Belajar Menghargai Pekerjaan Orang Lain, Ashanty Rasakan Gimana Jadi Pasukan Oranye

Ashanty jadi pasukan oranye

Banyak cara yang dilakukan untuk menghargai orang lain. Salah satunya adalah dengan memposisikan diri sebagai orang tersebut. Meski nggak persis sama dengan apa yang mereka rasakan, namun setidaknya kita tahu posisi yang mereka jalani sehari-hari. Bahkan dengan begitu, pikiran kita bisa lebih terbuka tentang orang lain.

Advertisement

Hal ini pulalah yang ingin dicoba oleh Ashanty. Istri Anang Hermansyah tersebut ingin merasa bagaimana jika dirinya berada di posisi pekerjaan orang lain. Ia pun mencoba menjadi petugas kebersihan selama satu hari. Lengkap dengan menggunakan seragam, Ashanty pun membersihkan salah satu ruas jalan di ibukota.

Dalam vlog terbarunya, Ashanty mencoba profesi sebagai pasukan oranye alias petugas kebersihan. Ia pun bergabung dengan petugas lainnya untuk menyapu jalanan

jadi petugas kebersihan satu hari via www.youtube.com

Datangi salah satu kantor lurah di Jakarta Selatan, Ashanty pun menyulap penampilannya sebagai seorang petugas kebersihan. Menggunakan seragam oranye, termasuk sepatu boots dan topi, Ashanty bergabung dengan petugas lainnya untuk menyusuri jalanan. Ia juga sempat menumpang kendaraan yang membawa sampah untuk datang ke sejumlah titik yang perlu dibersihkan. Istri Anang Hermansyah tersebut turut membantu menyapu jalanan yang dipenuhi sampah. Sesekali ia berbincangan dengan petugas lain yang sehari-hari melakoni pekerjaan ini. Ashanty juga sempat membicarakan tentang penghasilan para petugas kebersihan ini. Meski dulu digaji rendah, para petugas kebersihan bersyukur karena saat ini gaji mereka udah sesuai UMR.

Sempat melakukan eksperimen sosial, Ashanty pun mengajak publik untuk menghormati pekerjaan orang lain. Dalam hal ini tentu aja membantu para petugas kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya

belajar menghargai pekerjaan orang lain via www.instagram.com

Banyak hal yg bisa kita dapatkan jika menjadi posisi orang lain.. bagaimana seandainya kita dilahirkan dan besar bukan seperti kita yg sekarang.. banyak bersyukur dan menghargai orang lain, apa pun pekerjaan nya, asal nya, tempat tinggal nya.. jangan pernah membeda2kan, merendahkan orang lain sebelum kita merasakan menjadi dirinya😍 #pasukanorange #thehermansyaha6

Advertisement

Setelah merasakan jadi petugas kebersihan, pesan inilah yang bisa disampaikan Ashanty. Banyak hal yang bisa ia pelajari. Selain bersyukur tentunya ia juga belajar untuk lebih menghargai orang lain, apapun pekerjaan, asal, dan tempat tinggalnya. Ia pun mengingatkan untuk nggak pernah membeda-bedakan apalagi merendahkan orang lain sebelum merasakan jadi mereka. Apalagi saat menjadi petugas kebersihan, Ashanty sempat melakukan eksperimen sosial. Ia melihat bagaimana reaksi orang lain saat ada seseorang yang buah sampah sembarangan atau menyuruh-nyuruh petugas kebersihan. Dan sayangnya, sejumlah orang terlihat cuek dengan hal itu.

Semoga nggak cuma bagi Ashanty, tapi juga bisa jadi pelajaran untuk kita semua untuk lebih menghargai dan nggak merendahkan orang lain ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE