Berasal dari Keluarga Kurang Mampu, Ayu Dewi Bangga Bisa Bayar Sekolah Sendiri dari SMA sampai S2

Ayu Dewi S2

Banyak orang yang ingin kuliah S2, tetapi takut usianya sudah terlalu tua. Padahal belajar nggak ada hubungannya dengan umur. Jadi kita bisa melanjutkan kuliah kapanpun asalkan mempunyai tekad, waktu, tenaga, dan dana yang cukup. Itulah yang dilakukan oleh Ayu Dewi yang dikenal sebagai aktris dan presenter televisi.

Advertisement

Setelah lulus S1, wanita ini mengambil jeda waktu yang cukup panjang dari dunia akademis. Sebab dia disibukkan oleh pekerjaannya di dunia hiburan, pernikahan, dan mengurus ketiga anaknya. Lalu ketika kondisinya sudah semakin stabil, Ayu memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Baru-baru ini, Ayu Dewi menceritakan keputusannya untuk lanjut S2. Dia merasa bangga karena bisa membiayai kuliah dan sekolahnya sendiri

View this post on Instagram

Dari SMA kelas 3, trus S1 sampe skarang Bismillah S2, Alhamdulillah dikasi kesempatan bisa bayar sekolah sendiri ga minta orang tua. Berangkat dari keluarga yang dari kecil terbilang kurang dari cukup sampe bisa di titik sekarang, I can proudly say that Im A Self Made Person, Tapi Eitsss, walopun namanya Self Made Person, tetep ga bisa dibilang semuanya karna diri sendiri, karna ada Allah yang jagain dan doa orang tua yang selalu mengiringi dari segala sisi & lini kehidupan. Banyak yang nanya “ngapain sekolah lagi?kan sekarang udah enak” balik lagi, manusia kan emang ga ada puasnya ya? Tapi alangkah baiknya, kalo ke “tidak puasan” itu diarahin ke hal yang bermanfaat ga cuma buat diri sendiri tapi juga buat orang banyak Dan juga, smoga bisa jadi “point plus” buat orang tua di Hadapan Nya, karna punya anak yang berilmu In syaa Allah.. Semoga sdikit cerita ini bisa jadi motivasi buat semua yang lagi ngerasa hidupnya “ga enak”. Karna enak ga enaknya hidup, ada banyak andil kita di dalamnya. Percaya aja sama Allah, minta yang banyak sama Allah, pasti In syaa Allah dikasi, kalo…kitanya selalu coba bersyukur sama keadaan yang dikasi. Dan selalu punya mood utk “dienakin” aja smua keadaan ini. Pake doa, usaha, restu orang tua & pola pandang hidup SEMANGAT aka positif gaez. Selalu pegangan sama : hal baik yang kita lakuin, akan balik jadi beribu kebaikan lagi Doain yaa Buibu anak banyak ini, sekolah lagi, semoga smua punya kesempatan & rezeki yang sama..Aamiin🤲🏻SEMANGAT SEMUAAAA Bulan baru, chapter baru🥰 #AyuDewiStory

A post shared by Mrsayudewi (@mrsayudewi) on

Pada Minggu (6/9), Ayu mengunggah foto dirinya beserta kartu identitas mahasiswa. Ternyata dia memutuskan untuk lanjut S2 dan sudah diterima di Jurusan Strategic Management, Binus Business School. Ayu tampak sangat gembira dan nggak sabar untuk menjalani tantangan baru ini. Dia nggak menceritakan alasannya memilih jurusan bisnis, tetapi sebagian warganet menganggap keputusan itu wajar. Pasalnya, banyak artis yang terjun ke dunia bisnis untuk mencari tambahan penghasilan dengan membuka restoran, toko, atau lainnya.

Apalagi Ayu memang sudah sejak lama tertarik pada bisnis. Berkolaborasi dengan Luna Maya, dia telah meluncurkan produk clothing line khusus ibu hamil yang diberi nama Luna Habit x Ayu Dewi. Dia dan suaminya juga mendirikan restoran mewah bergaya oriental di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jadi ilmu bisnis yang diperoleh Ayu dari pengalaman pribadinya dan dari bangku kuliah bakal saling melengkapi!

Selain itu, Ayu mengaku bangga karena bisa membiayai sekolahnya sendiri sejak SMA hingga S2. Ternyata dia melakukannya karena berasal dari keluarga yang kurang mampu. Karena nggak ingin merepotkan orang tua, Ayu bekerja keras sejak muda untuk mencukupi kebutuhannya. Kebiasaan ini membentuknya jadi orang yang tangguh.

Keputusan Ayu Dewi untuk lanjut S2 didukung oleh keluarganya. Belum lama ini, mereka juga merayakan ulang tahun Ayu yang ke-36

Advertisement

Ayu Dewi dan keluarganya via www.instagram.com

Ayu merayakan ulang tahunnya yang ke-36 pada Senin (7/9). Dia dihadiahi bunga yang sangat besar oleh suami dan ketiga anaknya. Bagi Ayu, usia bukanlah penghalang untuk belajar dan mencoba berbagai kesempatan baru. Itulah yang membuatnya yakin untuk melanjutkan S2 di usia kepala tiga. Bahkan dia tetap sibuk bekerja di dunia hiburan dan mengurus keluarganya. Benar-benar wanita super!

Syukurlah, keluarga Ayu mendukung berbagai keputusan dalam hidupnya. Mereka juga mendoakan agar Ayu selalu bahagia dan diberkahi. Wah, enak deh punya keluarga yang suportif! Dengan adanya dukungan ini, semoga Ayu bisa menjalankan berbagai kewajibannya dengan baik.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE