkan Prilly Latuconsina sedang memberikan nomor teleponnya kepada penggemar. Saat itu ia sedang di lokasi shooting dan mengenakan seragam SMP.

Penggemar itu mengaku belum mendapatkan nomor Prilly sedangkan yang lain sudah. Tanpa ragu, Prilly langsung mengetikkan nomornya di telepon genggam orang tersebut. Ia bahkan meyakinkan mereka bahwa tidak akan mengganti nomor setelah disebarluaskan.

Belakangan Prilly mengomentari aksi masa lalunya itu. Ia merasa dulu dia bukan orang terkenal sehingga tidak masalah ketika nomor pribadinya diketahui orang lain.

6. Nomor pribadi Christian Sugiono disebarkan oleh operator telekomunikasi

Christian Sugiono

Christian Sugiono | Credit: Instagram @csugiono

“Saya lagi lihat Instagram, terus tiba-tiba ada yang mention saya. Saya kaget ternyata itu screenshot data-data saya yang memang seharusnya rahasia, di-posting aja di Instastory,” kata Christian Sugiono (27/5/2018), dikutip dari Suara.com.

Rupanya, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia lalai menjaga kerahasiaan data pribadi Christian. Ia khawatir datanya disalahgunakan dan langsung komplain ke perusahaan tersebut.

7. Nomor pribadi Mbah Mijan disalahgunakan untuk promosi prostitusi

Mbah Mijan

Mbah Mijan | Credit: Instagram @mbahmijan

Aktor sekaligus peramal Mbah Mijan mendapat ratusan panggilan telepon dan video setelah nomornya disebar di Facebook. Nomornya digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab sebagai perempuan berhijab yang menyediakan jasa prostitusi. Lalu, nomor itu disebar melalui grup Facebook khusus promosi jasa esek-esek. Mbah Mijan langsung dibanjiri pesan dari nomor tidak dikenal.

Itu tadi deretan artis yang kontak pribadinya pernah tersebar ke publik. Kalau kamu, bakal santai atau khawatir nih kalau kontak pribadimu tersebar?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE