Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-2, Baim dan Paula Bangun Pesantren di Purwakarta

Baim Paula pesantren

Kalau sering mengikuti kabar di dunia hiburan, pasti kamu sudah akrab dengan nama Baim Wong dan Paula Verhoeven. Pasangan ini kerap membuat berbagai video yang menarik di YouTube. Ciri khas mereka adalah sering berbagi kebaikan pada orang-orang sekitar, misalnya saat memberi tempat tinggal untuk penjual gorengan bernama Nenek Iro.

Advertisement

Nah, kini Baim dan Paula kembali menyumbangkan sebagian kekayaan mereka untuk orang lain. Bentuk donasinya lebih istimewa karena bertujuan untuk merayakan peringatan pernikahan mereka. Yuk simak!

Untuk merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-2, Baim dan Paula membangun pesantren. Lokasinya di Purwakarta agar mereka selalu ingat pada mendiang ibu Baim

Pasangan yang menikah pada 2018 ini merayakan peringatan pernikahan yang ke-2 pada 22 November 2020. Untuk berbagi kebahagiaan, keduanya memutuskan untuk membangun pesantren untuk para santri dan penghafal Alquran. Kini pembangunan pesantren sedang berlangsung di tanah seluas 3-6 hektar. Mereka sengaja memilih lokasi di Purwakarta, Jawa Barat, yang merupakan kampung halaman sekaligus makam mendiang ibu Baim. Pesantren itu diharapkan bisa terus mengingatkan mereka pada sosoknya.

Advertisement

Menanggapi tindakan Baim dan Paula, banyak orang yang memuji kebaikan hati mereka. Ada pula orang-orang yang baru tahu bahwa pasangan ini menganut agama Islam. Paula memang mempunyai nama keluarga “Verhoeven” sehingga sering dikira nonmuslim. Padahal nama tersebut diperoleh dari ayahnya yang merupakan keturunan Belanda-Tionghoa dan belum lama menjadi mualaf seperti ibunya. Begitu pula dengan Baim, dia mempunyai orang tua muslim sehingga ingin berkontribusi dengan membangun pesantren.

Selama dua tahun pernikahan, Baim dan Paula telah melewati berbagai tantangan hidup bersama. Rumah tangga mereka semakin berwarna setelah Kiano lahir

Keluarga Baim dan Paula via www.instagram.com

Baim dan Paula sempat menjalani kehidupan rumah tangga berdua aja. Mereka pun menyibukkan diri dengan bekerja di dunia hiburan dan melakukan berbagai kolaborasi. Setelah itu, Paula hamil dan melahirkan Kiano Tiger Wong pada 27 Desember 2019. Kehadiran Kiano yang lucu membuat kehidupan keluarga mereka semakin berwarna.

Selamat untuk Baim dan Paula karena telah berhasil menjalani pernikahan selama dua tahun. Semoga bisa merayakannya lagi di tahun-tahun yang selanjutnya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE