Karin Novilda atau yang kerap disapa dengan nama Karin atau Awkarin belakangan ini tak pernah surut jadi perbincangan hangat warganet, khususnya para penghuni Twitter. Berawal dari aksinya terjun langsung memadamkan karhutla di Kalimantan kemarin, Karin tak pernah berhenti untuk mengajak sesama guna melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Kepeduliannya pada isu-isu sosial belakangan ini membuatnya banyak disorot berbagai pihak, tak terkecuali orang nomer 1 di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Beberapa waktu lalu, Pak Ganjar mengundang Karin secara langsung melalui akun Twitternya setelah melihat giveaway yang dibuat selebgram tersebut. Tapi baru kemarin diketahui kalau tawaran itu justru ditolak oleh Awkarin. Wah, kenapa ya?

Bermula dari giveaway, Awkarin menantang pengikutnya untuk membersihkan lingkungan di sekeliling mereka dan mengunggah foto ‘before-after‘nya ke medsos. Yang menang katanya bakal dapat Macbook Pro Touchbar!

Advertisement

Dua hari lalu, Awkarin mengadakan giveaway yang bisa dibilang cukup inspiratif. Ia mengajak pengikutnya untuk membersihkan sampah yang ada di sekeliling mereka lalu mengunggah foto ‘before-after‘nya. Lalu kedua foto itu digabung serta dibubuhi keterangan “BEFORE” dan “AFTER” sehingga terlihat perbedaan foto sampah-sampah sebelum dan sesudah dibersihkan.

Nanti pemenang dengan foto terbaik akan diberi hadiah berupa laptop Macbook Pro Touchbar seharga Rp30 juta! Tak lupa Awkarin juga mengunggah contoh foto yang dimaksud di mana ia serta beberapa orang terjun langsung membersihkan tumpukan sampah.

Ternyata giveaway tersebut menarik perhatian Pak Ganjar Pranowo. Ia lantas mengundang Awkarin turut hadir dalam Kongres Sampah di Jawa Tengah

Advertisement

Cuitan yang berhasil direspon oleh ribuan warganet tersebut pun rupanya tak lepas dari perhatian Ganjar Pranowo. Orang nomer 1 di Jawa Tengah itu bahkan sampai menghubungi Karin secara langsung melalui Twitter. Dirinya meminta Karin untuk bergabung dalam Kongres Sampah yang akan dilakukan di Jawa Tengah pada hari ini hingga besok. Dalam permintaan Ganjar tersebut, Karin bahkan ditawari akan diundang secara khusus lo!

Namun sayangnya, undangan Ganjar terpaksa ditolak oleh Awkarin. Tapi meski menolak karena belum bisa, Karin berharap ke depannya dapat dijadwalkan ulang

Balasan Ganjar untuk Awkarin via twitter.com

Tawaran dari Ganjar Pranowo untuk menghadiri kongres di Jawa Tengah itu baru direspon Karin sehari setelahnya. Dalam tanggapannya tersebut, Karin meminta maaf karena dirinya tak bisa menghadiri undangan tersebut pada bulan ini. Mungkin sudah terlanjur ada jadwal lain.

Meskipun begitu, ia secara pribadi juga berharap jika ada undangan serupa di waktu-waktu yang mendatang, ia akan mengatur kembali jadwalnya. Wah, semoga segera ada kesempatan lain ya! Sukses terus untuk Karin!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya