Masuk Daftar 10 YouTuber Terkaya di Dunia, Berapa sih “Gaji” Atta Halilintar?

Atta Halilintar YouTuber terkaya dunia

Kabar nggak terduga datang dari Atta Halilintar. Biasanya, YouTuber ini dicela karena video-videonya yang dianggap kurang mendidik. Namun kali ini dia dapat penghargaan besar karena usahanya. Atta baru aja masuk daftar 10 YouTuber terkaya di dunia!

Advertisement

Daftar itu dibuat oleh Purple Moon Promotional Products. Perusahaan ini mempunyai program yang disebut “YouTube Money Calculator”. Mereka memakai program itu buat menghitung perkiraan pendapatan para YouTuber berdasarkan jumlah penonton mereka. Ternyata Atta masuk dalam daftar 10 besar. Berikut ini selengkapnya.

Atta Halilintar meraih peringkat ke-8 YouTuber terkaya di dunia. Dia bersanding dengan para YouTuber tenar dari luar negeri

Atta Halilintar urutan ke-8 via www.thesun.co.uk

Walau videonya di YouTube sering dicaci banyak orang, hingga kini Atta udah mengumpulkan 13,5 juta subscriber. Jumlah itu adalah yang tertinggi di Asia Tenggara. Ratusan video Atta juga udah ditonton lebih dari 1,6 triliun kali sejak channel-nya dibuka pada Januari 2014. Diperkirakan pendapatannya di YouTube adalah £1.3 juta per bulan atau sekitar 23 miliar rupiah. Karena itu Atta bisa meraih peringkat ke-8 YouTuber terkaya di dunia bersama Pewdiepie, Dude Perfect, VanossGaming, dan lainnya.

Ternyata Atta Halilintar berpenghasilan lebih dari 21 miliar per bulan! Nggak hanya dari YouTube, tapi juga dari bisnis-binisnya yang lain

penghaslan Atta Halilintar via www.instagram.com

Dilansir dari CNBC, penghasilan Atta lebih dari 21 miliar per bulan. Jumlah sebesar itu diperolehnya dari YouTube dan berbagai bisnis yang lain. Saat ini dia menjalankan clothing line bernama Atta Halilintar Habit (AHHA), AHHA Hijab, AHHA Publishing, Cake Masa Depan, dan toko oleh-oleh Medan Mulaka. Itu dilakukannya dalam usia yang masih 25 tahun.

Sebagian orang mengira kalau Atta Halilintar udah kaya sejak dulu. Padahal, dia merintis usahanya dengan susah payah

butuh perjuangan hingga sampai di titik ini via www.instagram.com

Banyak warganet yang sinis pada pencapaian Atta. Mereka berpendapat kalau Atta memang berasal dari keluarga kaya, jadi gampang aja untuk mencari uang. Padahal Atta juga bersusah payah merintis usahanya sejak dulu. Di usia 13 tahun, dia berjualan ponsel lewat internet hingga akhirnya bisa membuat toko. Bhkan ta mengaku juga pernah jualan di lampu merah. Namun berkat kegigihannya, usaha Atta membuahkan hasil dan terus berkembang pesat.

Dengan uang sebanyak itu, kira-kira kalau dibeliin cilok bakal sebanyak apa ya? Hehehe

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE