Jarang Diketahui Banyak Orang, 7 Artis ini Ternyata Idap Disleksia dan Tetap Mampu Berkarya!

Artis yang mengidap disleksia

Artis juga manusia, mereka juga punya kekurangan. Salah satunya disleksia yang membuat peingdapnya mengalami kesulitan membaca, menulis, atau mengeja. Hal ini tentu tidak mudah dijalani lantaran mereka perlu usaha yang lebih keras lagi dalam belajar dibanding orang biasa. Dan baru-baru ini, artis Tamara Bleszynski mengaku mengidap gangguan tersebut.

Advertisement

Kegiatan membaca, menulis, atau mengeja bagi penderita disleksia memang tak mudah. Namun, bukan berarti membuat mereka minim karya maupun berprestasi. Selain Tamara Bleszynski, 6 artis ini merupakan pengidap disleksia. Siapa saja mereka?

1. Melalui akun Instagram, Tamara Bleszynski membagikan foto kala dirinya berada di atas panggung sambil memegang kertas

Pada Senin (6/1/2020), Tamara Bleszynski membagikan foto lawas ketika dirinya berada di atas panggung sambil memegang kertas. Lewat foto tersebut, artis sinetron ini mengaku kalau dia mengidap disleksia. Menurutnya, kala itu huruf terlihat seperti menari-nari, misalnya E menjadi G atau A menjadi B. Wanita blasteran Jerman ini juga mengalami kesulitan mengingat urutan alphabet. Meski begitu, disleksia tidak membuat Tamara putus semangat dalam berkarya.

Advertisement

2. Ternyata, disleksia yang diidap Deddy Corbuzier juga menurun kepada sang anak

View this post on Instagram

Riding a gondola 🚠 and I think it’s stuck…… kelp . . . #gondola #cold #help #snow #hashtag

A post shared by Azkanio Nikola Corbuzier (@azkacorbuzier) on

Jauh sebelum sang anak dikabarkan mengidap disleksia, melalui channel YouTube-nya, Deddy Corbuzier mengungkapkan kalau dirinya sudah dari kecil mengalami gangguan ini. Bahkan, Deddy mengaku sempat tidak naik kelas dua kali berturut-turut lantaran nggak paham apa yang guru ajarkan. Berbeda dengan Deddy yang sempat dianggap bodoh, sang anak, Azkanio Nikola Corbuzier, justru lulus sekolah dengan predikat lulusan terbaik.

3. Aktor keren seperti Keanu Reeves juga mengidap disleksia sampai nggak bisa menyelesaikan sekolah

Keanu Reeves via www.insider.com

Pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) tidak bisa Keanu Reeves tamatkan karena disleksia. Kesulitan membaca menjadi salah satu masalah yang membuat masa sekolahnya sangat terganggu. Walau demikian, Reeves bangkit dan menjadi salah satu aktor populer di Hollywood.

Advertisement

4. Aktris cantik Keira Knightley menghadapi disleksia pada usia 6 tahun

Keira Knightley via www.indiewire.com

Aktris cantik asal Inggris, Keira Knightley ternyata harus menghadapi disleksia pada usia 6 tahun. Gangguan membaca, menulis, dan mengeja tersebut tak membuatnya berhenti berusaha selama mengidap disleksia. Bintang film Pirates of Carribean ini justru memilih bekerja keras untuk hasil yang terbaik. Ya, Knightley terbukti dapat lulus dengan nilai tertinggi di sekolah.

5. Sementara Orlando Bloom mengidap disleksia pada usia 7 tahun

Orlando Bloom via deadline.com

Dibalik kepandaiannya berakting, aktor tampan Orlando Bloom juga mengidap disleksia dimulai pada usia 7 tahun. Ketika di sekolah drama, Bloom tidak menyerah untuk memberikan penampilan terbaiknya. Dia pun berusaha sangat keras hingga akhirnya berhasil membaca di depan banyak orang. Disleksia diakuinya membuat diri tergerak untuk belajar banyak hal, sehingga Bloom tidak gampang mengalami demam panggung.

6. Siapa sangka kalau produser dan sutradara top Hollywood, Steven Spielberg juga pernah mengalami masa-masa sulit sebagai pengidap disleksia?

Steven Spielberg via variety.com

Percaya nggak kalau disleksia bisa menyebabkan seseorang dapat perlakuan tidak sewajarnya dari orang-orang sekitar? Hal ini pernah dialami produser dan sutradara terkenal Hollywood, Steven Spielberg. Pada masa menderita disleksia, sineas senior perfilman Hollywood ini pernah diintimidasi yang menyebabkan Spielberg begitu terpuruk dan enggan pergi ke sekolah. Meski begitu, dirinya pun bangkit dan berkarya hingga saat ini.

7. Sama halnya dengan Orlando Bloom, Tom Cruise juga mengalami disleksia di usia 7 tahun

Tom Cruise via www.lady-first.me

Sama seperti Orlando Bloom, Tom Cruise juga mengalami disleksia di usia 7 tahun. Dia pun menyembunyikan gangguan itu dari teman-teman dan berpura-pura mengalami “buta huruf fungsional”. Lambat laun ketika menginjak suia 19 tahun dan mulai mengenal dunia seni peran, Cruise mengadopsi metode pembelajaran L. Ron Hubbard. Hal tersebut mengantarkannya pada kesuksesan seperti sekarang.

Itulah sejumlah artis yang ternyata mengidap disleksia. Meskipun begitu, penyakit tersebut sama sekali nggak membatasi mereka untuk tetap berkarya. Keren!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE