Viral Video Pria Dipukuli di Tol, Korban Ternyata Adik Verlita Evelyn

Mengemudi di jalan raya memang terkadang membutuhkan kesabaran. Selain jalanan yang macet, perilaku mengemudi setiap orang yang berbeda-beda terkadang membuat kita geram. Namun, hal itu bukan berarti menjadi alasan untuk melakukan tindak kekerasan.

Baru-baru ini, media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah video aksi pemukulan seorang pengemudi mobil di ruas jalan Tol Dalam Kota ke arah Cawang, Jakarta Selatan. Aksi kekerasan tersebut kemudian beredar di media sosial pada Sabtu (4/6). Diketahui, korban merupakan Justin Frederick, adik dari pesinetron Verlita Evelyn sekaligus putra anggota DPR RI Indah Kurniawati .

ADVERTISEMENT

Video menunjukkan korban dipukul bertubi-tubi oleh seorang pria berbaju merah

Viral Video Pria Dipukuli di Tol, Korban Ternyata Adik Verlita Evelyn

Korban dipukul bertubi-tubi oleh seorang pria berbaju merah | Credit: @merekamjakarta via Instagram

Aksi pemukulan yang dilakukan oleh pemobil pelat RFH itu viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun Instagram @merekamjakarta. Menurut keterangan yang dibagikan, aksi tersebut terjadi pada hari Sabtu (4/6) sekitar pukul 12.40 WIB.

“Seorang pemuda bernama Justine F (24) dipukuli hingga babak belur oleh seorang pria di dalam Tol Dalam Kota mengarah ke Cawang tepatnya di dekat Stasiun Cawang, Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 12.40 WIB.” tulis akun Instagram @merekamjakarta, Sabtu (4/6).

Video menunjukkan seorang pria dipukuli secara berkali-kali oleh pria berbaju merah. Korban tampak berusaha melindungi diri tanpa membalas pukulan. Sementara itu, terlihat seorang pria berbaju batik yang berdebat kepada korban usai kejadian pemukulan.

Akibat pemukulan tersebut, Justin tampak mengalami luka-luka  yang cukup parah di bagian wajah akibat pukulan yang bertubi-tubi.  Diduga, pelaku merupakan pengendara mobil berpelat RFH yang merupakan kepanjangan dari reformasi hukum. Pelat itu digunakan oleh petinggi departemen pertahanan dan keamanan.

ADVERTISEMENT

Saat ini, kasus pemukulan adik Verlita Evelyn sudah ditangani Polda Metro Jaya

Viral Video Pria Dipukuli di Tol, Korban Ternyata Adik Verlita Evelyn

Kasus pemukulan adik Verlita Evelyn sudah ditangani Polda Metro Jaya | Credit: @verlitaevelyn via Instagram

Setelah kejadian, Justin melaporkan insiden pemukulan ke Polda Metro Jaya dengan menyerahkan barang bukti berupa rekaman video. Pengemudi berpelat RFH pun lantas diamankan polisi di Polda Metro Jaya. Pihak berwajib juga memastikan pelaku menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan aksi pemukulan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kasus berawal dari adanya peristiwa serempetan antara mobil korban dan pelaku.

“Itu awalnya serempetan. Dari sebelah kiri ada terlapor mengendarai mobil Nissan yang memotong laju kendaraan sehingga mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor,” ungkap Endra Zulpan dilansir dari PMJ News, Sabtu (4/6).

Sang aktris Verlita Evelyn  hingga kini belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi sang adik. Namun, ia membenarkan bahwa korban merupakan adiknya.

“Iya (Justin Frederick adik saya),” kata Verlita Evelyn dilansir dari Detik.com, Sabtu (4/6).

Selain itu, Indah Kurnia juga membenarkan bahwa korban pemukulan yang terjadi di tol dalam kota adalah anaknya, Justin Frederick.

“Ya, benar. Saya sedih. Kok ada orang sesadis itu. Anak tidak berdaya dipukul berdua. Dan kabur tanpa pelat nopol. Untung ada yang memvideokan,” kata Indah Kurnia.

Saat kejadian berlangsung, Indah Kurnia sedang berada di Surabaya untuk menghadiri pernikahan anak Kapolda Riau.

Viralnya video pemukulan ini sampai mencuri perhatian komika Earnest Prakasa. Melalui cuitan Twitter miliknya, Earnest memberikan sindiran kepada pemudi yang memukul Justin Frederick itu.

Apapun masalah yang kita alami, ingat bahwa kekerasan bukanlah solusi yang benar ya, SoHip?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor