Takut Giliran Awkarin yang Ditangkap karena Bagi-bagi Nasi Kotak, Warganet Khawatir: Save Awkarin!

Takut giliran Awkarin ditangkap

Kabar mengejutkan datang dari musisi, Ananda Badudu. Menjadi sosok yang terbilang aktif dalam mendukung demo mahasiswa di DPR RI dan sejumlah daerah lain, Ananda udah berhasil mengumpulkan donasi hampir 200 juta rupiah. Donasi itu pun langsung dibagikan kepada para mahasiswa yang butuh akan logistik, konsumsi, hingga sewa ambulans. Namun siapa sangka, aksinya mengumpulkan dan mengelola donasi tersebut berujung pada penangkapannya oleh pihak kepolisian subuh tadi.

Advertisement

Sempat mengabarkan dan mengabadikan detik-detik penangkapannya, Ananda pun langsung mengundang empati warganet. Dan bukan hanya Ananda, kini warganet juga takut kalau Awkarin juga akan turut dijemput oleh pihak kepolisian.

Setelah Ananda Badudu dijemput polisi subuh tadi, kini warganet khawatir kalau hal yang sama juga akan terjadi pada Awkarin

save Awkarin via twitter.com

Pasca ditangkapnya musisi Ananda Badudu subuh, nama Awkarin sempat menjadi trending topic di Twitter. Pasalnya, warganet khawatir kalau giliran Awkarin yang akan dijemput oleh polisi. Karena Ananda yang mengumpulkan dana lalu mengirimnya kepada para mahasiswa yang ikut demo aja ditangkap, apalagi Awkarin yang langsung ke jalan memberikan bantuan. Mereka pun berharap agar Awkarin tetap aman. Bahkan ada yang meminta agar Awkarin mencari pendamping hukum atau pengacara sebagai upaya untuk berjaga-jaga.

Awkarin sempat menunjukkan dukungannya terhadap para mahasiswa yang demo dengan membagikan 3000 nasi kotak

Awkarin bagi-bagi nasi kotak via www.instagram.com

Pada tanggal 25 September kemarin, Awkarin menunjukkan dukungannya terhadap mahasiswa yang melakukan aksi demo di depan kantor DPR RI. Dengan menggunakan busana serba hitam, Awkarin langsung ikut membagikan nasi kotak di tengah-tengah kumpulan mahasiswa yang melakukan aksi. Nggak tanggung-tanggung, Awkarin membagikan 3000 nasi kotak untuk para mahasiswa.

Advertisement

Padahal kemarin dialah yang menginisiasi gerakan untuk bersih-bersih sampah di lokasi aksi demo

bersih-bersih sampah via www.instagram.com

Nggak sampai di situ, Awkarin kembali mengajak followers-nya untuk ikut aksi bersih-bersih di lokasi demo kemarin. Aksi tersebut dilakukan untuk membantu petugas kebersihan untu memungut dan membersihkan area demo yang penuh dengan sampah. Awkarin bahkan menyiapkan segala peralatan seperti kantong sampah dan sarung tangan. Awkarin pun menegaskan kalau itu adalah murni aksi untuk bersih-bersih, bukan untuk meet and greet. Dan di luar dugaan, lebih dari 50 orang yang ikut berpartisipasi dalam gerakan bersih-bersih yang dicetuskan oleh Karin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE