Nama Karin Novilda atau yang kerap disapa Awkarin belakangan ini menjadi perbincangan hangat para warganet di media sosial. Hal tersebut bermula ketika dirinya terjun bersama timnya untuk memberikan bantuan berupa makanan secara langsung kepada para demonstran mahasiswa beberapa waktu lalu. Tak cukup sampai di situ, ia bahkan mengajak publik untuk membersihkan lokasi yang sebelumnya digunakan untuk demo.

Belum reda perhatian publik terhadap sikap Karin kepada para demonstran tersebut, kali ini ia kembali membuat heboh karena memutuskan untuk terjun langsung ke Kalimantan guna membantu memadamkan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan). Seperti yang kita tahu, Karhutla yang terjadi di Kalimantan telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu dan berdampak parah bagi masyarakat di sana.

Karin berangkat ke Kalimantan bersama timnya untuk menyalurkan bantuan dan memberikan penyuluhan

Penggalangan dana yang dilakukan Karin via twitter.com

Advertisement

Melansir dari akun Twitter pribadi Awkarin, ia mengumumkan kepada para pengikutnya bahwa dirinya berangkat ke Kalimantan pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu. Sebelumnya, ia telah berhasil menggalang dana yang akan ditujukan kepada para masyarakat terdampak Karhutla yang ada di Kalimantan tersebut. Dalam kunjungannya bersama timnya ke salah satu pulau terbesar di Indonesia tersebut, ia tak hanya menyalurkan bantuan yang telah digalangnya. Namun, ia juga melakukan penyuluhan ke berbagai desa yang tersebar di sana.

Tak hanya cari sensasi, Karin bahkan juga terjun langsung ke lokasi hutan yang terbakar

Potret Karin di Kalimantan via www.instagram.com

“Penasaran. Kalau memang benar isunya “Karhutla” memang disengaja. Berapa sih uang dan kekuasaan yang kalian dapat hingga tega membuat sengsara keluarga kami yang dihutan dan saudara kami yang di Kalimantan, dan sekitarnya? Masih kurangkah kalian secara materi sehingga harus merebut sesuatu yang merupakan milik makhluk/orang lain?”, tulis Awkarin dalam unggahan fotonya.

Selain membantu menyalurkan sejumlah dana yang telah dikumpulkan dan juga logistik bagi para pengungsi, Karin juga terjun langsung ke hutan yang mengalami kebakaran beberapa waktu lalu. Meskipun telah berhasil dipadamkan, ia bersama timnya dan juga gabungan tim rescue melakukan terjung langsung ke kawasan hutan guna membersihkan bekas-bekas ekosistem yang terbakar.

Advertisement

Seperti yang juga kita ketahui sebelumnya, banyak hewan-hewan liar seperti orang utan yang berhasil dievakuasi setelah lahan tempat tinggal mereka terbakar habis oleh lalapan api.

Ini bukan pertama kalinya Karin membantu korban bencana, sebelumnya ia pernah terjun saat terjadi gempa di Palu

Awkarin saat bersama para pengungsi di Palu via www.dailymotion.com

Sebenarnya, rasa kepedulian sosial Awkarin yang tinggi ini bukan hanya kali ini saja ia tunjukkan dengan tulus. Beberapa waktu sebelumnya, ia juga membantu para korban dan pengungsi bencana alam gempa bumi yang terjadi di Palu dan Donggala. Bersama dengan Sekolah Relawan, ia terjun ke lapangan langsung yang benar-benar berbeda dengan kehidupannya sebelumnya.

Aktivitas Awkarin ini akhirnya mendapat banyak tanggapan positif dari para warganet. Bahkan, banyak yang sebelumnya nyinyir kepadanya, kali ini berbalik memberinya apresiasi atas apa yang telah dilakukannya. Semoaga tetap bisa menginspirasi!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya